Ruang Makan by AR Design Studio

Rumah Berkonsep Terbuka Terbaik yang Pernah Ada!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Homify sudah beberapa kali menampilkan proyek menakjubkan dari  AR Design Studio, dan seperti yang sudah Anda duga, kami mulai jatuh cinta dengan konsep unik yang selalu ditampilkan. Proyek yang mereka hadirkan seringkali tak terduga dan tentunya sangat menakjubkan. Sepertinya, apa pun yang mereka sentuh akan berubah menjadi emas, tidak terkecuali proyek berikut ini.

Tim desain tersebut menjelaskan jika proyek ini adalah sebuah rumah satu lantai berkonsep modern dengan 3 kamar tidur yang letaknya di London Utara. Properti yang berada di Elm Court ini mempertahankan tampilan luar yang rendah hati, namun begitu, berhasil mengubah suasana suram yang terlihat sebelumnya, lewat konsep modern yang menciptakan lingkungan yang lebih sejuk dan  terbuka. 

Anda mungkin berpikir Anda dapat membayangkan apa yang akan terjadi, tapi perhatikan detail mengejutkan dan sempurna di dalam rumah berikut. Mari simak lihat lebih dekat dan lihat apakah Anda sama terkesannya dengan tim homify!

1. Tampak depan yang bergaya, elegan, dan luar biasa!

 Teras by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- Elm Court

AR Design Studio

Ada beberapa pemikiran tentang orang-orang yang menyukai penambahan ruangan pada rumah mereka. Sebagian berfikir untuk cenderung menyembunyikan elemen baru dalam rumah mereka, sedangkan sebagian lainnya memilih untuk menonjolkan bagian baru dalam rumah mereka.

Gambar diatas menunjukkan betapa dua ide ini bisa diaplikasikan dalam satu proyek. Mungkin Anda berpikir bahwa ruangan tambahan di atas dibangun bersamaan saat rumah itu didirikan, padahal tidak! Bangunannya terlihat menyatu dengan gedung yang lama, tapi memang sengaja didesain seperti ruang keluarga. Menyajikan kehangatan dan keramahan. Sungguh tak terduga!

2. Interior yang personal dan mendekatkan

 Ruang Keluarga by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- Elm Court

AR Design Studio

Mari kita  masuk lebih dalam, di mana Anda akan merasakan betapa setiap ruangannya didesain dengan mengutamakan rasa nyaman. Pintu masuknya terbuat dari kaca yang bisa digeser, terlihat luas dan sangat jauh dari kesan sempit bukan? Dinding dalam ruangan ini sengaja dicat warna kelabu untuk membuat garis batas antara ruangan di dalam dan bagian luar terlihat samar.

Arsitek pencipta desain bangunan ini menerapkan nuansa chic dengan paduan interior berkualitas terbaik, sedangkan warna dinding sengaja dipilih bernuansa kelabu, untuk memunculkan kesan minimalis. Tiap sudut di dalamnya pun terlihat tegas dan kuat, membuat siapa saja ingin segera masuk menjelajahi rumah ini.

3. Ruang makan menakjubkan di tengah ruangan!

 Ruang Makan by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- Elm Court

AR Design Studio

Kini kita memasuki ruang makan yang lebih intim. Ruangan ini boleh jadi merupakan ruangan yang tidak  mudah dilupakan saat pembuatan ruang tambahan. Dengan hanya meletakkan meja makan di tengah ruangan tanpa memerlukan sekat pembatas lagi, tentunya sangat mudah diaplikasikan sendiri. Ruang makan sengaja dibuat seolah menghalangi jalan menuju ruangan yang lain, agar kesan nyaman dan privat ditemui di ruangan lainnya. Jadi jika Anda adalah orang yang senang menghabiskan makan malam bersama teman ataupun keluarga, makan di tempat seperti ini tampaknya merupakan ide ini sangat seru! 

Kaca adalah pilihan yang cocok untuk material meja makan, karena terlihat serasi dengan perabot lain dengan sentuhan modern. Luar biasa!

4. Dapur yang keren dan trendi

 Dapur by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- Elm Court

AR Design Studio

Bisakah Anda membayangkan betapa kerennya dapur ini? Dominasi warna monokrom hitam-putih dengan efek mengkilap menghasilkan kesan elegan dan modern di dalamnya. Lemari penyimpan warna gelap dipadukan dengan meja putih polos juga tampak indah. Tapi tugngu dulu, kursinya sengaja dipasang dengan warna hijau untuk memecah konsep monokrom disana! Menarik ya?

5. Ruang keluarga yang nyaman namun tetap chic!

 Dapur by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- Elm Court

AR Design Studio

Coba tebak apa yang Anda temukan saat bergeser dari dapur? Ya, tidak perlu deskripsi yang detail tentu dapat kita lihat bersama ruangan di sebelah dapur merupakan ruang keluarga nyaman lengkap dengan TV dan furnitur lainnya. Pemilik rumah sengaja membuat pembagian rumah ini terlihat ringan dan nyaman. Jika Anda sedang memasak di dapur, keluarga maupun teman-teman dapat menjadikan ruang ini untuk menunggu makanan disiapkan sambil tentu saja mengobrol dengan Anda di dapur.

Furnitur dengan warna lembut yang dipadukan dengan ornamen pemanis seperti karpet dan kotak perapian di sebelah kir, ternyata juga dimanfaatkan sebagai pembatas antara dapur dan ruang keluarga ini. Sungguh tata ruang yang cerdas sekali!

6. Penyekatan dan pembagian yang sederhana namun menarik

 Ruang Keluarga by AR Design Studio
AR Design Studio

AR Design Studio- Elm Court

AR Design Studio

Anda tentunya tidak bisa mengabaikan lembaran tembok penyekat warna hitam ini. Penyekat ini memberikan efek visual yang indah saat kita mengelilingi setiap bagian dalam rumah. Warna hitam terlihat tegas dibandingkan dengan warna dasar tembok sekelilingnya yang berwarna lebih netral. 

Dengan adanya sepasang kursi yang menghadap ke arah taman, spot untuk menikmati kopi di sore hari pun tersaji dengan cantiknya. Bersantai sambil mengawasi anak-anak bermain di taman bukan ide buruk kan?

AR Design Studio benar-benar telah berhasil menerapkan konsep rumah terbuka dengan sempurna! Untuk melihat desain unggulan lainnya dari tim desainer ini, silahkan langsung meluncur ke buku ide berikut ini.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!