Dapur by MimasisDesign [ミメイシスデザイン]

Paduan Modern dan Tradisional yang Sempurna di Sebuah Rumah!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan memiliki rumah dengan desain yang clean dan kontemporer. Tetapi, bagaimana jika ternyata Anda juga menyukai desain tradisional? Tentunya tidak ada yang tidak mungkin! Seperti proyek yang dilakukan oleh seorang arsitek Jepang ini, yang berhasil menciptakan sebuah rumah dengan kesan tradisional yang kuat, tetapi memberikan sentuhan modern yang sederhana dan menarik.

Meski secara keseluruhan, bangunan tidak terlihat mencolok, tetapi jika Anda memperhatikan detil yang dihadirkan, kenyamanan dan ketenangan akan Anda rasakan di rumah minimalis yang berada di sudut distrik Ueno Kurumazaki berikut ini.

Mari telusuri selengkapnya bersama homify!

1. Dominasi warna putih dan coklat saat pertama masuk

Pertama kali memasuki rumah, Anda akan disuguhi dengan lantai berundak ala Jepang, yang merupakan tempat Anda melepaskan alas kaki sebelum masuk ke dalam rumah. Di sini, Anda juga akan menemukan pintu masuk dengan kaca berongga yang membuat cahaya dapat masuk ke dalam ruangan secara menyeluruh, dan juga lantai berwarna senada dengan pintu.

Anda pun dapat menemukan rak gantung di dinding yang berfungsi sebagai tempat menaruh kunci dan barang lainnya. Paduan warna coklat dan putih tampaknya menjadi tren yang cukup populer untuk diterapkan di dalam rumah minimalis saat ini.

2. Tampak ruangan secara keseluruhan

Jika dalam rumah pada umumnya terdapat ruang tamu dengan kursi maupun sofa, cobalah membiarkan ruang tanpa satupun kursi disana. Kesan luas yang memperlihatkan seluruh bagian ruang tamu berhasil tercipta dengan baik. Lantai kayu berwarna coklat kayu juga menciptakan suasana hangat dalam rumah. 

Anda juga dapat melihat rak yang menempel di dinding, yang dapat digunakan untuk menyimpan alas duduk di salah satu sudut ruangan ini. Warna rak dengan lantai coklat juga terlihat serasi dan berpadu dengan natural di rumah minimalis ini.

3. Lebih dekat ke meja makan

Melanjutkan lebih dalam menuju ruang makan dalam rumah ini, terdapat meja makan minimalis berwarna coklat yang lebih gelap dari warna coklat pada lantai, yang memberikan kesan hangat. Posisi meja makan yang berada di tengah ruangan juga membuat kesan dekat dan luas dalam waktu yang bersamaan. Anda pun dapat melihat meja makan tersebut bersisian dengan dapur, yang tentunya memudahkan pemilik dalam meyiapkan santapan bagi keluarga. Cukup praktis dan fungsional bukan?

4. Bar pembatas dapur dan ruangan lain tampak sederhana dan nyaman

Konsep rumah dengan sedikit perabot mengharuskan pemilik untuk memiliki dua fungsi dalam satu benda. Seperti misalnya, bar pembatas antara dapur dan ruang makan ini. Selain sebagai pembatas antar ruangan, bar tersebut memberikan kesan modern dalam rumah tradisional ala Jepang. Sekali lagi, perpaduan warna yang sungguh sempurna!

5. Dapur dengan karakter alami yang kuat!

Karakter tradisional lebih banyak ditonjolkan pada dapur. Rak penyimpanan yang terbuat dari kayu juga menambah karakter yang lebih kuat pada dapur ini. Penggunaan bahan lain seperti stainlees pada perabot yang diletakkan di dapur juga diminimalisir, untuk mempertahankan suasana alami nan tradisional di dapur. 

6. Jendela yang menghadap langsung ke luar

Tentunya sebuah rumah membutuhkan jendela. Agar tak terlihat monoton, sang arsitek menempatkan jendela yang tidak terlalu besar di sudut ruangan yang langsung menghadap keluar. Pemilik bisa melihat aktivitas orang-orang yang melintas di depan rumah. Mungkin juga bisa bertegur sapa dengan tetangga juga bukan?

7. Detil tradisional yang membuat rumah terasa lebih hidup

Cangkir, teko, mangkuk, atau pajangan keramik menjadi detil hiasan dalam rumah yang mengeluarkan kesan tradisional lebih kuat. Peletakannya di meja makan juga menjadikan ruangan tampak lebih hidup dan tidak terlalu membosankan.

Tertarik untuk mencari ide hiasan yang sesuai untuk rumah Anda? Coba klik artikel mengenai 21 dekorasi rumah yang mengagumkan dan terjangkau berikut ini!

8. Kamar yang tidak terlampau besar namun cukup pencahayaan

Kamar sudah seharusnya menjadi tempat paling nyaman dalam rumah. Tidak perlu terlalu besar, arsitek mendesain ruangan dengan cukup pencahayaan, namun tidak tidak begitu terang. Kehangatan dan nyamannya kamar pasti membuat pemilik sulit beranjak lebih cepat di pagi hari!

Rumah tradisional nan modern ini adalah favorit Anda? Share bersama ribuan anggota lainnya tentang kecintaan Anda dengan ide ini!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!