Ruang Makan by Casa Josephine

12 Cara Memenuhi Rumah dengan Energi dan Warna yang Positif

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Ketika bertamu ke rumah kolega atau keluarga, rasanya senang melihat hunian mereka penuh dengan warna-warni selaras dan cerah ceria. Anda juga bisa mengaplikasikannya di rumah, Homify akan membocorkan rahasianya. Merah, kuning, biru, bold colour, pastel colour, warna netral, semuanya Anda bisa pilih. Bersanding harmonis dan membawa aura positif, desain interior dan pemilihan furnitur juga turut serta memberikan partisipasinya. Jangan tunggu lama, berikut inspirasinya:

1. Warna Putih Untuk Fasad Depan Rumah

Dari luar, rumah ini terlihat sederhana. Warna putih mendominasi, dan tradisional. Ada tanaman merambat, dikombinasikan dengan sentuhan warna oranye menyala dan kusen pintu biru tua. Tampak hidup, dan tunggu kejutan menyambut Anda saat mulai masuk ke dalamnya.

2. Penyambutan Penuh Warna

Masuk ke dalam, disambut dengan ruangan di depan. Lantainya dari ubin merah dan putih disusun seperti papan catur. Ada sebuah bangku cantik dengan bantalan berwarna kuning, meja klasik dengan pot berisi tanaman serta gorden. Penuh warna dan gembira.

3. Klasik dan Kehijauan

Ada sebuah sudut di rumah ini yang langsung menarik hati. Seperti Meksiko era 80an, ada sepasang meja untuk menikmati secangkir teh pada sore hari, dan rak tanaman serta cermin besar. Lantainya bermotif, ceria memberi energi positif.

4. Anak Tangga Bermotif

Rumah ini sepertinya tidak ingin melewatkan 1 bagianpun tanpa ada motif di dalamnya. Pemilihan ubin untuk tangga, juga tak lepas dari warna cerah. Desainnya antik, serasa pulang ke rumah nenek ya?

5. Ruang Keluarga yang Memikat

Dindingnya polos saja, biarkan aneka furnitur dan dekor yang memberi warna. Dominasi motif garis-garis dengan berbagai pilihan warna, membuat ruang keluarga ini makin hangat. Ada variasi tangga yang diletakkan, kasur kecil untuk tiduran dan satu set meja makan. Rumah ini kental sekali sentuhan Meksiko dan Mediteraniannya.

6. Lihatlah Kamar Tidur Utamanya

Kamar tidur fokus pada ketenangan dan istirahat yang berkualitas. Di sini tidak ada warna-warna mencolok, justru hanya didominasi warna putih dan coklat. Nyaman, dan membuat Anda betah berlama-lama di atas ranjang.

7. Ruang Makan Bak di Kafe

Jika melihat ruangan ini, maka yang teringat adalah suasana kafe, lampu gantung, dekorasi yang shabby chic dan satu set bangku plus meja yang fotogenik. Kembali menggunakan warna putih dan krem, bagian ini didesain untuk Anda menikmati hidangan, sembari berbincang hangat bersama keluarga.

8. Dapur yang Berkelas

Di dapur, permaian warna beranjak menuju abu-abu muda dan krem. Lantai tetap dengan kombinasi ubin bermotif sama seperti pada anak tangga. Memasak di sini, ditemani pemandangan lepas dari jendela. Sempurna!

9. Variasi Kamar Tidur

Untuk kamar tidur anak, dipilih penambahan warna-warni pastel yang hangat. Selimut garis-garis, bantal-bantal dan hiasan dinding. Cat dinding juga agak gelap, agar dekorasi yang playful terlihat.

10. Sudut Untuk Menikmati Sore Hari

Jika ingin menikmati waktu sendiri, menghabiskan waktu meringkuk di balik selimut dan menikmati sepiring kue cokelat dan segelas kopi panas, di sinilah tempatnya. Kombinasi antara sofabed yang empuk dan bantal-bantal, serta jendela yang memberikan pemandangan tanpa batas, lengkap!

11. Lagi-Lagi Penuh Warna

Kamar anak lain juga warna-warni, kali ini lebih berani. Ada kombinasi merah dan biru, plus abu-abu.

12. Kamar Mandi Dengan Elemen Tradisional

Tradisional, Mediteranian dan Meksiko menyatu di rumah ini. Bagian kamar mandi, sungguh indah dan klasik! Membuat kita jatuh cinta tanpa terkecuali, hingga detil kecil seperti pemilihan lampu gantung dan warna kusen pada jendela. Singkat kata, rumah ini memang sempurna!

Homify membocorkan rahasia bagaimana caranya mendekor rumah dengan warna-warni tapi tetap elegan!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!