Ruang Keluarga by mc2 architettura

Apartemen Horor ini Berhasil Disulap Menjadi Mengagumkan!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Anda pasti tahu bagaimana kondisi rumah yang ditinggalkan, yang terlihat bangunannya tetapi hampir runtuh bukan? Selain terlihat menakutkan, bangunan ini terlihat tidak hidup sama sekali. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena hal tersebut dapat berubah di tangan arsitek handal berikut ini! Tim arsitek tersebut berhasil menyulap sebuah apartemen yang kusam dan menakutkan, menjadi hunian kontemporer yang siap memanjakan mata Anda!

Berikut bagaimana transformasi dan proses renovasi rumah tersebut berlangsung!

1. Berawal dari apartemen yang rusak

Dinding yang dipenuhi dengan tetesan air lembab, sisa-sisa bangunan yang terkisis oleh air, dan juga peralatan tua yang sudah tampak tidak berfungsi lagi, menjadi pemandangan yang akan Anda temui sebelum transformasi berlangsung. Lantai ubin yang sudah terlihat kusam dan area cuci yang sudah terlihat bobrok, hampir ditinggalkan pemliknya.

2. Bangunan yang tinggal menunggu runtuh

Apartemen rusak ini terletak di Livorno, atau lebih tepatnya di pinggir sebuah kota kecil di San Vincenzo, Italia, yang menjadikan sebuah tim arsitek dari Florescene tertantang untuk menghadirkan sebuah hunian indah dan nyaman bagi pemiliknya. Di lokasi ini sendiri memang sering terjadi benacana alam, maka dari itu kondisi apartemen sangat buruk. Interior yang sudah kasar dan bangunan tidak layak huni sangat membuat miris siapa pun yang melihatnya.

3. Tampak luar layaknya gudang

Jika Anda melihat dari arah depan, bangunan ini terlihat seperti gudang kecil yang dijejali dengan banyak benda, mulai dari tumpukan amplop, plastik, hingga barang tak terpakai lainnya. Di dinding pun terlihat tali panjang untuk menjemur pakaian, sedangkan di bagian atas dinding terlihat pipa saluran dalam kondisi terbuka. Singkat kata, tempat ini dapat segera hancur di masa yang akan datang!

4. Proyek pun dimulai!

Para ahli kami tidak akan membiarkan bangunan tersebut rusak. Bersama-sama, mereka menyingsingkan lengan dan menciptakan sebuah proyek luar biasa yang akan mengubah tampilan rumah menjadi luar biasa! Tim arsitek ini pun menciptakan kembali lahan apartemen seluas 180 meter persegi tersebut, dan membaginya menjadi beberapa ruangan, yaitu: 1 buah ruang tamu, 1 buah dapur, 4 kamar tidur, 2 kamar mandi, 2 ruang makan, dan juga 1 buah teras. Semuanya terhubung lewat satu konsep benang merah, yaitu warna putih yang memukau!

Dan inilah hasilnya!

5. Dapur

Anda sedang memandang dapur baru dari apartemen tadi! Setelah melalui renovasi yang cukup panjang, konsep minimalis dan sederhana terlihat jelas, menjadikan ruangan ini menjadi jauh lebih baik. Dengan adanya pencahayaan di tengah meja bar dan kursi unik berwarna merah-biru, menjadikan tiap sudut ruangan lebih hidup. Setiap sudut ruangan pun terlihat lebih segar dengan kehadiran warna putih menyeluruh. Dapur ini sendiri tetap fungsional, karena menghadirkan segala kebutuhan pemilik, mulai dari bak cuci piring, kompor, hingga kabinet penyimpanan bumbu.

6. Ruang keluarga terlihat mempesona!

Dari dapur yang mengesankan, kita beralih ke ruang keluarga. Lewat sebuah pintu masuk di bagian kanan rumah yang didesain melengkung, Anda akan menemukan sebuah ruang keluarga yang sangat nyaman dan mempesona! Kreativitas sang desainer berhasil menjauhkan kesan kusam dan kotor pada ruangan ini, dan berganti dengan suasana nyaman yang menjalar ke seluruh sudut ruangan.

Penggunaan sofa berwarna hitam yang kontras dengan warna dinding dan lantai putih menjadikan konsep minimalis lebih kuat di ruangan ini. Beberapa aksen dekoratif juga dihadirkan, sehingga ruangan tidak kosong.

7. Ruang makan yang sangat kontemporer

Dari arah dapur, Anda dapat memasuki ruang makan melewati sebuah celah tanpa pintu yang langsung menuju ke ruang makan. Ruang ini didesain dengan konsep yang sangat modern dan minimalis. Meja dan lantai di ruangan ini menggunakan material kayu kasar yang memberikan kesan vintage, lengkap dengan 6 kursi putih yang berpadu apik dengan keseluruhan ruangan. Jangan lupakan pula lampu sorot kecil di atas, yang menjadikan ruangan lebih segar dan menawan.

Sudah puas? Mari kita ke ruang bercahaya matahari di depan, di mana terdapat sebuah teras mengesankan! Sembari berkeliling, nikmati juga artikel mengenai 10 desain lemari pakaian yang modern dan mewah berikut ini!

8. Kamar mandi

Sebelum homify lupa, kita singgah sejenak ke kamar mandi yang berhasil didesain dengan pencahayaan dan konsep yang lebih menarik. Kesan mewah dan ultra modern terlihat di dalamnya, dengan dinding berwarna putih dan ubin khas kamar mandi, menjadikan ruangan ini terlihat sederhana dan fungsional. Kehadiran jendela kecil di atas tempat mandi juga menjadikan sirkulasi udara lebih baik, jadi dari bau apek dan lembab.

Namun dibanding semuanya, sorotan utama dari ruangan ini adalah wastafel yang ditopang oleh tiang dari batu yang sungguh elegan. Menjadikan kamar lebih nyaman dan tentunya menaikkan mood sang pemilik.

9. Teras yang menyegarkan

Akhirnya Anda sampai juga ke ruangan yang ditunggu-tunggu! Sebuah teras dengan udara segar yang tersedia sepanjang hari, yang dilengkapi dengan meja dan kursi yang sangat cocok dijadikan tempat bersantai bersama orang tersayang. Di sini pula, pemilik dapat menikmati secangkir teh atau kopi di sore hari sembari menikmati udara matahari yang hangat. Tidak ada lagi kesan menyeramkan bukan?

Anda ingin mencari desainer untuk rumah idaman? Share di kolom komentar agar kami bisa sarankan yang terbaik untuk Anda!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!