Dinding by Grassi Pietre srl

17 Ide Membuat Dinding Cantik Menarik

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Saat ini banyak sekali dijual cat tembok dan wallpaper yang manarik. Tetapi jika menginginkan membuat dinding lebih unik dan menarik. Berikut ada 17 ide bagaimana membuat dinding tidak hanya sekedar tembok bercat polos, tetapi menjadi dinding yang cantik, menarik dan unik.  

1. Melamin

Melamin mempunyai tekstur yang halus dan elegan. Kelebihan melamin adalah fleksibilitasnya  yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan setiap bentuk dan ukuran, dan memungkinkan pemotongan tepat dan akurat.

2. Batu Vicenza

 Dinding by Grassi Pietre srl
Grassi Pietre srl

Stand Grassi Pietre – Marmomacc 2016 – Studio Somenthing

Grassi Pietre srl

Batu Vicenza sangat populer di Italia, tampilan kasar, unik, dan kelihatan sangat elegan. Jenis batu ini bisa di pasang dalam berbagai konsep interior, tergantung bagaimana memasang dan padanannya.

3. Rustic

Seperti yang kita lihat, batu rustic terlihat tebal, berat, dan tidak merata. Di balik batu ini Anda dapat menempatkan sebuah dinding tipis, sebagai  dinding untuk menunjukkan keunikan batu ini.

4. Marmer yang Sangat Elegan

 Dinding by Grassi Pietre srl
Grassi Pietre srl

Stand Grassi Pietre – Marmomacc 2016 – Studio Somenthing

Grassi Pietre srl

Marmer terkenal sebagai baru yang sangat cantik dan tak lekang oleh waktu. Tampilannya yang elok dan perawatan yang mudah membuat marmer tetap menjadi favorit. Dari luar negeri marmer yang terkenal adalah dari Yunani dan Romawi kuno. Namun marmer dari kota Tulungagung tidak kalah juga dibandingkan dengan marmer Yunani.

5. Batu Bata

 Kamar Tidur by Pinturas oliváN
Pinturas oliváN

Revestimientos Rústicos

Pinturas oliváN

Batu bata sebenarnya adalah termasuk bahan bangunan yang memerlukan finishing. Tetapi saat ini motif susunan batu bata sering dijadikan hiasan. Tekstur batu bata sendiri bisa diciptakan dengan cetakan yang kebudian di cat warna bata atau warna polos sesuai dengan selera pemilik rumah.

6. Batu Dekoratif

 Ruang Makan by munarq

Jenis batu berikutnya adalah adalah batu interior dekoratif. Biasanya batu ini tersedia dalam bentuk blok tipis, seperti ubin, untuk mempermudah pemasangan dan pengaturan nya. Tekstur batu dekoratif lebih teratur dari pada jenis batu yang lain, penyusunan batu dekoratif akan menghasilkan dinding yang indah.

7. Dinding Kayu

Kayu selalu terlihat indah, fleksibel, hangat dan segar pada saat yang sama. Kayu Bisa menjadi elegan tetapi juga santai. Kayu bisa menjadi sederhana dan sangat canggih.

Keceriaan Kayu

rustic Bathroom by Taps&Baths
Taps&Baths

Werkbank als badmeubel

Taps&Baths

Kayu yang di cat dengan warna cerah akan memberikan perasaan kehangatan dan keharmonisan yang dihasilkan di rumah. Apakah gaya Anda klasik, modern atau nge-pop? Kayu bisa menjadi apa saja yang Anda sukai.

8. Ubin Kaca

 Kamar Mandi by ShellShock Designs
ShellShock Designs

Black Lip Mother of Pearl in Bathroom Renovation in Kentfield, California, USA

ShellShock Designs

Ubin kaca merupakan material yang dapat membuat suasana ruang di dalam rumah menjadi terang dan berkilau, serta dapat menciptakan kesan modern maupun klasik. Pada umumnya ubin kaca digunakan untuk area basah seperti kamar mandi atau dapur, selain indah juga mudah dibersihkan.

