Rumah by A1 Lofts and Extensions

Kantor Pos Tua Berubah Jadi Hunian Nyaman

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Di seluruh dunia, kantor pos sering menjadi bangunan terindah di sebuah kota. Kantor pos biasanya dibangun pertama kali, dan menjadi bangunan tertua. Jadi wajar jika kantor pos juga menjadi tonggak sejarah dan arsitektur tradisional suatu kota. Misalnya, Kantor Pos Besar Jogjakarta yang dibangun di era kolonial. Akibat kehadiran internet, email menggantikan aktivitas berkirim surat. Di Eropa beberapa kantor pos akhirnya ditinggalkan. Terbukalah kesempatan mengubah kantor pos menjadi hunian mempesona. 

Inilah yang hendak kita ulas, mengenai sebuah kantor pos tua yang telah berubah menjadi hunian mewah mempesona. Baik eksterior maupun interior telah dipoles ulang seluruhnya. Kekunaan rumah yang ramah dipertahankan. Namun juga menghadirkan nyala kehidupan baru dengan beberapa fitur modern, dan penyesuaian total di bagian loteng. Hasilnya akan segera Anda lihat. Menakjubkan! Perpaduan ruang tidur klasik dan manis dengan kamar mandi industrial menghasilkan efek mengejutkan. Mari kita lihat bersama.  

Fasad rumah

 Rumah by A1 Lofts and Extensions
A1 Lofts and Extensions

Old post office created into a luxury living space

A1 Lofts and Extensions

Penampilan klasik bangunan ini jelas abadi. Menampilkan bangunan segi empat simpel dengan area loteng di atas, atap yang indah, dan taman yang rimbun. Rumah ini seolah ada di negeri dongeng. Taman unik dan manis, terutama tanaman merambat di sekitar pintu masuk rumah. Ibarat sebuah pintu masuk magis menuju dunia lain. Saat melangkah ke dalam, Anda akan menyadari apakah sesungguhnya tempat ini. 

Tangga

Saat melangkah di tangga, kita bisa melihat interior rumah dari dekat. Hampir seluruhnya tertutup karpet demi suasana nyaman dan bersahabat yang sempurna untuk sebuah keluarga. Penggunaan karpet di rumah adalah keputusan tepat, khususnya di daerah dengan iklim sejuk (dingin). Karpet akan membuat rumah tetap hangat dan Anda tidak perlu memakai alas kaki di pagi hari. Pengaturan warna simpel dan klasik, sehingga struktur rumah yang menyenangkan menjadi fokus utama. 

Kamar tidur loteng

Di puncak tangga kita temukan kamar tidur cantik yang telah direnovasi. Loteng adalah pilihan tepat untuk kamar tidur, apalagi jika loteng dilengkapi jendela atap. Jendela jenis ini akan memungkinkan Anda mendapat cahaya matahari secara maksimal. Belum lagi panorama syahdu di langit malam hari yang akan menghantarkan Anda ke alam mimpi. 

Meski tata ruang kamar tidur ini sederhana. Dilengkapi kasau kayu yang dipernis dan kusen jendela di tengah kesederhanaan ruangan putih. Seprai bunga-bunga klasik menawarkan sentuhan intim. Kami juga jatuh cinta pada lubang-lubang kecil di sini yang merupakan solusi penyimpanan inovatif di kamar mungil ini. 

Di sekitar kamar tidur

Saat berpaling ke arah lain Anda bisa melihat sebuah elemen desain baru fantastis dengan nuansa industrial, dinding batu bata merah! Dinding batu bata merah tanpa polesan mengandung banyak karakter, terutama di bangunan setua ini. Jadi mengapa tidak dimanfaatkan? Inilah yang dilakukan para ahli kami di sini. Kita akhirnya tahu mengapa para ahli mendesain kamar tidur cukup sederhana, jika dilihat dari sudut pandang desain. Ini bertujuan untuk menonjolkan dinding batu bata merah sebagai fitur desain utama. Demikian juga kesatuan visual yang ada di keseluruhan loteng.  

Meja dan kursi usang tapi anggun adalah sentuhan tambahan yang menawan, serasi dengan dinding batu bata merah. Menggunakan barang-barang antik adalah cara hebat untuk melengkapi sejarah sebuah bangunan tua. 

Kamar mandi utama

Dinding batu mata merah tanpa polesan berlanjut ke kamar mandi utama, di mana sebuah bak mandi tembaga impresif berdiri dengan gagahnya. Seakan hendak memperkuat penampilan klasik kamar mandi. Bak mandi klasik dipadukan cermin berbingkai bunga-bunga, menambahkan keunikan tata ruang. Kami juga menyukai penampilan lantai kayu yang mengkilap. 

Ketika karpet di seluruh penjuru rumah berhasil menyamankan, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya di kamar mandi. Ini karena karpet dapat menjadi lapuk. Lantai kayu adalah alternatif cerdas untuk menghadirkan sentuhan mewah. Apalagi, lantai kayu akan elok bersanding bersama dinding batu bata merah. 

Halaman belakang

Sebelum Anda pulang, rumah ini sudah menyiapkan kejutan spesial untuk Anda. Sebuah taman luas, cantik dan terawat di halaman belakang! Lengkap dengan jalan bebatuan, rumput yang terpotong rapi, dan bunga-bunga musim panas yang cerah menjulur dari pot gantung. Taman belakang spektakuler ini merupakan sentuhan akhir rumah yang anggun. 

Kami mengagumi rumah mempesona ini. Sebuah bukti nyata kemahiran magis para ahli homify dalam hal renovasi. Khususnya saat berhadapan dengan bangunan klasik seperti kantor pos tua ini. Jika Anda sedang mencari inspirasi rumah hangat dan bersahabat lainnya, di sinilah tempatnya! 

Apakah rumah gaya klasik menarik hati Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!