Kamar Bayi & Anak by dom arquitectura

Hunian Minimalis Bercorak Putih dan Cokelat

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mengamati banyak referensi bangunan atau interior rumah sebenarnya bisa Anda jadikan sebagai media relaksasi alternatif, terutama jika saat ini Anda sedang merasa jenuh sekali dengan tampilan hunian yang saat ini anda miliki. 

Jika hal itu memang benar-benar Anda rasakan, maka Anda dapat jadikan referensi bangunan berikut sebagai konsep rumah Anda kedepannya. Sosok hunian yang terlihat rapih ini cukup menarik perhatian karena penataan komposisi setiap ruangannya terasa sangat pas dipandang mata. 

Hunian dua lantai ini adalah hasil renovasi para profesional dari sebuah perusahaan arsitek bernama Dom Arquitectura. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita bahas setiap sudut rumah bergaya minimalis tersebut ke dalam beberapa list berikut.

Ruang tamu bernuansa putih

Ruangan ini terasa nyaman berkat kolaborasi warna-warna netral didalamnya. Kesan rapi dan lega terwakili lewat latar dan langit-langit berwarna putih, kesan elegan hadir lewat warna abu-abu dan hitam pada sofa dan kursi, serta warna alami hadir lewat penyematan lantai parket disekelilingnya. 

Sekalipun warna sofa dan lantai terlihat agak berbeda dengan corak utama, namun kesan minimalis yang menjadi konsep dasarnya dapat tetap dipertahankan lewat komposisi ruang yang tak terlalu ramai.

Tangga bergaya minimalis.

Tangga di rumah ini dikonsep dengan dua model. Pada rangkaian beberapa anak tangga pertama, tangga dibuat dalam konsep solid seperti model tangga pada umumnya. Namun setelah melalui konsep solid tersebut anak tangga dirancang agak sedikit berbeda, yaitu dengan konsep anak tangga satuan seperti yang umum terlihat pada kebanyakan model tangga minimalis. Selain itu, keberadaan tangga bernuansa putih dan cokelat tersebut juga dibubuhi pula dengan unsur penerangan tambahan dalam wujud instalasi lampu berbentuk persegi untuk menerangi setiap anak tangga di area tersebut.

Dapur

Melangkah ke dapur, nuansa yang sama pun masih terasa didalamnya. Corak putih masih terlihat pada elemen pintu, dinding, bangku, kitchen set, lampu dan langit-langit sedangkan corak cokelat jelas terlihat pada bagian lantai, meja, kaki kursi dan sebagian latar pada kitchen set. Meskipun berukuran sedang, namun untuk pencahayaan ruang ini terbilang cukup terang, karena selain dari lampu, ruang dapur ini juga dibekali pula dengan sumber cahaya lain lewat sebuah jendela pada salah satu sisinya. Celah tersebut terbilang efektif untuk menerangi dapur terutama ketika dapur digunakan pada saat siang hari.

Kamar tidur utama

Gaya rustic sekilas agak terlihat dalam dekorasi ruangan yang satu ini. Meskipun masih bernuansa putih dan cokelat, namun penegasan material kayu sangat terasa di ruangan ini. Material kayu tak hanya terlihat pada bagian lantai dan laci, namun material alami tersebut juga terlihat jelas pada latar tempat tidur. Perpaduan nuansa putih dan aksen alami tersebut membuatnya terasa teduh dan nyaman untuk ditempati.

Kamar tidur anak

Sekalipun masih terlihat sama dengan konsep kamar sebelumnya, namun jika dilihat dari segi komposisi ternyata ada sedikit hal yang membedakannya. Tema rustic ternyata tak terlalu menonjol di kamar ini. Sekeliling dinding kamar dibiarkan memutih agar terlihat bersih dan rapih. Selain bantal, karpet, dan sandaran tempat tidur yang unik, di kamar anak ini diletakkan pula beberapa ornamen dinding seperti tulisan nama, lampu berbentuk langit dan beberapa rak gantung lucu sebagai pemanis. Sedangkan sebagai unsur penerang tambahan digunakan pula serangkaian instalasi lampu pada bagian latar tempat tidur, untuk menerangi ornamen dan menerangi salah satu sudut kamar secara temaram, saat lampu utama kamar dimatikan dan jendela kamar tersingkap tirai.

Kamar mandi

Dilihat dari ukurannya, kamar mandi ini memang sudah terbilang pas untuk mencukupi kebutuhan bersih-bersih sebuah keluarga kecil. Hadir dengan corak yang masih sama dengan ruangan lainnya, kamar mandi ini ditata dengan gaya modern minimalis yang apik. Terlihat jelas bahwa kamar mandi ini sudah dilengkapi dengan dua buah wastafel dengan beberapa laci dibawahnya. Untuk memberikan kesan luas, pada bagian latar wasfafel disertakan pula sebuah bentangan kaca yang cukup lebar untuk merefleksikan seluruh sudut ruang kamar mandi kedalamnya. Sedangkan untuk pencahayaan, kamar mandi ini telah dibekali pula dengan jendela buram pada salah satu sisinya, sebagai media penerang alami saat fungsi lampu ingin dialihkan ke sumber cahaya alami.

Bagaimana? Anda tertarik dengan konsepnya?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!