9. Cermin, Kenapa Tidak?

 Restoran by bandesign
bandesign

Mirrors

bandesign

Menggunakan cermin untuk menutup tembok dalam interior rumah memang indah dan memberikan efek yang lebih luas. Memasang dinding dengan cermin bisa di ditempatkan di kamar tidur atau bagian dari kamar mandi.

Tapi menutup dinding di luar dengan cermin? Bisa juga, tetapi pikirkan jangan ampai cermin dinding tersebut tidak menerima sinar matahari langsung.

10. Keramik Tiga Dimensi

 Hotels by Cordoba CreativeHeritage
Cordoba CreativeHeritage

Panelado Facetado Curtido

Cordoba CreativeHeritage

Potongan keramik tiga dimensi tidak hanya elok dilihat tetapi juga dapat dinikmati oleh sentuhan tangan. Mereka sangat menarik karena gerakan sederhana cahaya alami menciptakan cara yang berbeda sepanjang hari karena bayangan yang dihasilkan.

11. Losetas

 Kamar Tidur by T+E ARQUITECTOS
T+E ARQUITECTOS

Loft Manatí, Vista Interior.

T+E ARQUITECTOS

Potongan-potongan yang paling sederhana biasanya yang paling menarik bila dikombinasikan dengan aksesoris, furnitur dan warna yang akurat. Sebuah keramik atau porselen dinding ubin dilapisi mungkin menjadi mural menarik jika Anda memilih desain tampilan warna dan mengundang.

Ubin

Ada juga ubin yang potongannya lebih kecil dan biasanya digunakan untuk area basah. Dengan teknologi yang modern, bentuk, warna dan tekstur ubin dapat menghasilkan mural dengan menyambungkan potongan-potongan yang berbeda pada dinding yang sama.

12. Gypsum

 Koridor dan lorong by LA Hally Architect
LA Hally Architect

House in Chandlers Ford II

LA Hally Architect

Saat ini tersedia banyak sekali tersedia gypsum dengan berbagai macam permukaan dan warna. Permainan warna dan tekstur permukaan akan menghasilkan permukaan dinding yang sensasional.

13. Cat Kapur

Jika Anda adalah tipe orang yang peduli dengan lingkungan, cat kapur adalah pilihan yang sangat ramah lingkungan dapat Dengan bahan dasar cat kapur murni dengan air Anda dapat melakukan finishing yang pada dinding rumah Anda. Cat kapur adalah perpaduan yang ekonomis, ramah lingkungan. Selain itu cat kapur juga mampu melindungi rumah dari serangga tertentu.

14. Besi

 Rumah by homify

Dinding dari besi adalah unik dan beda. Namun yang harus diperhatikan adalah besi harus dicat dengan anti korosi dan cat khusus eksterior sehingga tahan dengan cuaca di luar. Besi mampu memberikan tampilan yang modern, berani dan sensasional!

15. OSB atau Kayu Kompresi

Kayu kompresi memiliki tampilan sangat chic modern, ringan dan sangat serbaguna. Kayu kompresi selain mempunyai penampilan yang bagus juga sangat kuat karena telah di kompres. Dalam penyajiannya kayu kompres memberikan gaya santai, kontemporer dan canggih pada kedua permukaannya.

16. Semen

Semen ini sangat fleksibel, Anda dapat menciptakan penampilan semen polos yang sederhana dan memiliki tampilan kasar, atau Anda juga dapat membuatnya halus dengan dipoles dan menempatkan kaca di atas untuk memperlihatkan kesan modern dan industri. Anda dapat membuat semen seperti yang Anda inginkan. Keren bukan?

17. Beton Ekspos

Beton ekspos mempunyai tekstur dan warna yang hampir sama dengan semen. Finishing dengan beton ekspos juga sangat beragam. Anda bisa memilih acian biasa, plester, dan juga tali air.

Selamat memilih dekorasi tembok Anda , jangan lupa untuk berkonsultasi dengan seorang ahli untuk melakukan pekerjaan untuk  menghemat waktu dan uang Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!