by 株式会社スタイル工房

Rumah Retro untuk Pasangan Pengantin Baru

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Setiap pasangan yang baru menikah, pasti memimpikan memiliki kehidupan baru dengan suasana hangat penuh cinta. Sejak menikah, kita tinggal dan menghabiskan waktu bersama dengan pasangan di rumah. Untuk itu, penting bagi kita membangun nuansa ruangan yang sesuai dengan cita rasa pasangan, serta memaksimalkan fungsi-fungsi yang ada.

Dalam Buku Ide kali ini, kami akan membahas sebuah apartemen berukuran kecil yang sangat cocok untuk pasangan pengantin baru. Desain interiornya memadukan unsur retro dengan gaya tradisional khas Jepang, hasil karya Stylekoubou yang sayang jika Anda lewatkan!

Tanpa sekat

Seperti yang tampak dalam gambar, ruang makan dan ruang keluarga dibuat menyatu tanpa sekat. Hal ini merupakan solusi cerdas dalam menyiasati keterbatasan lahan. Meja makan yang terbuat dari kayu dipadukan dengan kursi makan modern berwarna putih, serasi dengan sofa coklat dan meja putih pada ruang ini. Anda juga dapat lebih mudah berinteraksi dengan pasangan tanpa batasan ruang.

Pencahayaan Alami

Rumah ini memiliki sebuah jendela besar yang menjadi pusat perhatian, karena cahaya alami matahari dapat masuk dengan mudah dan menerangi hampir seluruh bagian ruangan. Penggunaan tirai berwarna putih dengan sedikit aksen hitam, semakin menonjolkan karakter jendela yang dominan. Saat Anda masuk ke dalam rumah, suasana hangat langsung terasa. Sangat impresif! 

Sentuhan Retro

Untuk memberi nuansa retro pada ruangan, struktur rangka pada langit-langit bangunan dibiarkan sesuai aslinya, yaitu berwarna abu-abu. Tak terkecuali sebuah bantal kecil berwarna hijau toska yang menciptakan efek retro yang amat manis. Penggunaan pintu geser yang menjadi penghubung antara ruang keluarga dan kamar tidur merupakan pilihan yang tepat, mengingat sempitnya area yang ada.

Dapur Multifungsi

Di dapur kita dapat merasakan sentuhan sederhana dan terorganisir pada setiap sudut ruangan. Elemen kayu yang selalu kita jumpai di ruangan sebelumnya juga ada di sini. Sebuah partisi yang memisahkan antara dapur dengan meja bar, membuat kita dapat menjaga kebersihan dan kerapian dapur dengan mudah, tanpa terlihat dari ruangan lainnya. Dan meja kerja minimalis di sudut dapur yang membuat kita seakan sedang bekerja di kafe, menambah keunikan tersendiri. 

Kamar Tidur Tradisional

Saat memasuki kamar tidur, gaya tradisional sangat kental terasa di sini. Menggunakan tatami khas Jepang sebagai pengganti tempat tidur yang biasa dipakai, membuat ruangan sempit menjadi terasa luas. Panel jendela yang terbuat dari kayu menyatu dengan dekorasi ruangan, menjadikan suasana kamar tidur sangat menenangkan dan damai.

Kamar Mandi Mewah

Mengadaptasi gaya tradisional dan retro, apartemen ini memberi kita kejutan pada kamar mandinya yang klasik dan mewah. Meskipun kecil, kamar mandi ini menyediakan tempat penyimpanan yang banyak, sehingga Anda dapat menyimpan berbagai peralatan mandi di dalamnya dengan mudah.

Cermin yang menempel di dinding memberi kemewahan maksimal pada interior ruangan. Indah, ya?

Proyek lain: Panduan Sempurna untuk Hunian Indusrial

Ruang mana yang paling retro menurut Anda pada rumah ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!