Taman by CONCEPTUELLES PAYSAGE ET DECORATION

9 Ide Untuk Taman Kecil yang Bisa Anda Coba di Rumah

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pepatah tua China mengatakan, “Jika Anda ingin bahagia satu hari, mabuklah; satu bulan, menikahlah; jika Anda ingin bahagia selalu, buatlah kebun.” Dan untuk melengkapi kata-kata tersebut, saya menambahkan bunga-bunga dan tanaman yang tak hanya akan menyediakan kebahagiaan, tapi juga membantu untuk tenang dan kalem.

Berkebun adalah tentang kemampuan dan juga kegiatan menghabiskan waktu yang akan membuatmu bersentuhan dengan tanaman, bunga dan alam. Ini adalah aktivitas yang membuat pikiran jadi lebih rileks dan juga membuat kita jadi lebih dekat dengan diri sendiri. Tatanan kebun yang cantik dan bersih juga bisa membuat pikiran makin bersih dan membawa kita ke mood yang lebih baik. Jadi dengan ide seperti ini, kami mempersembahkan kebun-kebun canrik yang akan menginspirasi Anda untuk segera membuat satu di rumah Anda atau memperbaiki yang ada.

Tak peduli berapa meter bidang yang Anda miliki, ruang hijau dan hangat seperti ini selalu mungkin untuk Anda miliki..

1. Pijakan batu

Pijakan batu semacam ini mudah diinstalasi di rumah. Yang anda perlukan hanya rerumputan, baik lembaran jadi maupun bibit untuk menutupi batu yang anda letakkan sesuai keinginan. 

2. Inspirasi tropis

Kombinasi bebatuan putih dan tanaman tropis yang relatif tinggi di sisi rumah merupakan salah satu pilihan mudah yang tentunya, tetap mempesona dan memuaskan pandangan mata.

3. Kotak kayu

 Taman by Luiza Soares - Paisagismo
Luiza Soares – Paisagismo

MÃO NA TERRA, Belo Horizonte, 2015

Luiza Soares - Paisagismo

Kotak dari sisa panel kayu bekas anda membangun atau daur ulang dari furnitur lama anda, dapat dengan mudah diubah jadi kotak untuk pot gantung. Dikombinasikan dengan dinding berlapiskan cat papan tulis, anda mendapatkan desain taman mini yang praktis. Anda pun dapat menuliskan nama tiap tanaman atau pemilik tanaman tersebut di tiap kotak. Praktis dan cantik, bukan?

4. Panel kayu dan batuan gelap

Paduan ini tidak disangka dapat menjadi pemanis jalan masuk rumah yang menawan hati. Dilengkapi dengan batuan putih dan tanaman semak dan lentera, ia akan nampak lebih mempesona lagi ketika senja tiba.

5. Pagar rendah

Pagar kayu yang rendah dengan desain scallop dapat menjadi variasi sederhana untuk anda yang cinta kesederhanaan namun mendambakan sesuatu yang otentik.

6. Kebun kecil di dalam ruangan yang akan mengharmonikan lingkungan

7. Kerikil dan Kaktus

Kombinasi keduanya ditambah dengan batu pecah, dapat menjadi alternatif taman cantik yang tidak memerlukan perawatan intensif namun tetap sedap dipandang.

8. Bambu dan aliran air

Dengan inspirasi taman zen, potongan bambu rendah dengan instalasi aliran air di salah satu ujungnya, yang mengalir ke mangkuk gerabah. 

9. Tanaman rambat

Pagar kayu kotak-kotak kecil ini sempurna untuk tempat tumbuh tanaman merambat, yang seiring berjalannya waktu akan bertumbuh subur (tentunya jika dirawat dengan baik), semakin rimbun dan cantik. Taman tidak melulu harus horizontal, bukan?

Tatanan kebun yang cantik dan bersih juga bisa membuat pikiran makin bersih dan membawa kita ke mood yang lebih baik.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!