Rumah by 空間建築-傳 一級建築士事務所

Sebuah Rumah dengan Desain Unik: Atap Besarnya, Mengagumkan!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Adalah hal yang tidak biasa untuk kita melihat keseluruhan atap sebuah rumah. Tapi di sini kami ingin memperkenalkan pada Anda, sebuah rumah hasil rancangan Space Architecture dengan luas 463 meter persegi yang memiliki atap besar – hal yang membuat rumah ini tampil teduh dan nyaman, sekaligus menonjol di lingkungannya.

Penampilan Kokoh Berkat Atap Besar

Area taman, di mana rumput hijau tampil bersinar, diletakkan di depan rumah. Luas lantai dasar bangunan yang kurang dari setengah keseluruhan area rumah, menghadirkan ruang eskternal yang lebar. Sementara atap yang posisinya jatuh cukup rendah, tampil mengesankan. 

Rumah ini memiliki penampilan sederhana namun penuh cita rasa, dengan unsur-unsur sederhana seperti dek teras yang terbuat dari kayu, pintu masuk berbahan sama, dan juga deretan jendela di atap yang memberikan pencahayaan secara konstan. 

Area Masuk yang Indah!

Mari kita lihat area masuk rumah ini. Sebuah halaman di samping rumah tercipta dari pemanfaatan celah antara dinding pembatas dengan bangunan, yang dihubungkan oleh tanah bertutup bebatuan putih. 

Area masuk ini adalah space yang terang dengan konsep terbuka, menyatukan bagian dalam dan luar rumah dengan gaya minimalis, dan menawarkan rasa hangat dari lantai kayu dan tanaman unik di dekat dinding pembatas.

Pengaruh Atap yang Rendah

Ini adalah ruang keluarga ruang makan dan dapur yang menjadi satu. Berkat taman besar di luar, jarak ke rumah seberang terjaga, dan sebagian ruangan tertutupi oleh atap rumah yang rendah, membuat penghuninya tak perlu khawatir dapat diintip dari luar. 

Area dapur berbentuk island, menggabungkan bahan alami dengan beton. Sementara desain minimalis dari meja dapur yang terintegrasi dengan meja makan, dipermanis dengan pencahayaan yang cukup dari lampu-lampu yang digantungkan di langit-langit yang miring.

Pencahayaan Membagi Ruangan

Bentuk langit-langit yang menurun dengan tambahan cahaya yang lembut, seakan memberikan batasan pada ruangan-ruangan di bawahnya. Sementara nuansa pedesaan yang alami akan berbaur selaras dengan ruang keluarga, ruang makan dan dapur yang modern, ketika pintu geser kayu di sebelah kiri dibuka penuh; menyatukan ruangan ini dengan ruang lainnya, yang menciptakan area luas di dalam rumah. Dan tangga di balik dinding televisi yang dekoratif, akan membawa kita ke lantai atas. 

Memang tidak terlihat pada foto, namun terdapat space yang lapang antara dinding televisi dengan tangga.

Ruang Serbaguna dengan Nuansa Pedesaan

Ini yang akan Anda temui setelah membuka pintu geser kayu tadi: sebuah ruang serbaguna dengan terusan taman dari area masuk. Ini adalah ruang santai yang menggabungkan nuansa pedesaan – diwakili oleh balok-balok kayu pada langit-langit – dengan cita rasa seni yang tercipta dari area luar yang menawan.

Kamar Mandi Minimalis dan Fungsional

Juga dapat diakses dari taman di samping rumah, terdapat sebuah kamar mandi dengan desain minimalis. 

Meski tampil terbuka dengan jendela kacanya yang besar, sesungguhnya ini adalah area tertutup, terjaga dan aman, sekaligus efektif untuk membantu pertukaran udara dan masuknya cahaya secara cukup – berguna untuk menghasilkan sebuah ruang yang bersih, sehat dan mudah dirawat.

Artikel lain: 10 Ide Menarik Mempercantik Ruangan Sempit dengan Pintu Geser

Apakah Anda menyukai desain rumah ino?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!