Ruang Keluarga by HOUSETRAD CO.,LTD

Rumah Atap Berkarakter dan Berbujet Rendah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Untuk menciptakan ruangan yang bisa disebut sebagai rumah, mau tidak mau waktu dan uang harus dikeluarkan. Anda harus membeli tanah dengan ukuran yang wajar, Anda harus memikirkan tentang desain rumah yang akan Anda bangun dan Anda harus mewujudkan desain tersebut dengan berkolaborasi bersama para ahlinya. Jadi ini memakan banyak sekali dari nilai tanah hingga biaya desain dan konstruksi.

Apakah saya harus membeli tanah? Apakah kita harus memulai semuanya dari nol tanpa apa-apa? Jika Anda ingin menghemat waktu dan uang, hari ini saya akan memperkenalkan sebuah cerita dari seorang klien yang mulai membangun rumah dengan cara yang sedikit berbeda. Kami membeli sebuah vila yang sudah dibangun dengan biaya murah, kemudian mengubah modelnya menjadi tempat tinggal dan tempat kerja sekaligus. Mari lihat sekarang.

Bangunan ini direnovasi oleh HOUSETRAD CO., LTD, sebuah perusahaan perbaikan dan renovasi dari Jepang.

Atmosfer Rumah Loteng : Kamar tidur, ruang tamu, perpustakaan semuanya terbuka

Ruang interior menciptakan suasana unik yang santai untuk bangunan industri yang tampak seperti rumah loteng. Kamar tidur, ruang tamu dan ruang untuk belajar tidak memiliki dinding hingga ruangan pun terasa lebih leluasa. Di dinding putih dan bagian langit-langit, pipa, pintu dari besi dan beton menghadap luar memberi kesan dingin. Walau begitu, kesan dingin itulah yang jadi pusat perhatian dari interior tema industrial. Alasan mengapa Anda akan merasa dingin tapi anehnya hangat adalah karena peletakan tanaman di perabotan berbahan kayu dan daun-daun hijau di depan jendela. Ini adalah gaya nyentrik dan secara natural kehangatan meleleh di dalamnya, inilah gaya industrial.

Pintu Kawat Besi : Batas antara ruang tidur dan ruang tamu

Ruang antara kamar tidur dan ruang tamu dibatasi oleh pintu kawat besi, bukannya dinding. Ini membuat dua ruangan tersebut secara alami terpisah walau masih bisa melihat satu sama lain. Ini area yang besar, tempat tidur, ruang tamu dan ruang belajar punya 3 ruang bersama tapi terpisah dengan fungsi khusus yaitu untuk istirahat dan tidur, menambah fleksibilitas dalam hidup. Ini juga merupakan ruangan dengan 3 jendela besar dan terbuka. Di pagi hari, ruangan ini jadi ruangan penyegar yang terpapar dengan sinar cerah matahari.

Atmosfer penuh karakter : Pemandangan ruang tamu dari kamar tidur

Ini adalah pemandangan dari ranjang langsung ke sisi ruang tamu. Nyatanya Anda bisa merasakan bahwa ini terlalu kaku untuk disebut sebagai rumah dalam rumah. Terlalu kasar juga. Tapi demi menghargai kepribadian dan selera dari klien, memang akan agak tidak nyaman karena selera dan ambisi yang berbeda. Tapi tidak ada jawaban yang benar-benar benar untuk desain dan gaya. Jika Anda memiliki dasar fitur dan efisiensi, desain dan gaya akan bergantung pada selera dari pengguna ruangan. Proses berpikir dan menciptakan ruangan yang sesuai dengan selera juga tidak akan berbeda dengan proses menggambar hidup yang diinginkan.

Dinding Ide

Atmosfer sesuai kepribadian juga berlanjut hingga dapur. Banyak sekali barang yang disimpan di dalam dapur. Peralatan memasak yang beragam, bahkan ukuran dan bentuk yang berbeda seperti alat-alat, handuk hingga bahan makanan juga. Di tahun-tahun belakangan ini, banyak sekali dapur yang menunjukkan semua interior dari ruang penyimpanan untuk mengurangi benda yang terlihat wujudnya. Ini disebabkan karena kekhawatiran akan benda yang mudah dipindah-pindah akan membuat ruangan jadi berantakan dan tidak teratur. 

Klien dari rumah ini tidak ingin membuat ruangan terlihat berantakan, tapi juga tidak setuju untuk meletakkan semuanya ke dalam penyimpanan. Malah, ia meletakkan sebidang kayu horizontal bergaya industrial di dinding untuk menggantung peralatan memasaknya. Saya malah merasakan hangatnya pepohonan dan di saat yang sama, beberapa benda disusun dengan cara yang berbeda-beda.

Ruang penyimpanan terbukanya dipilih dengan penuh pemikiran dan kegigihan

Biasanya di rumah, pakaian digunakan sebagai semacam aturan dalam lemari. Inilah mengapa penting sekali untuk meletakkannya di dalam lemari untuk menciptakan kesan interior yang bersih dan teratur. Tapi rumah ini malah kebalikannya. Bukan karena ruangnya yang kecil, tapi ada satu alasan saja mengapa ia meletakkan pakaian-pakaiannya di ruang terbuka. Saya ingin menciptakan suasana seperti di dalam toko pakaian. Karena itu, dinding-dinding diberikan sentuhan akhir dengan ubin batu bata putih, jadi ketika saya berdiri di dekatnya, saya bisa merasakan kehangatan tanpa membuat ruangan terlihat membosankan.

Kamar mandi : terpisah dari ruangan tapi tetap terhubung

Konsep ruangan terbuka dari rumah ini tidak membuat pengecualian hanya karena ini adalah kamar mandi. Interior dan bagian kamar mandi terpisah dengan pintu kaca dengan gelangan kayu berwarna terang. Di dalam kamar mandinya pun ada mesin cuci, wastafel, toilet dan juga ruang shower. Terpisah tapi berkat kaca, ruang interior jadi terlihat seolah-olah terbuka.

Gaya industrial

Gaya industrial tidaklah universal, tapi jelas-jelas sesuai dengan kepribadian dan tidak semua orang bisa nyaman merasakannya. Jika Anda ingin merasakan sensai industrial dan unik tapi hangat, saya merekomendasikan Anda untuk memadukannya dengan gaya lain. Bisa saja membuat ruangan dengan gaya Skandinavia seluruhnya dan menambahkan rasa industrial dengan pencahayaan besi. Jika Anda tertarik dengan gaya industrial, coba lihat saja.

Kami membeli sebuah vila yang sudah dibangun dengan biaya murah, kemudian mengubah modelnya menjadi tempat tinggal dan tempat kerja sekaligus.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!