Rumah by Woody-Holzhaus - Kontio

Interior Rumah Kaca Tepi Pantai yang Indah untuk Inspirasi Rumah Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Properti yang satu ini merupakan karya dari perusahaan konstruksi di Burg Starsgard. Rumah kaca yang didesain sesuai model Kontio ini memiliki kesan bebas karena menyesuaikan dengan lokasinya yang ada tepat di tepi pantai. Dengan material bangunan yang terbatas, pesona gaya minimalisnya tidak terlihat berlebihan dan tidak terlihat murahan. Sebaliknya, bahan material yang terbatas ini memiliki kualitas yang tinggi yang membuat ruangannya memiliki atmosfer yang sangat terbuka dan modern. Berkat adanya proporsi yang tepat dari permukaan serba kacanya, batasan-batasan interior dan eksteriornya menyatu, membuat rumah terasa lebih besar. Desain modern ini menciptakan gaya yang abadi. Karenanya, rumah ini pun tercipta untuk menjadi inspirasi bagi rumah impian Anda.

1. Tampilan dapur dengan pencahayaan maksimal

Berbagai bagian dari dapur yang dibangun sebagai bagian permanen dari ruangannya ini bermandikan cahaya yang kaya dari dominasi dinding dalam rumah kaca ini. Pemilihan warna kabinet dapurnya dan interiornya diseragamkan dalam warna abu-abu batu yang netral membuatnya terlihat lebih elegan.

2. Elemen kayu pada langit-langit dan bingkai pintu serta jendela

Elemen kayu dipertahankan sebagai penyeimbang dari gaya serba metal dan keabuan yang ada pada furnitur dan kabinet dapur. Elemen kayu ini terdapat pada langit-langit, yang menggunakan bilah-bilah kayu berwarna pucat, serta pada bingkai pintu dan jendela dengan warna kayu yang lebih gelap. Gaya modern minimalis dari rumah ini mendapatkan sedikit sentuhan industrial dari adanya tiang perapian.

3. Sudut dengan sofa tempat bersantai

Tidak jauh dari area memasak, di salah satu sudut dekat dinding kaca, ditempatkan dua set sofa berwarna putih yang tampak melengkapi nuansa netral dari ruangan ini. Furnitur sofanya sendiri sengaja dipilih dengan warna putih yang serupa pada lampu gantung dan laci mungil di lantai.

4. Koridor mungil penghubung ke ruangan lainnya

Selain sudut tempat bersantai dan area memasak yang dijadikan satu, salah satu sudut lainnya ternyata menyimpan koridor mungil penghubung ke ruangan lainnya, yaitu pintu masuk. Koridor ini masih didominasi pula oleh dinding kaca dengan pelapis jendela tipisnya yang melembutkan cahaya yang masuk.

5. Sudut keluarga yang sederhana

Sederhana, bahkan tampak seperti ruang keluarga pada umumnya yang bisa Anda temukan di rumah-rumah Indonesia kebanyakan, ruang keluarga di rumah kaca ini meliputi adanya sebuah sudut kosong lainnya dengan sofa putih pudar, meja kopi kecil, bahkan rak beroda yang sederhana, semuanya di dalam satu ruangan rumah kaca yang sama.

6. Tampak dari luar, rumah kaca persegi panjang nan indah

Jika dilihat dari luar, rumah kaca ini dibangun di atas bidang kayu dengan tiga tingkat anak tangga yang membentuk panggung penyangga, menambah kesan minimalis yang juga menyatu dengan alam.

7. Sisi belakang rumah tampak luar

Jika bagian depan rumah didominasi oleh bingkai jendela dan pintu kayu serta kaca, sisi belakangnya yang membelakangi sekaligus menghadap bebatuan karang ini masih didominasi kaca yang juga memiliki bagian berupa susunan balok kayu. Semua aktivitas di dalam rumah terjadi di satu bidang rumah kaca ini, efisien, cantik dan nyaman serta tampak luas.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!