Dapur by Adriana Scartaris design e interiores

6 Ide Renovasi Dapur yang Tak Terpikirkan Sebelumnya

arisyahril arisyahril

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ada banyak cara untuk merenovasi atau mendekorasi ulang dapur Anda. Mulai dari melakukan perubahan tata letak furnitur dan peralatan masak, merubah tema dan warna, mengganti peralatan hingga merombak total dapur. Kami pun kerap memberikan ide-ide cemerlang melalui hasil karya para ahli yang dapat diaplikasikan untuk mempercantik dapur dan membuatnya jauh lebih fungsional. Tak peduli kondisi dapur kecil atau luas, tangan dingin para ahli homify selalu sukses menyulapnya menjadi cantik, berkarakter dan fungsional.

Kali ini kami akan kembali memberi ide-ide yang dapat diaplikasikan di dapur rumah Anda. Ide-ide sederhana namun kreatif dan memiliki dampak yang besar. Ide-ide yang mungkin belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Menggunakan material lama, memberikan sentuhan gaya baru atau fungsi baru dengan memanfaatkan setiap jengkal ruang di dapur Anda. Enam ide polyhedral sederhana ini cocok diaplikasikan untuk semua ukuran dan gaya.

1. Memperbarui Perabotan

 Dapur by Студия дизайна Interior Design IDEAS
Студия дизайна Interior Design IDEAS

Смешение стилей в кухне-столовой

Студия дизайна Interior Design IDEAS

Jika Anda bosan dengan nuansa di dapur, Anda dapat melakukan renovasi kecil dengan merubah warna dinding atau furnitur. Perubahan warna mampu merubah nuansa dan karakter dapur sesuai dengan yang Anda inginkan. Beberapa benda dekoratif seperti papan tulis, poster, vinyl, hingga stiker dapat Anda tempel di dinding untuk merubah penampilan. Anda dapat menyesuaikan perubahan warna dengan benda dekoratif yang sesuai untuk menyegarkan tampilan dapur Anda.

2. Meja Cemilan

Furnitur dan peralatan memasak generasi terbaru akan sangat mendukung aktivitas keseharian Anda di dapur. Membuat dapur menjadi lebih fungsional dan terkesan modern. Namun, semua itu terkadang belum cukup mengakomodir kebutuhan para penghuni rumah. Saat Anda merasa kelaparan di malam hari, ruangan mana yang akan Anda tuju? 

Dapur karya Senzanumerocivico ini memiliki meja kecil yang terbuat dari papan kayu sederhana. Instalasinya cukup mudah, tanpa perlu kaki meja karena papan diletakan di antara dua buah meja. Penempatannya tepat sehingga tidak memakan banyak ruang. Di atasnya, Anda dapat menyimpan beragam makanan kecil dan buah-buahan.

3. Manfaatkan Kayu Palet

Material kayu palet bekas sering kali tidak dilirik. Padahal, kayu jenis ini dapat dimanfaatkan sebagai material furnitur. Kayu palet bekas memiliki banyak keunggulan. Pertama, harganya relatif murah dan memiliki daya tahan yang baik. Menggunakan kayu palet juga berarti ikut membantu kelestarian hutan. Kayu ini juga memiliki urat yang mirip dengan kayu berharga mahal seperti jati atau oak. Dari gambar di atas kita dapat melihat bagaimana kreativitas dapat menyulap limbah kayu palet menjadi lemari yang cantik dan fungsional. Warnanya senada dengan lantai kayu di bawahnya. Lemari ini cocok diletakan di dapur karena mampu menjadi media penyimpanan peralatan memasak. Di bagian atas Anda dapat menyimpan koleksi wine dan gelas.

4. Ekspos Perabotan

 Dapur by Adriana Scartaris design e interiores

Kita sering kali menyembunyikan bumbu masak, rempah-rempah, sayuran, bahan makanan hingga perabotan masak di balik pintu lemari. Padahal, benda-benda tersebut sebenarnya memiliki tampilan visual yang cantik. Dalam gambar di atas misalnya, lemari penyimpanan dibiarkan terbuka sehingga bagian dalamnya dapat terlihat dengan jelas. Kondisi ini justru dapat memberikan nuansa yang unik. Hijaunya sayuran dan tanaman justru menyegarkan suasana di dapur.

5. Alat Pemanggang

 Kitchen by Küchen Quelle
Küchen Quelle

Siemens Domino-Kochstelle

Küchen Quelle

Anda dapat menambahkan alat pemanggang di samping set kompor. Selain memperkaya fitur dapur, pemasangan alat ini dapat mendongkrak tampilan visual dapur Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan para ahli perencana dapur mengenai alat yang cocok untuk digunakan di dapur Anda. Pilihan perabotan dapur yang menarik dapat Anda lihatdi sini.

6. Rak Tarik

 Dapur by Schmidt Palmers Green
Schmidt Palmers Green

NEW! 2015 Kitchen: PORTLAND + ARCOS

Schmidt Palmers Green

Meja di dapur Anda kurang besar untuk mengakomodir kegiatan menyiapkan makanan? Solusi yang satu ini cocok untuk Anda aplikasikan di dapur. Meja ini tidak memakan banyak ruang karena bisa dimasukan ke dalam laci ketika tidak dibutuhkan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu menariknya ke arah luar.

Apakah Anda bosan dengan tampilan dapur Anda? Apakah Anda ingin mempercantik dapur Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!