Dapur by Carlos Bratke Arquiteto

7 Desain Panggangan dan Kompor Kayu yang Menakjubkan

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Bukan rahasia lagi, jika makanan yang dimasak menggunakan panas api jauh lebih lezat dibandingkan menggunakan oven. Terutama jika Anda ingin memasak daging, sayuran, atau bahkan pizza. Atau mungkin Anda ingin masak ayam panggang khas Bali yang bisa menggungah selera dan tradisional?

Dalam artikel berikut, homify hadirkan 7 desain panggangan dan kompor kayu dengan desain yang menarik dan menakjubkan, yang dapat Anda terapkan sendiri di rumah. Berikut beberapa di antaranya!

1. Panggangan yang ideal untuk pizza

Mengapa tidak mencoba hadirkan bar lengkap dengan kursinya di dekat panggangan? Dengan menempatkan semua elemen sensasional ini, suasana tempat panggangan pun menjadi lebih kontemporer. Pertimbangkan pula pemilihan bahan seperti bata, kayu, dan juga batuan alam yang dapat menyatu sempurna dalam satu kesatuan. 

2. Oven dengan panggangan indah untuk teras rumah

Bagi Anda yang ingin merayakan akhir pekan di luar ruangan, membuat panggangan permanen di teras merupakan ide yang bagus. Struktur dari bata kuning sebagai tempat panggangan yang dilengkapi dengan oven kayu, dapat digunakan untuk membuat roti atau pizza sendiri. Selain itu, sentuhan modern dengan adanya panggangan berbahan logam, dapat menciptakan paduan kontemporer dan vintage yang kuat pada teras Anda.

3. Tungku dalam ruangan

Kompor kayu tidak selamanya harus ditempatkan di luar ruangan. Di dalam ruangan juga bisa! Jika Anda tidak ingin menghadirkan warna batu bata dan menginginkan suasan yang lebih alami, pertimbangkan untuk mengecat ulang bata tersebut untuk menghadirkan kesan yang berbeda. Perhatikan bagaimana tungku dalam ruangan berikut ini, yang segalanya dipasang dengan baik, mulai dari tinggi, besar, lebar dari tungku yang sesuai untuk keluarga besar, serta dapat digunakan di segala musim.

4. Material besi yang rusty dan tahan lama

Dengan ukuran dan bentuk yang relatif keci, oven dan panggangan berikut terlihat menarik dengan pintu besi untuk mencegah panas keluar dari oven. Nuansa rusty yang kuat pada kayu di atasnya, ternyata difungsikan pula sebagai meja dapur. Meskipun sederhana, membuat oven dengan paduan beton dan besi seperti ini, dapat menghadirkan nostalgia, karena bentuknya yang unik dan juga antik.

5. Panggangan yang tahan banting

Dapur berdesain ala pedesaan berikut terlihat sangat tradisional, berkat desain lantai, dinding, dan meja yang terkesan tua. Kehadiran panggangan yang dibangun di atas batu bata juga menambah kesan oldskool, yan tentunya indah dan menarik dipandang!

6.Dapur tradisional yang nyaman dan fungsional

Desainberikut sangat cocok jika Anda menginginkan dapur yang langsung bergabung dengan meja makan.

Penggunaan beton yang ditutupi dengan ubin, dipadukan dengan pintu laci pinus dan panggangan dari bata, menjadi sorotan utama yang menarik pada desain berikut ini. Berhasil menghadirkan kesan nyaman dan intim bersama keluarga!

7. Panggangan untuk rumah kecil perkotaan

Jika Anda harus beradaptasi dengan panggangan untuk dapur rumah tanpa halaman atau lahan yang luas, homify sarankan Anda untuk mencoba berbagai kemungkinan untuk menciptakan ruang yang dapat menggantikan panggangan luar ruang yang tetapi stylish. Caranya sangat mudah, cukup perhatikan penggunaan warna yang cocok dengan konsep yang ingin Anda tawarkan, misalnya konsep pedesaaan, minimalis, atau lebih kontemporer .

Anda ingin untuk melihat lebih desain panggangan lainnya? Simak 6 panggang sensasional musim panas berikut ini!

Manakah desain kompor favorit Anda? Share bersama kami dan ribuan pengguna lainnya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!