Teras by Silvana Lara Nogueira

Halaman Rumah Ini Disukai Para Tamu

arisyahril arisyahril

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Apa yang Anda bayangkan tentang halaman rumah? Sebuah ruang terbuka di bagian depan atau belakang rumah yang berfungsi sebagai taman dan teras? Atau sebuah spot mengasyikan dimana kita bisa menghabiskan waktu luang bersama orang-orang tercinta? Melakukan beragam kegiatan menarik. Pesta barbekyu, menikmati ritual minum teh di sore hari atau menghirup udara segar dan menikmati cerahnya cuaca. Jika memiliki halaman menyenangkan seperti ini, keluarga dan teman-teman Anda dijamin akan sering berkunjung ke rumah Anda.

Rumah di pinggiran Kota Sao Paulo yang satu ini memiliki halaman yang sangat mendukung kegiatan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Uniknya, kegiatan dapat dilakukan dalam kondisi apapun, baik saat cuaca bersahabat atau turun hujan. Kelihaian arsitek Silvana Lara Nogueira dalam mengintegrasikan halaman dengan bagian interior rumah membuat hal tersebut menjadi memungkinkan. Anda dapat menikmati panorama hijaunya tanaman dari dalam rumah. Selain pengintegrasian bagian luar dan dalam, sang arsitek juga sukses dalam penataan ruang, pemilihan materian dan warna. Hal ini membuat rumah beserta halamannya menjadi sangat hangat, nyaman dan bersahaja bagi penghuni maupun tamu yang datang.

Hijau Sepanjang Tahun

Porsi taman pada halaman ini tidak terlalu besar. Hanya ada beberapa tanaman yang tumbuh di sekitar dinding halaman. Namun, tanaman yang ada mampu memberikan nuansa hijau yang cukup kuat. Pemilihan jenis tanaman yang tepat juga akan membuatnya hijau di sepanjang tahun. Area tanaman yang tidak terlalu memakan tempat menjadikan area teras semakin luas. Hal ini membuat penghuninya lebih leluasa menerima lebih banyak tamu dan membuat kegiatan di halaman.

Tungku Kayu

Area halaman berbatasan langsung dengan dapur dan ruang makan. Keduanya hanya dipisahkan oleh dinding yang terbuat dari kaca. Saat melakukan aktivitas memasak atau makan, Anda akan tetap merasa tengah berada di area terbuka. Kondisi ini lebih menguntungkan, Anda dapat melakukan aktivitas tanpa terkendala kondisi cuaca. Di dapur ini terdapat sebuah alat barbekyu dan tungku pemangang tradisional sebagai penunjang kegiatan memasak.

Lantai yang Menawan

Bagian halaman menggunakan lantai dengan material batu. Material jenis ini sangat cocok digunakan di area luar ruangan karena memiliki ketahanan terhadap kondisi cuaca. Permukaannya juga tidak licin ketika kondisi basah. Di bagian dalam, lantai menggunakan material keramik yang mudah dibersihkan. Lantai di halaman dan di dapur memiliki warna yang serasi sehingga indah secara visual.

Anda juga dapat melihat ide-ide lantai yang mampu mempercantik halaman rumah di sini.

Sofa yang Nyaman

Satu set sofa berbahan serat rotan diletakan di sebuah ruangan di sebelah ruang makan. Busanya cukup tebal, menjadikannya sangat nyaman untuk diduduki. Satu set sofa di ruangan ini mampu menampung sekitar lima orang. Jika penghuninya kedatangan lebih banyak tamu, ia bisa mengarahkannya untuk duduk di ruang makan. Tidak adanya sekat antara ruang makan dan ruang tengah membuat orang-orang dari kedua ruangan tetap bisa berinteraksi dengan lancar.

Terintegrasi

Pintu dan jendela kaca inilah yang membuat bagian halaman terasa benar-benar menyatu dengan bagian dalam rumah. Kaca membuat bagian dapur, ruang makan dan ruang tengah terasa jauh lebih luas. Anda dapat menikmati panorama halaman dari dalam rumah pada segala kondisi cuaca. Jika ingin merasakan segarnya udara di luar sana, Anda tinggal membuka pintu geser yang ada.

Akses Kamar Kecil

Bakal sering kedatangan tamu, sang arsitek menyediakan sebuah kamar kecil yang mudah diakses. Desainnya pun sangat menawan. Nuansa alam hadir melalui beberapa tanaman yang disimpan dalam pot. Benar-benar mampu memberikan kesegaran ke seluruh penjuru kamar kecil.

Apakah Anda ingin halaman rumah Anda terasa menyatu dengan bagian dalam rumah? Apakah Anda suka membuat acara di halaman rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!