Kamar Tidur by ООО 'Студио-ТА'

10 Kesalahan yang Tidak Boleh Dilakukan (Tapi Mungkin, Masih Anda Lakukan!)

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Tidak semua dari kita bisa menjadi desainer interior profesional. Tapi tidak lantas berarti kita boleh puas tinggal di sebuah rumah yang berantakan dan menyedihkan. Akan lebih baik diaplikasikan pada keseluruhan ruangan, tapi setidaknya, kita harus memiliki satu ruangan di rumah, yang bisa terlihat sedikit lebih bagus.

Lalu, bagaimana dan dari mana memulainya? Well, jika Anda sudah berada di homify, maka langkah pertama yang harus dilakukan, sudah selesai. Sekarang, tinggal cermati 10 kesalahan paling umum yang biasa dilakukan saat mendekorasi rumah. 

Mari kita lihat apa yang harus dihindarkan mulai dari sekarang, dan tentu langsung mengubahnya! Selamat mencoba, dan rasakan hasilnya!

1. Mengabaikan Kebutuhan Ruangan

 Ruang Keluarga by Maklin & Macrae
Maklin & Macrae

Living Room

Maklin & Macrae

Jangan lupakan kebutuhan dan kegunaan dari ruangan dan dekorasinya. Hal ini sangat penting, misalnya untuk ruang kerja, atau keluarga. Perlu diingat apa fungsi utama dari ruangan tersebut – apakah untuk bekerja, bersosialiasi, atau relaksasi – dan pastikan untuk melengkapinya sesuai dengan kebutuhannya.

2. Tidak Teratur

 Kamar Mandi by Definitive Interior Design
Definitive Interior Design

Chelsea Harbour Apartment

Definitive Interior Design

Penempatan barang yang tidak teratur, akan menciptakan hawa atau nuansa yang tidak menyenangkan, bahkan bisa membuat stres, dan juga menunjukkan kecerobohan kita. Pastikan Anda memiliki fasilitas penyimpanan yang baik (laci, lemari, rak dan lain-lain), yang akan menjadi sekutu yang menguntungkan untuk mengatur seluruh ruangan Anda.

3. Furnitur Kamar Mandi yang Tidak Memuaskan

Kamar mandi, seringkali menjadi tempat kita mengenakan pakaian, mempedulikan diri atau tubuh, bahkan terbukti menjadi tempat yang nyaman bagi sebagian kita untuk bersantai. Maka dari itu, kita harus benar-benar memperhatikan area ini. Gunakan aksesoris mewah dan benda-benda kecil yang indah, dijamin, akan membuat ruangan ini semakin menyenangkan!

4. Kasur dan Seprai yang Buruk

 Kamar Tidur by Bau-Fritz GmbH & Co. KG
Bau-Fritz GmbH & Co. KG

Schlafzimmer Haus am See

Bau-Fritz GmbH & Co. KG

Selain indah, kamar tidur juga harus sangat nyaman. Bagaimana Anda bisa berharap merasa lebih baik di keesokan hari, jika tidur di kasur yang berkualitas buruk sepanjang malam? 

Berinvestasi pada kasur yang layak dan desain tempat tidur yang menarik, akan membuat tubuh dan pikiran kita berterima kasih. Tidak percaya? Silahkan langsung dicoba!

5. Kamar Tidur yang Berlebihan

Bahkan jika Anda menyukai warna-warna cerah sekali pun, pilihlah selalu warna-warna yang dapat menyebarkan nuansa ketenangan. Hal ini penting, agar Anda dapat beristirahat dengan nyaman. 

Kami sarankan untuk memilih warna-warna netral atau kombinasi dari warna-warna yang lembut.

6. Ruang yang Penuh

 Ruang Makan by INpuls
INpuls

Essbereich

INpuls

Sebuah ruangan yang diisi terlalu banyak elemen, akan menyampaikan perasaan atau kesan yang buruk. Misalnya, finishing ruangan yang tidak diselesaikan dengan baik. Hindari furnitur yang terlalu besar di tempat-tempat yang kecil, dan isilah ruangan dengan perabotan yang memang sesuai, diperlukan, dan terbaik.

7. Kualitas Barang Pecah Belah di Atas Meja

Peralatan yang terkelupas, jelek, buruk, atau ketinggalan jaman, secara harfiah akan mematikan penampilan ruang makan Anda. Singkirkan barang-barang lama, dan ambil waktu untuk memilih furnitur baru yang bagus dan memiliki cita rasa.

8. Mengabaikan Pencahayaan Alami

Bahkan sumber terbaik dari cahaya buatan, tidak akan menjamin kebutuhan sinar matahari dalam lingkungan yang tertutup. Usahakan untuk memiliki jendela yang besar, atau bahkan jendela di langit-langit rumah, yang akan menyalurkan pencahayaan alami dari matahari, dan nikmatilah kehangatannya. Faktanya, inilah yang diperlukan badan Anda!

9. Pencahayaan Dapur yang Buruk

Sebuah atau satu sumber cahaya di dapur, mungkin tidak akan cukup untuk membuat keseluruhan ruangan menjadi menyenangkan. Pencahayaan yang lebih – bisa didapatkan dari lampu-lampu gantung seperti pada gambar ini atau bahkan lilin – akan menciptakan suasana yang nyaman, dan itu tadi, sangat menyenangkan!

10. Lemari yang Berantakan

 Ruang Ganti by Elfa Deutschland GmbH
Elfa Deutschland GmbH

Ein Hauch von Luxus mit Décor

Elfa Deutschland GmbH

Jagalah keteraturan, ketertiban dan kebersihan di semua ruangan Anda. Terutama di tempat berganti pakaian. Fakta bahwa lemari pakaian di gambar ini tidak memiliki pintu, tidak membuat keadaan menjadi kacau dan membingungkan, kan? 

Jangan pernah merasa kehabisan pikiran! Tidak dalam hal ini!

Kesalahan nomer berapa yang masih sering Anda lakukan?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!