Ruang Keluarga by von Mann Architektur GmbH

9 Desain Loteng Indah Layaknya Negeri Dongeng

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Bagi Anda, memiliki sebuah loteng dalam rumah Anda mungkin hanya akan berakhir menjadi sebuah gudang. Loteng sering juga hanya dijadikan ruang tambahan saat kedatangan tamu atau pun keluarga besar. Padahal, pada kenyataannya loteng bisa dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama teman atau melakukan hobi yang Anda senangi.

Berikut ini homify akan mengajak Anda melihat-lihat bagaiman sebuah loteng yang lembab dan kecil bisa disulap menjadi tempat yang indah layaknya negeri dongeng!

1. Kamar mandi

Pernahkah Anda bermimpi tentang kamar mandi yang berada pada loteng rumah? Sudut miring pada atap loteng seringkali menyusahkan untuk mengatur ruangannya. Tapi, dengan menempatkan Bathtub pada sisi bawah atap yang miring tentu bukan ide buruk. Lengkapi kamar mandi dengan cermin besar dan wastafel agar Anda pun dapat mandi dengan lebih nyaman.

VoilaLoteng Anda telah disulap menjadi tempat berendam yang aman tanpa gangguan!

2. Ruang tamu

Tidak kalah privat dari sebuah kamar mandi, Anda juga bisa memanfaatkan loteng sebagai ruang bersantai, baik bersama keluarga atau pun tamu dan teman Anda.

3. Kamar tidur

Gambar diatas mungkin akan mengubah pemikiran Anda tentang sebuah kamar tidur. Dengan menempatkan jendela kaca pada bagian atap yang miring, memungkinkan Anda melihat bintang-bintang saat malam hari yang cerah. Sangat menyenangkan!

4. Sebuah ruang yang sempurna untuk berkumpul

 Ruang Makan by studiodonizelli
studiodonizelli

Living room – dinner

studiodonizelli

Jika Anda selalu punya agenda untuk berkumpul bersama teman di akhir pekan, mungkin loteng dapat menjadi tempat yang pas untuk itu. Warna kursi yang cerah  dan diimbangi dengan pencahayaan yang pas, akan membuat suasana berkumpul Anda menjadi sangat akrab dan penuh keceriaan.

5. Ruang bermain

Ruang bermain layaknya tempat bermain ala mal bisa Anda ciptakan dalam rumah Anda. Sebuah ruangan yang dipenuhi dengan meja permainan seperti bilyar atau meja pingpong tentu menjadi impian semua orang yang suka sekali bermain. Jika loteng Anda cukup luas untuk hal ini, mengapa tidak Anda coba?

6. Ruang kerja atau bersantai?

Inspirasi berikutnya adalah sebuah ruang kerja. Jika Anda bosan dengan ruang kerja yang terkesan kaku dengan banyak rak penyimpan buku, loteng bisa menjadi solusinya. Ruangan yang tidak terlalu besar, memungkinkan Anda juga meletakkan kursi malas disana. Jika lelah bekerja Anda bisa langsung bersantai disana. Silahkan coba!

7. Perpustakaan yang menawan

Ruangan lain yang bisa Anda jadikan inspirasi adalah perpustakaan. Tidak hanya sebagai tempat menyimpan koleksi buku, membaca disini tentu akan sangat tenang. Didesain dengan rak yang mengikuti bentuk atap, jendela sebagai sumber cahaya saat siang hari, dan lampu kuning pad arak itu terlihat sangat pas. Anda bisa menghabiskan berjam-jam di sini sendirian!

8. Nikmati pemandangan dari atas sini!

Loteng  yang terletak di atas rumah mungkin adalah cara terbaik untuk memberikan ruang yang sempurna untuk melihat pemandangan di luar. Tempatkan banyak jedela kaca yang besar untuk mendukungnya. Tempat yang pas untuk berkumpul bersama keluarga bukan?

9. Sebuah apartemen yang nyaman

Ubah loteng Anda layaknya sebuah apartemen. Tempatkan beberapa furnitur sederhana yang akan membuat loteng Anda terlihat nyaman dan betah digunakan berlama-lama.

Anda ingin ide apartemen lain yang lebih segar? Langsung saja klik tautan ini, karena homify masih punya banyak sekali ide untuk Anda coba!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!