by GINO SPERA ARCHITETTO

6 Apartemen Kecil yang Mengajarkan Anda Menghemat Ruang

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Di rumah-rumah modern ruang tidak pernah cukup dan menjadi ukuran yang semakin kecil bagi lingkungan. Belum lagi kompleksitas kehidupan sehari-hari atau jumlah objek yang ada di sekitarnya. Apapun alasannya hasilnya sama: kita perlu memaksimalkan ruang di apartemen! Mari cari inspirasi dari enam apartemen kecil ini yang telah dipilih oleh ahli kami, yang mengajarkan kita trik berguna untuk mendapatkan setiap sentimeter yang berharga.

1. Kegunaan ceruk

Rumah dengan Seribu Ceruk. Mungkin kita menyebut apartemen ini kecil tapi indah dan terorganisir dengan baik yang telah direnovasi arsitek Marta Novarini. Inilah ceruk besar pertama yang ada di dapur dan kedua di sudut area cuci baju.

Dan dalam reses ketiga adalah kamar tidur. Lihatlah rak di atas tempat tidur: strategis untuk menghindari meja besar!

2. Platform permainan menyeluruh

Dinding yang diminimalisir dalam studio mempesona Trastevere ini diusung oleh ARCHIFACTURING. Dengan cara ini tidak ada pemborosan ruang dan pada saat yang sama bidang fungsional berbeda di rumah dibedakan lewat penggunaan platform.

Kejutan: pijakan kaki tidak hanya berfungsi untuk mengidentifikasi area rumah, tapi juga ada lemari praktis dan kontainer!

3. Solusi untuk tiap sentimeter

Pintu kamar mandi terpasang pada rel geser, rak ditempatkan pada ceruk, meja yang menempel di dinding membagi ruang tamu dari dapur kecil: setiap elemen dirancang benar-benar setiap sentimeter di apartemen studio penuh gaya ini.

Bahkan loteng rumah sebagai area tidur yang terdiri dari struktur ringan tampaknya seperti tergantung di udara dan kembali lagi ke permukaan hanya melalui tangga berlogam tipis.

4. Memanfaatkan setiap sudut

Di apartemen ini kita benar-benar memanfaatkan semua sudut. Dimulai dari bagian yang mengarah ke dapur hingga ruang tamu: di sini dipasang rak kecil yang digunakan untuk makanan ringan cepat saji dan Anda bisa duduk menggunakan tangga!

Inilah sudut lain rumah yang menarik: ruang bawah tanah telah menjadi kabinet utilitas dengan rak dan laci untuk menjaga semuanya tetap rapi. Dibuat khusus oleh seorang ahli kayu, ini menjadi solusi sempurna untuk melakukan kegiatan tanpa lemari baju besar.

5. Sudut pandang berbeda

 Dapur by Holzgeschichten
Holzgeschichten

Raumfassendes Einbaumöbel

Holzgeschichten

Sebuah dapur dengan ruang makan di area sisi duduk lainnya. Ini seperti hampir seperlima dari area ini, sistem dinding bertindak sebagai pembagi di antara kedua area terbuka yang berbeda.

modern Kitchen by Holzgeschichten
Holzgeschichten

Klein aber fein – Teil des Möbels ist die Küche.

Holzgeschichten

Tampilan depan blok dapur: monolitik, linear, dan terlihat menyatu dengan dinding.

 Kamar Tidur by Holzgeschichten
Holzgeschichten

Schlafnische mit Fenstern

Holzgeschichten

Area relaksasi ternyata menjadi kamar tidur mikro lengkap dengan bagian kepala yang praktis. Perhatikan bukaan di dinding yang memungkinkan Anda untuk memberi dan menerima cahaya dari area sekitar.

6. Skala dalam silinder

Apartemen ini tersebar di 3 tingkat tetapi skalanya menghubungkan area minimal. Caranya adalah semua dalam struktur silinder yang mengandung skala dan terlihat seperti melalui rumah secara vertikal yang menempati ruang minimal. Ini adalah proyek yang dibuat oleh arsitek GINO HOPE, apartemen kecil yang lotengnya dimaksimalkan.

Apartemen menawan lainnya:

Apartemen Korea Seluas 106 m2 ini Bagai Terlahir Kembali

10 Apartemen Modern Paling Flamboyan

Mana apartemen favorit Anda dalam buku ide ini? Tulis jawabannya di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!