Ruang Keluarga by Beat Nievergelt GmbH Architekt

Dari Lusuh ke Cantik: Hasil Sebuah Renovasi Apartemen

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Puncak gunung bersalju di Zurich adalah di mana kita menginjakkan kaki saat ini. Rumah-rumah di sini adalah pondok kayu unik dengan tangga menikung ala urban modern. Kita akan menyaksikan hasil renovasi Umbau Reiheneinfamileinhaus Zürich, yang awalnya berantakan, seadanya dan membosankan. Namun berkat para arsitek Beat Nievergelt GMBH Architekt, rumah ini tampak lebih rapi dan menarik untuk ditinggali. Penggunaan warna simpel dan cerah, furnitur cantik dan perpaduan material kontemporer menghasilkan transformasi yang lebih baik. Pemanfaatan ruang secara cerdas adalah aspek lain dari proyek ini yang bisa menginspirasi. Yuk, kita masuk ke rumah ini. 

Sebelum: Dapur yang berantakan

Dapur tampaknya mengikuti satu desain tunggal bawaan asli rumah ini, tampak berantakan dan kacau. Ruang ini tampak sangat membutuhkan penataan ulang agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Lemari lusuh dan kuno dan meja makan memenuhi ruangan, dan tampilan keseluruhan dapur ini kurang bersahabat. 

Sesudah: Dapur industrial cantik

Dengan meniadakan dinding dan menghadirkan ruangan yang lebih luas dan menyegarkan, para arsitek berhasil menciptakan ruang ekspansif menggunakan prinsip desain minimalis. Elemen-elemen ini meliputi warna, tekstur dan sentuhan akhir bagi gaya industrial yang cantik. Kemilau krom dan sentuhan warna putihdi lantai kayu, serta dinding yang minimal memberikan penampakan lapang dan melegakan di area ini. 

Sebelum: Tangga gelap dan kuno

Kayu yang berat dan dipoles berlebihan di tangga adalah penambahan yang kurang artistik untuk rumah ini. Tangga terlihat sempit, gelap, dan kurang menarik. 

Sesudah: Tikungan kontemporer

Gaya anak tangga telah diperbaiki menjadi transisi urban yang lembut, berkat imajinasi para arsitek. Tangga spiral mengkilap kini menonjolkan kayu warna pucat tanpa hiasan tambahan, yang akan memberatkan desain tempat sempit ini. Susuran tangga kayu gelap telah digantikan susuran tangga dari besi yang ramping. Jendela di sudut melakukan kerja brilian dengan membawa masuk cahaya alami. Ini juga berkat dinding putih yang memantulkan cahaya dengan sempurna! 

Sebelum: Desain ruang makan yang penuh sesak

Ada terlalu banyak pola di ruang makan lama ini, yang membuat ruangan tampak ketinggalan zaman. Pola dan warna tampak tumpang tindih, sementara furnitur lama tampak janggal secara keseluruhan. Mungkin para nenek suka ruangan ini. Tapi kita tidak suka. 

Sesudah: Ruang makan urban yang manis

Ruang makan kini tampak lebih modern, berkat permainan warna pada kursi-kursi meja makan di sekitar meja kayu yang simpel. Dikelilingi dinding putih, ruangan ini sekarang tampak bersih dan bergaya minimalis. Anak tangga simpel di satu sisi, sementara meja tengah dapur berdiri dengan bangga di belakang. Semua menjadikan ruangan ini kental dengan kualitas urban yang nyata. 

Sesudah: Pemanfaatan ruang secara brilian

Kamar mandi memanfaatkan secara seksama ruang mirip loteng dengan orientasi segi tiga. Balok kayu berat dipertahankan untuk memberikan kesan tradisional. Sementara fitur monokrom membawa sentuhan modern.  

Sesudah: Halaman yang cantik

Halaman yang sederhana namun menarik menambah keindahan apartemen ini, lengkap dengan dedaunan hijau dan bunga yang bermekaran. Jalan setapak dari batu yang rapi dan bangku kayu sederhana mengajak Anda menikmati keindahan alam di waktu senggang. 

Rumah Swiss yang buruk rupa jadi tampil mempesona berkat warna cerah, material dan sentuhan akhir modern, desain kontemporer, tampilan cerdas, dan gagasan ramah ruang. Sekarang rumah tidak lagi berantakan, terasa lebih luas, sangat fungsional dan menarik pula. 

Menurut Anda, bagian rumah mana yang paling penting untuk direnovasi setiap tahun? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!