Kamar Mandi by Penguin Environmental Design L.L.C.

Yuk Berkunjung ke Rumah Ala Hotel di Jepang!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Jauh dari keluarga dan teman-teman Anda karena jarak tentunya dapat merenggangkan hubungan Anda dengan mereka selama beberapa tahun belakangan ini. Untuk itu, saat Anda ingin mengundang mereka ke rumah, pastinya Anda ingin menghadirkan suasana rumah yang rapi layaknya di hotel. Selain itu, keramahahan dan kehangatan di rumah pun perlu Anda hadikan, sehingga saudara atau teman dari jauh tersebut betah di rumah.

Anda juga perlu membersihkan dan merapikan rumah agar terlihat tidak terlalu berantakan. Sehingga, saat mereka berkunjung, tidak ada pertanyaan seperti Ada orang lain yang tinggal di sini juga? atau saya salah gak ya datang sekarang? Takutnya saya malah mengganggu.

Masalah lainnya yang juga mungkin timbul, saat mereka ingin mencari sesuatu, tetapi barang tersebut tidak ada di tempatnya atau sudah hilang. Hal seperti ini dapat mengakibatkan hubungan Anda malah semakin renggang. Untuk itu, homify perkenalkan sebuah ide rumah dengan keramahan ala hotel yang praktis dan mudah digunakan untuk bersantai bersama orang yang tersayang. Mari simak detil yang perlu Anda perhatikan pada artikel berikut!

1. Dapur multi-fungsi yang menyenangkan!

Singkirkan kata diet sejenak dari kamus Anda, karena akan banyak orang yang berkunjung dang menghabiskan waktu di sana. Pertimbangkan untuk mengajak semua orang ikut memasak, sehingga Anda bersama mereka dapat menyiapkan hidangan bersama sambil sedikit bersenang-senang. Selain itu, cara ini juga dapat mendekatkan lagi hubungan Anda bersama mereka, karena interaksi yang berlangsung semakin hangat. Hidangkan juga minuman di meja, agar Anda bersama orang tersayang dapat minum-minum sedikit sembari menunggu hidangan matang.

Jangan lupa untuk mempersiapkan semua peralatan masak dan piring di tempat yang mudah dilihat, sehingga tidak menyulitkan tamu yang sedang membantu Anda masak. Tempatkan beberapa rak vertikal agar seluruh peralatan dapat terlihat, tetapi jangan terlalu tinggi, agar siapa pun dapat menjangkaunya.

2. Ruang penyimpanan yang memadai

Para tamu sudah tiba di rumah! Jika Anda mengundang mereka saat musim hujan, tentunya mantel, sarung tangan, syal, hingga sepatu memerlukan tempat penyimpanan yang cukup besar. Jangan sampai, tamu Anda jadi tidak betah dan segera ingin pulang karena ruang penyimpanan yang acak-acakan dan tidak memadai.

Untuk tujuan ini, pembuatan sebuah ruangan untuk menyimpan barang-barang milik keluarga sangat perlu Anda pertimbangkan. Jika memang harus dibuat vertikal, tempatkan beberapa lemari tinggi dengan tangga kecil yang dapat digunakan untuk menjangkau barang-barang yang disimpan. Usahakan untuk menempatkan barang-barang yang sering dicari seperti sepatu atau pakaian di tempat yang mudah dijangkau, agar siapa pun merasa lebih nyaman. Tempatkan pula cermin untuk menciptakan kesan luas pada ruangan.

3. Kamar mandi yang menenangkan

Kamar mandi bisa jadi menjadi tempat pertama yang sering digunakan tamu saat mereka pertama kali memasuki rumah. Bagi orang-orang di Jepang, kamar mandi yang buruk akan memberikan kesan pada keseluruhan ruangan. Untuk itu, kamar mandi yang merupakan tempat utama untuk mencuci tangan, buang air, dan mandi, haruslah dibuat senyaman mungkin. Tidak perlu terlalu mewah, cukup tawarkan fasilitas sederhana seperti tempat mencuci tangan, bak mandi, dan juga wastafel yang dapat digunakan setiap saat.

Selain menghadirkan suasana nyaman dan hangat, Anda juga harus menciptakan kamar mandi yang dapat membuat Anda mengatakan anggap saja seperti rumah sendiri. Untuk itu, fasilitas yang cukup lengkap nan praktis perlu Anda pertimbangkan.

4. Tempat mencuci pakaian yang praktis

Jika tamu Anda berencana untuk tinggal dalam waktu yang lama, menyiapkan ruang mencuci yang lengkap dengan mesin cuci otomatis tampaknya menjadi pilihan yang bagus. Selain itu, untuk mencegah tamu yang kesulitan menggunakan mesin cuci, usahakan pula untuk menggunakan mesin cuci praktis sekali pencet, sehingga siapa pun dapat menggunakannya. Sediakan juga sebuah bangku dan ember agar para tamu lebih nyaman menggunakannya.

5. Ruang keluarga yang hangat dan homy

Tentunya, rumah Anda memerlukan sebuah ruang keluarga yang dapat digunakan bersantai, bukan? Tempatkan beberapa buah sofa atau kursi yang dapat digunkan para tamu sewaktu-waktu. Usahakan untuk menggunakan desain kursi atau sofa yang mudah dipindahkan, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan tempat duduk sewaktu-waktu. Anda dapat meniru desain yang populer di Eropa, yaitu sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur dalam hitungan menit. Seperti misalnya desain yang dibuat oleh Fukuota Huset Ltd. berikut ini. 

Jika tamu yang diundang cukup banyak, maka buat ruangan menjadi senyaman mungkin, sehingga mereka tidak akan melupakan pengalaman bersantai di rumah Anda!

6. Teras luar yang dapat digunakan untuk mengobrol semalam suntuk

 Taman by TERAJIMA ARCHITECTS
TERAJIMA ARCHITECTS

アウトサイドリビング

TERAJIMA ARCHITECTS

Setelah menghabiskan waktu berkeliling kota bersama Anda di luar rumah, tentunya para tamu membutuhkan udara segar pagi hari yang hangat. Untuk itu, jika memungkinkan, siapkan sebuah teras yang dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan mengobrol semalam suntuk, atau juga untuk menyantap sarapan atau kudapan di sore hari. 

Pertimbangkan untuk memilik meja dan kursi bergaya vintage yang cukup untuk digunakan semua orang. Bersenang-senang bersama orang tersayang dengan nyaman pun bukan lagi impian semata!

Ingin mencoba ide rumah lainnya? Mungkin artikel pada tautan berikut ini cocok untuk Anda!

Desain rumah seperti ini masih banyak! Share bersama kami di kolom komentar agar kami tahu apa yang Anda butuhkan!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!