Jendela by homify

13 Pintu dan Gerbang yang Berkelas untuk Fasad Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pintu gerbang biasanya langsung terarah menuju garasi dan menjadi salah satu elemen yang penting di bagian depan rumah. Dengan fakta tersebut, Homify ingin memberikan 13 pilihan pintu gerbang utama, yang masing-masing memiliki karakter, semuanya diurutkan demi membuat tampilan depan yang manis, bergaya dan selalu memesona tiap kali Anda pulang ke rumah.  

Tanpa basa-basi lagi, mari ikut kami memberikan Anda inspirasi bagaimana model pintu gerbang atau pintu depan yang akan Anda sukai dan cocok untuk rumah Anda. Kami sudah siap menginspirasi, Anda?

Cara 1 : Gaya pedesaan yang keren

 Jendela by Conely
Conely

Portón de cochera rústico

Conely

Gerbang atau pintu depan gaya pedesaan belum tentu hanya cocok untuk rumah dengan tema pedesaan juga, meski rumah tipe ini biasanya didominasi dengan materi kayu. Karena material ini memiliki aspek kemewahan yang menyeluruh, ditambah pula bisa menyediakan banyak perlindungan untuk rumah Anda, jadi sayang sekali jika tidak menggunakannya ke gaya-gaya rumah lainnya.

Cara 2 : Gaya biasa tapi mengedepankan orisinalitas

Ketika memilih gerbang atau pintu depan yang terbuat dari materi besi, pilihannya jadi tidak terbatas dari horizontal klasik atau garis-garis vertikal hingga model yang lebih artistik. Keuntungannya adalah keawetan dan perawatan yang mudah.

Cara 3 : Dimana gerbangnya ya?

 Jendela by BAMBU CARBONO ZERO
BAMBU CARBONO ZERO

Bambu Carbono Zero e Arq. Isay Weinfeld

BAMBU CARBONO ZERO

Jika Anda mencari pilihan yang ramah dengan lingkungan, bambu bisa jadi salah satu penawaran terbaik yang bisa Anda dapatkan. Ditambah lagi, membangun pintu depan dimana detail tertentu malah tersembunyi adalah keputusan yang keren untuk memberi kesan misterius dan rendah hati. Saat ciri khas ditemukan, akan ada takjub dan pesona yang bermunculan.

Cara 4 : Garis untuk memberi privasi

Yang ini adalah model lain tapi tetap menggunakan materi yang sama yaitu besi, bedanya ada sedikit pelindung agar lebih penasaran. Untuk model ini, Anda akan menutup seluruh area separuh jalan yang dilalui pintu gerbang, yang mana ini adalah ide bagus kalau Anda memiliki pintu masuk berbahan kaca atau jendela besar yang menghadap ke jalan, karena ini akan memberikan Anda privasi lebih.

Cara 5 : Minimalis murni

Untuk gaya minimalis, pintu masuk model klasik yang terhubung ke tembok dengan warna yang sama adalah ide utamanya. Tipe gerbang seperti ini merupakan pilihan yang tepat untuk rumah yang modern atau canggih.

Cara 6 : Sentuhan seni

Yang paling penting dalam memilih model yang lebih menantang adalah memikirkan bagaimana desain pintu dari tangan seorang profesional, karena seringnya Anda sudah memiliki ide detail tentang pintu depan rumah Anda, bisa jadi gaya yang acak atau malah gaya yang tidak semua orang bisa pahami.

Gaya 7 : Gerbang yang benar-benar berbeda

Bisa dibilang desain gaya ini cenderung ke DIY atau benar-benar Anda buat sendiri sesuai dengan kreativitas. Gaya ini bisa dibuat bahkan tanpa bantuan dari seorang profesional karena ini hanya membutuhkan sedikit sentuhan dengan cat dan tentu saja, desain dadakan.

Gaya 8 : Jadikan pusat perhatian

Bagian depan rumah terdiri dari begitu banyak elemen dan sangat penting untuk membuat semuanya terlihat sebagaimana mestinya dengan adanya kesamaan dan juga kesinambungan antara satu dan lainnya. Jadi melalui warna, bentuk, tekstur harus ditemukan sebuah harmoni.

Gaya 9 : Pencahayaan yang tepat

 Jendela by homify

Pastikan bahwa gerbang rumah Anda tetap terlihat bahkan di malam hari, karena seringnya Anda lupa tentang pencahayaan. Kalau sudah begitu, saat matahari terbenam, gerbang atau pintu depan Anda akan menghilang di dalam bayangan.

Gaya 10 : Ukuran gerbang

Sejauh ini kita sudah membicarakan tentang desain, dimana gerbang bisa jadi pintu masuk mobil, tapi bagaimana jika bukan itu yang Anda butuhkan? Kalau sudah begitu, hubungkan saja pintu depan Anda dengan interior rumah. Sebagai pilihan alternatifnya ada beberapa, yang paling umum adalah jangan membuat pintunya terlalu besar dan lebih tekankan untuk menonjolkannya dari segi kualitas materi saja.

Gaya 11 : Dinding dan kayu

 Jendela by Opra Nova
Opra Nova

Exterior – Puerta de Entrada

Opra Nova

Dinding adalah elemen yang hampir selalu ada di sekitar gerbang karena dinding menjadi batas antara rumah Anda dan area publik atau area luar. Karena itu, kami menyarankan Anda untuk tidak memisahkan dua komponen penting ini (dinding dan gerbang) dan lebih baik menggabungkan tampilan dinding dan pintu utama Anda.

Gaya 12 : Teduhan pelengkap

Jangan sampai lupa tentang iklim yang tidak menentu yang kita alami ini, jadi memberikan perlindungan di area luar pintu gerbang sesegera mungkin akan sangat membantu Anda karena Anda juga yang akan merawatnya.

Gaya 13 : Buat pengaturan yang orisinal

Kami sudah melihat desain dengan kualitas beragam tapi jika bagaimana jika Anda meletakkan beberapa ide original di pintu gerbang Anda? Kami sih bisa memastikan bahwa apa yang akan Anda dapatkan, selama Anda bisa menangani segala yang dibutuhkan, maka pintu gerbang Anda akan tampil menawan dan mendapatkan pujian.

Mari ikut kami memberikan Anda inspirasi bagaimana model pintu gerbang atau pintu depan yang akan Anda sukai:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!