Teras by Tria Arquitetura

Apartemen Bergaya Pesisir yang Membuat Anda Ingin Terus Liburan

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Tidak ada yang lebih menyenangkan dibandingkan berlibur ke pantai. Suasana laut dengan angin yang semilir, debur ombak yang terdengar halus, hingga suasana tropis yang membuat perasaan dan badan Anda lebih rileks. Tampaknya, hal ini juga yang memberikan inspirasi pada sebuah tim arsitek di Brazil, untuk menciptakan apartemen bergaya pesisir yang membuat pemiliknya serasa berlibur setiap hari.

Tampilan dengan warna-warna cerah dan detil yang menakjubkan dihadirkan arsitek dengan bijak dan cermat, menghasilkan sebuah hunian minimalis yang cocok dijadikan rumah pantai sepanjang tahun! Anda sudah tidak sabar untuk menelusuri isi apartemen tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Impresi pertama saat memasuki ruangan

Pertama kali memasuki ruangan, Anda akan merasa kalau tempat ini bukanlah ruangan seperti apartemen pada umumnya, karena begitu Anda di dalamnya, atmosfer ala cottage pinggir pantai langsung terasa di dalamnya. Hal tersebut dapat dilihat lewat tampilan furnitur berbahan kayu warna coklat muda yang mendominasi seluruh ruangan.

Rak kayu di depan pintu yang juga difungsikan sebagai tempat menaruh gelas sudah mengundang Anda untuk masuk lebih dalam. Sementara itu, meja makan bundar dengan kursi berbahan empuk sudah siap mengajak Anda untuk bersantai. Anda berani menolaknya?

Lebih masuk sedikit ke dalam, Anda dapat melihat lampu unik dengan bentuk layaknya atom menjadi ornament pemanis yang menjadikan rumah tampak lebih estetik. Penggunaan dinding kayu yang juga difungsikan sebagai rak gantung dan tempat menaruh TV, menjadikan ruang keluarga terasa lebih menarik. Belum lagi, jika Anda melihat ke sebelah kiri, hamparan teras mungil dengan kursi panjang layaknya pinggir pantai, sudah siap Anda gunakan sembari menikmati matahari sore yang menghangatkan.

Mungkin sedikit minuman segar bisa menghangatkan tenggorokan? Pilihan sudah tersedia di atas rak putih yang berada di pinggir meja makan. Silahkan ambil sesuai keinginan Anda!

2. Tembok kaca yang menyegarkan

Tepat di sebelah kanan meja makan, terdapat tembok kaca penuh yang menghiasi apartemen minimalis ini. Selain berfungsi sebagai cermin, tembok kaca ini juga berfungsi memantulkan cahaya matahari, sehingga pemilik dapat merasakan cahaya alami sepanjang waktu. Sedangkan saat malam tiba, lampu di tengah ruangan sudah cukup menerangi seluruh ruangan yang besarnya tidak lebih dari 20 meter persegi ini.

3. Dapur yang sedikit tersembunyi

Sedari tadi mungkin Anda sudah bertanya-tanya, apakah apartemen ini tidak memiliki dapur? Tentunya ada! Jika Anda perhatikan, tepat pertama kali memasuki ruangan, di sebelah kiri terdapat dapur mungil dengan dominas warna putih di dalamnya. Peralatan yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari kulkas, oven, microwave, hingga blender.

Selain itu, dapur ini pun dilengkapi dengan tempat mencuci piring, cerobong penghisap asap, kompor, dan juga kabinet atas untuk menyimpan bahan makanan dan juga bumbu. Walaupun kecil, tetapu fungsional bukan?

4. Detil menakjubkan di ruang keluarga

Lahan yang kecil tidak membatasi kreativitas sang arsitek untuk menghadirkan ruang keluarga yang nyaman. Detil bernuansa pantai seperti karpet bercorak biru, tanaman tropis, hingga sofa kecil berwarna kuning, membuat ruang keluarga cocok digunakan beramai-ramai.

Pemilihan sofa berwarna matte juga memberikan kesan pantai berpasir coklat yang siap untuk diarungi. Sentuhan warna biru, kuning, dan coklat menjadikan pantai seakan ada di seberang apartemen. Cara yang cerdas bagi Anda yang menyenangi rumah ala pesisir!

5. Teras memukau yang sudah Anda tunggu-tunggu!

Pastinya Anda sudah tidak sabar melihat nyamannya teras luar yang mengagumkan ini bukan? Di sini, Anda akan menemukan dua buah furnitur dengan tampilan yang berbeda. Pertama, terdapat meja panjang beserta beberapa bangku yang dapat digunakan beramai-ramai, sementara yang kedua berbentuk sofa dengan nuansa kayu kasar yang tetap dipertahankan, agar berpadu sempurna dengan warna cat dinding dan lainnya.

Selain itu, pemasangan lukisan geometris berwarna tropis juga menjadikan ruangan ini lebih hidup. Tak perlu lagi ke pantai juga teras pun sudah senyaman ini!

6. Di mana kamar tidurnya?

Tidak perlu khawatir, walaupun lahan yang tersedia sangat terbatas, apartemen ini tetap dilengkapi sebuah kamar tidur yang bisa digunakan untuk istirahat. Letak kamar tersebut berada di belakang ruang keluarga, yang dapat diakses melalui teras luar.

Tidak jauh berbeda dengan ruangan di sebelahnya, ruangan ini pun tetap dilengkapi dengan furnitur dan detil pendukung ala pesisir. Kehadiran meja kerja berbangku kuning menghadirkan produktivitas bagi si pemilik, sementara sofa mini berwarna matte menghadirkan kenyamanan yang dibutuhkan.

Belum cukup dengan desai menarik yang seperti ini? Sepertinya buku ide berikut ini juga cocok untuk Anda baca!

Ide ini menarik untuk Anda? Share bersama kami di kolom komentar mengenai kecintaan Anda dengan desain berikut!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!