Dapur by Blankstone

Tak Disangka, Interior Rumah Inggris ini Jauh dari kata Biasa!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Satu hal yang bisa Anda pelajari di homify bahwa terkadang, banyak sekali rumah Inggris dengan penampilan luar sangat sederhana tetapi menyembunyikan interior yang luar biasa. Proyek unggulan kami di buku ide membuktikan hal itu untuk Anda!

Arsitek yang berbasis di London, Blankstone , dipercaya untuk merancang dan melakukan perbaikan pada modern townhouse lima lantai. Perbaikan ini juga termasuk penambahan dan perbaikan taman belakan yang signifikan.

Namun, homify tidak ingin mengungkapkan terlalu banyak tentang hasil akhirnya, karena pastinya Anda akan terkesan dengan apa yang diperlihatkan. Tunggu sampai Anda melihat hal yang baru di dapurnya!

Mari kita mulai tur dalam rumah spesial berikut!

1. Tampak luar yang terlihat biasa saja

 Taman by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Kita mulai tur dengan melihat sambungan bangunan di belakang serta pemandangan taman kecil disana.

Mengurangi beberapa elemen modern, sang arsitek berniat merancang bangunan bersambung setinggi satu lantai sebagai kelanjutan dari bangunan utama, baik dalam tampilan maupun bentuknya. Batu bata yang digunakan khusus dipesan untuk memastikan keserasian antara tembok baru dengan sisa properti yang ada. 

Yang terpenting disini, bangunan tidak terlalu tinggi sehingga dapat  menimbulkan bayangan dan mengganggu privasi tetangga. 

Taman dengan bak pasir yang dapat dgunakan untuk menanam terhampar secara alami dari bangunan utama menuju kursi santai yang sengaja diletakkan disana. Meskipun ranjang malas belum dipasang di taman itu, kita bisa membayangkan bagaimana taman akan dipenuhi tanaman yang tumbuh subur dari waktu ke waktu.

2. Begitu masuk ke dalam, ruangan luas langsung terlihat!

 Dapur by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Bertolak belakang dari tata letak aslinya, interior modern townhouse lima lantai ini seringkali terbuka dan penuh cahaya sama sepeti hunian modern lainnya. Jika posisi kita di dalam ruang makan, kita dapat melihat sebuah jalan menuju ruang utama untuk berkumpul dengan keluarga dan pintu keluar menuju luar rumah. 

Dinding dan pintu yang tidak terlalu berguna sudah dihilangkan atau dikecilkan ukurannya untuk memperluas ruangan ini. Untuk memastikan bangunan tidak akan mudah hancur karena pengurangan dinding, disisakan tembok dengan aksen kuat pada kusen pintunya.

3. Penataan ruang yang elegan dan mewah

 Konservasi by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Sofa vintage dengan warna dasar coklat favorit semua orang dipilih sebagai elemen utama untuk dekorasi dalam ruang tamu, sementara beberapa ornamen kontemporer dan aksesoris lainnya diletakkan untuk memberikan sentuhan modern disana.

Jika ruangan ini diperlukan untuk berkumpul dengan keluarga atau teman, furnitur dapat dengan mudah diatur sedemikian rupa untuk menyediakan akses yang lebih luas menuju ruangan bagian luar.

4. Memadukan kesan tua dan modern dalam ruangan

 Konservasi by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Karena sudut bangunan yang miring, bukan masalah besar disini. Arsitek menambahkan desain arsitektur dalam ruangan yang menarik, yang berfungsi sebagai penyambung ruangan di tingkat yang lebih rendah dan berada  di bawah area lantai dasar utama. 

Tiga anak tangga dari  kayu sederhana menghubungkan dua tingkat lantai, sedangkan satu lembar kaca sebagai pembatas antara lantai atas dan bawahnya membuat ruangan tampak cerah karena cahaya matahari yang masuk.

5. Ruang makan yang terlihat eklektik

 Ruang Makan by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Desainer furnitur di dalam ruang makan cara yang lebih modern, dengan memberikan sentuhan unik pada semua bagian dalam ruangan ini. Untuk mendapatkan rasa nyaman dalam suasana bersantap bersama teman atau keluarga, maka kursi makan dirancang dari bahan yang sangat nyaman digunakan.

Meskipun kita enggan untuk beranjak dari ruang makan ini karena keindahannya, tapi ruangan selanjutnya tak kalah mengesankan! 

6. Dapur yang didominasi warna putih dan biru

 Dapur by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Ruang keluarga lama pada rumah ini disulap sebagai dapur, wow! Memadukan campuran elemen desain modern dan tradisional, dapur ini mengkombinasikan warna biru dan perabotan serba putih. Permukaan meja dapur dan fitting lampu industri tergantung rendah meniru tren desain populer, sedangkan laci tradisional terbuat dari kayu, sangat cocok dipadukan dengan perapian asli rumah tersebut. 

Walaupun ada hubungannya dengan sinar matahari yang mengalir dari jendela asli rumah, tetapi interiornya tampak memiliki kecerahan natural yang membuat indera penglihatan Anda lebih terbuka.

7. Ruang keluarga super nyaman untuk semua kegiatan!

 Ruang Multimedia by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Jika Anda bertanya-tanya di mana keluarga akan menghabiskan waktu mereka bersama-sama, jawabannya bisa dilihat pada gambar di atas. Mengubah ruangan yang sebelumnya adalah ruang tamu dan mengambil desain yang didasarkan pada kenyamanan keluarga, arsitek berhasil menghadirkan ruang keluarga yang sangat nyaman!

Tidak lupa, sang arsitek juga meletakkan rak susun kayu ukuran sangat besar untuk meletakkan koleksi buku keluarga. Tempat yang nyaman untuk bersantai dengan keluarga bukan?

8. Kamar mandi vintage yang menawan

 Kamar Mandi by Blankstone
Blankstone

Hammersmith House

Blankstone

Dalam kamar mandi utama di lantai atas, nuansa putih dan coklat muda tampak menonojol. Membuat siapa saja betah berlama-lama mandi disana ya? Elemen utama dari kamar mandi ini adalah bak mandi yang terinspirasi oleh konsep vintage yang dipadukan dengan detil kontemporer. 

Sayangnya, sudah saatnya untuk meninggalkan rumah yang indah ini. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena homify memiliki proyek lain yang indah, yaitu inspirasi teras rumah menawan yang sesungguhnya!

Desain rumah Inggris ini pastinya tidak akan Anda lewatkan! Temukan ribuan inspirasi lainnya dan share di kolom komentar bersama anggota lainnya!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!