Konservasi by Biuro Projektów MTM Styl - domywstylu.pl

Rumah Modern nan Mewah dengan Biaya Terjangkau

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Jika Anda membayangkan untuk memiliki rumah impian, tentunya rincian seperti ruangan yang besar, furnitur yang bagus, ruang penyimpanan yang cukup jarang sekali terpikirkan. Namun, jika Anda ditanya mengenai definisi rumah, jawabannya yang pasti adalah tempat yang tidak terbuka, jendela yang indah, dan juga lemari penyimpanan yang besar. Saat ditanya mengenai hal yang lebih sederhana, maka jawaban yang sesuai adalah tempat di mana Anda merasa paling nyaman.

Hari ini, mari kita telusuri sebuah rumah hunian yang sempurna, yang disesuaikan dengan seluruh anggaran yang ada. Anggaran yang dibutuhkan untuk proyek berikut tidak terlalu mahal, yang tentunya tidak termasuk biaya pembelian tanah tempat, furnitur (kecuali furnitur yang Anda bawa sendiri). Simak selengkapnya di bawah ini!

Desain yang kami bicarakan adalah sebuah rumah dengan luas tanah 155 meter persegi, yang terdiri atas 2 lantai, dengan gaya melengkung yang unik.

1. Biaya keseluruhan proyek

Ruang yang homify sajikan di bawah ini memiliki semua fasilitas dan konstruksi yang diperlukan, berikut dengan harga material dan biaya proyek, yang secara keseluruhan sangatlah terjangkau. Namun, perlu Anda catat di awal, biaya ini tidak termasuk biaya pembelian tanah atau pembuatan furnitur.

2. Desain interior

Rumah ini dibandung dengan gaya tradisional dengan sentuhan warna kontemporer dan konsep open space. Dapur, ruang makan, dan juga ruang tamu disatukan ke dalam sebuah ruangan yang sama. Pemisahan antar ruangan dilakukan dengan cara yang amat cerdas, yaitu dengan menggunakan perapian. Tentunya hal ini menjadi pusat perhatian, karena desain unik memainkan peran yang luar biasa di dalamnya!

Selain perapian, tentunya Anda harus memperhatikan detil lain yang terlihat di jendela, yang secara keseluruhan menggunakan sistem penutupan dengan cara dilipat. Sistem ini benar-benar berguna, karena sebagian besar ruangan di dalam rumah menggunakan ventilasi yang tidak terlalu banyak dan jendela adalah satu-satunya cara untuk mendinginkan seluruh isi rumah. Hal lain yang tak kalah menarik adalah pemilihan pencahayaan yang ditempatkan di seluruh titik rumah. Sedangkan pada lantai, terlihat pemilihan warna coklat terang menjadi primadona yang bisa saja diubah jika suatu saat Anda bosan dengan warna sekarang

3. Dapur

Dapur adalah salah satu daerah yang paling penting dari sebuah rumah. Alasan ini membuat sang arsitek menempatkan ruangan yang lebih dengan desain yang lebih baik. Seperti telah disebutkan, dapur rumah ini dibuat dengan konsep terbuka yang memiliki semua rincian untuk membuat seluruh ruang lebih fungsional dan menarik.

4. Detil peralatan di dapur

Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, kabinet dan ruang penyimpanan yang besar dibangun sebagai kesatuan dari dapur yang sempurna. Sang arsitek juga memberikan pilihan peralatan dengan teknologi terkini yang dapat digunakan oleh Anda, seperti kulkas, oven dan juga microwave. Penataan ruangan juga memungkinkan adanya ruang tambahan untuk peralatan kecil lainnya seperti prosesor makanan, juicer, hingga mesin kopi.

5. Ruang makan

Meja makan merupakan penghubung antara dapur dan ruang tamu. Penempatan lampu  di atas meja juga menjadikan ruang makan mendapat sorotan yang lebih. Hal ini juga dapat ditemukan pada jendela besar yang langsung menghadap ke luar, sehingga cahaya alami dapat masuk dengan lebih sempurna. Ukuran ruangan ini cukup untuk 4 hinga 6 orang, yang cukup luas jika Anda ingin mengajak teman atau kolega berkunjung.

6. Kamar mandi

Kamar mandi utama terletak di lantai da, yang memiliki fasilitas toilet sederhana, lengkap dengan tempat cuci tangan dan juga bak mandi. Berkat adanya jendela besar di tengahnya, cahaya matahari pun dapat masuk ke ruangan. Menarik dan lebih hemat ya?

7. Kamar tidur

Lantai dua memiliki tiga kamar tidur, dua kamar dengan kasur single dan satu kamar dengan kasur double. Kamar terakhir adalah yang paling luas dengan dimensi ruangan hampir mencapai 17m². Sedangkan dua kamar lainnya sedikit lebih kecil, meski pun sebenarnya, ukurannya juga tidak kurang dari 12 m ². Selain itu, dua kamar yang lebih kecil tersebut juga memiliki balkon kecil yang dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati udara segar pagi hari.

8. Toilet tambahan

Untuk menghindari naik ke lantai dua, di samping ruangan terdapat sebuah toilet kecil, untuk berjaga-jaga jika toilet di lantai atas penuh atau Anda tiba-tiba membutuhkan toilet.

9. Ruangan menuju lantai 2

Menaiki lantai 2, Anda akan menemui ruangan bergaya Mansard yang memadukan cahaya alami dengan jendela berbentuk segi tiga yang sangat indah. Di lantai ini juga terdapat kamar tidur, ruang ganti, kamar mandi, dan juga balkon.

10. Teras

Untuk menikmati pemandangan di luar, rumah ini juga memiliki  teras kecil  yang dapat digunakan saat cuaca sedang cerah. Teras ini dapat juga dimanfaatkan sebagai ruang makan, tapi juga sangat mungkin untuk digunakan sebagai tempat bersantai dengan adanya tanaman yang berfungsi sebagai penambah keindahan dan kesegaran.

11. Denah lantai pertama

Selain ruangan terbuka yang sudah dibahas, kantor dan garasi bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Rumah ini memiliki ukuran yang 9m², yang memungkinkan untuk membuat kantor lengkap dengan meja dan mungkin toko buku. Jika ruangan tersebut tidak digunakan, dapat diubah menjadi taman bermain atau mungkin lemari pakaian yang luas. Di sisi lain, garasi memiliki kapasitas untuk 1 mobil, yang di ujungnya terdapat ruangan kecil lain yang dipisahkan oleh sebuah pintu, yang dapat berfungsi sebagai ruang penyimpanan.

12. Denah lantai dua

Seperti yang kita bicarakan sebelumnya, tingkat ini didistribusikan untuk tiga kamar tidur yang indah, dua kamar yang dilengkapi dengan balkon, ruang ganti, dan juga kamar mandi.

13. Ruang bersantai

Untuk melengkapi desain yang luas dan rapi pada rumah ini, tambahan sebuah konservatorium unik yang dapat diakses dari jendela besar di ruang makan memberikan ruang privat bagi Anda dan keluarga. Meski pun pada dasarnya, ruangan ini dimaksudkan sebagai area rekreasi di mana di mana Anda dapat menikmati cuaca yang baik.

Anda ingin ide rumah lain yang tak kalah menarik? Coba telusuri artikel mengenai apartemen bernuansa pegunungan berikut ini!!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!