Ruang Keluarga by dwarf

Rumah Industrial 2 Lantai yang Menarik Untuk Dicontek

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Pastinya Anda membayangkan jika konsep industrial hanya cocok diterapkan di cafe, rumah makan, atau bahkan hotel bukan? Tapi tidak demikian yang dilakukan oleh tim desainer dari Jepang berikut. Mereka berhasil menciptakan rumah 2 lantai yang memukau, dengan detil industrial yang kuat di dalamnya. Mulai dari furnitur hingga mesin pembuat kopi, semua dipikirkan dengan teliti.

Penasaran? Mari telusuri rumah tersebut bersama homify!

1. Tampak depan yang mungil

 Rumah by dwarf

Dari luar, Anda akan melihat dominasi bahan kayu berwarna coklat dan putih yang berpadu dengan sempurna. Tapi tidak terpikirkan jika bagian dalamnya bisa sangat menakjubkan, bukan? Dengan jendela minimalis dan atap segitiga yang terpasang, rumah ini tampak mungil dan begitu sama dengan rumah lain di sekitarnya.

Tapi tunggu dulu sampai Anda masuk ke dalamnya! Anda akan terkejut layaknya tim homify!

2. Tampak dalam yang luas!

 Ruang Keluarga by dwarf

Bagian dalam rumah berdesain biasa saja dari luar ini tampak tidak biasa, seperti yang sudah homify janjikan sebelumnya! Unsur industrialis bisa Anda temukan di mana-mana, mulai dari furnitur, lampu, hingga pot tanaman yang terlihat di pojok. Pada gambar ini, Anda dapat melihat bagaimana ruang keluarga, ruang makan, dan juga dapur, dipadukan menjadi satu ruangan yang tampak luas.

Mari kita bedah bagian-bagian unik dari rumah ini satu persatu!

3. Meja kerja unik yang siap menaikkan mood pemilik!

 Ruang Kerja by dwarf

Beralih dari ruangan yang terlihat luas, di sudut terdapat sebuah ruang kerja yang letaknya agak tersembunyi. Hal ini tentunya disengajakan, agar pemilik dapat bekerja dengan lebih tenang tanpa adanya gangguan dari luar. Detil menakjubkan dapat Anda temukan pada ruang kerja ini, mulai dari kursi minimalis berwarna abu-abu dan coklat, yang dipadukan dengan apik bersama dengan meja kerja berwarna senada dan juga rak ambalan yang dipenuhi dengan barang dekorasi personal pemilik.

Selain itu, dinding yang terlihat bersinar karena paduan cat hitam dan emas, dengan poster yang ditaruh di lantai, menjadi detil menakjubkan yang dapat membangkitkan kenyamanan. Untuk kenyamanan ekstra, di bagian atas juga disediakan ventilasi agar udara segar dapat terus berganti di ruangan ini.

4. Dapur dan ruang makan yang rusty dan menarik

 Dapur by dwarf

Beralih sejenak ke ruang makan, di mana Anda akan menemukan meja makan kayu yang diamplas tidak terlalu halu, lengkap dengan lemari kecil di belakangnya yang menambah suasana nyaman. Pemilihan kursi berdimensi tipis juga dipilih, agar ruang makan terlihat lebih luas.

Jangan lupakan detil menakjubkan berupa palet berwarna-warni yang dipasang pada bar! Terlihat indah sekali ya? Belum lagi ditambah dengan bata merah yang terkespos dan rak ambalan yang dipergunakan untuk tempat menaruh barang.

Di belakangnya, Anda dapat langsung melihat dapur yang dipenuhi dengan ornamen khas industrial yang menguatkan karakter ruangan. Kesan vintage juga berhasil ditonjolkan lewat cuci tangan unik dengan rak ambalan yang dipenuhi oleh ornamen dekoratif. Tidak sabar ingin bersantap rasanya!

5. Tema industrial yang kuat pada ruang tamu

 Ruang Keluarga by dwarf

Menuju ruang tamu, Anda akan merasakan nuansa nyaman yang teramat sangat. Hal tersebut dirasakan, karena adanya sofa berbahan beludru hijau yang dilengkapi dengan bantal kursi bercorak abstrak yang menambah kesan santai. Meja kopi juga ditempatkan di tengah, sebagai tempat menaruh buku, cangkir, atau objek lainnya.

Karpet lembut khas timur tengah di bawahnya dapat membuat kaki pemilik juga menjadi lebih rileks. Tentunya Anda bisa membayangkan betapa menyenangkannnya menghabiskan waktu berjam-jam di sini!

6. Lantai atas yang penuh dengan kejutan

 Ruang Multimedia by dwarf

Homify paham jika Anda pastinya tidak ingin beranjak dari ruang keluarga. Tapi masih banyak kejutan yang bisa Anda temukan di lantai 2! Di sini, banyak detil menakjubkan yang bisa Anda temui. Seperti misalnya, pagar atas yang terbuat dari pipa bekas dan juga kipas angin hitam yang menimbulkan kesan lawas di area ini.

Sedangkan di ujung sana, terdapat sebuah ruang bermain khusus anak-anak. Ya, rumah ini memang diciptakan khusus untuk seluruh anggota keluarga! Mari kita beranjak ke sana sejenak.

7. Ruang bermain anak yang lengkap

 Ruang Multimedia by dwarf

Ruang bermain anak ditata sedemikian rupa agar mudah dibereskan. Banyak pernak-pernik permainan edukatif yang bisa dimanfaatkan buah hati di sini, mulai dari rak berbentuk huruf, boneka, hingga mainan kecil lainnya. Jangan lupakan lupa furnitur mengagumkan yang ada di dalamnya, seperti rak mini tempat menyimpan mainan, kursi hijau dan peti penyimpanan ala bajak laut, hingga karpet nyaman lengkap dengan cushion merah yang terlihat menawan.

Di sini pula terdapat sebuah sofa kecil yang bisa digunakan pemilik untuk duduk sembari mengawasi si anak. Cukup lengkap bukan?

8. Kamar mandi yang didominasi kayu

 Kamar Mandi by dwarf

Walaupun tidak menjadi sorotan utama, kamar mandi tetap menghadirkan konsep industrial di dalamnya. Hal ini terlihat lewat penggunaan kayu kasar sebagai bahan furnitur. Tembok yang dicat berwarna putih gading yang kontras berbeda dengan dinding kayu di sebelahnya juga menciptakan efek kasual dan santai yang tak terlupakan.

Untuk pencahayaan, tidak perlu ditanya, karena lampu filamen dan neon dihadirkan di sini, yang menambah kesan  misterius namun nyaman di dalamnya!

Anda ingin ide rumah lain seperti ini? Mungkin ide berikut cocok untuk Anda! Berani coba?

Temukan inspirasi rumah lainnya di homify! Share bersama kami di kolom komentar agar kami tahu apa yang Anda inginkan.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!