Kamar Tidur by labzona

8 Ide Mempercantik Kamar yang Bisa Anda Contek

KSMR KSMR

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jika bisa diibaratkan, kamar tidur adalah ruang hibernasi yang harus diciptakan senyaman mungkin dibandingkan ruang lainnya. Karena ruang privasi ini kerap digunakan dalam durasi yang cukup lama terutama saat liburan tiba. Untuk itu, Anda perlu mendandani kembali kamar tidur Anda dengan tampilan yang unik agar kamar tidur Anda memiliki karakter yang sesuai dengan mimpi atau kepribadian Anda. Sebagai referensi, berikut adalah 8 ide yang dapat Anda contek agar rencana renovasi kamar tidur Anda dapat terealisasi dengan sempurna.

1. Penggunaan warna netral dan sentuhan modern

 Kamar Tidur by Studio Matteoni
Studio Matteoni

casa Fioriv

Studio Matteoni

Jika Anda ingin menciptakan gaya modern dalam kamar Anda, Anda cukup aplikasikan warna-warna netral dan beberaoa dekorasi yang serasi di kedua sisi tempat tiru. Seperti yang terlihat pada gambar, Kamar tidur bernuansa putih ini dibekali warna unik pada bagian latar tempat tidur. Warna garis-garis pastel yang hadir dalam ruangan ini terlihat serasi dengan sandaran tempat tidur berwarna abu-abu, seprai dan sarung bantal berwarna putih serta warna putih lainnya dari kedua lampu dan meja yang mengapit kedua sisi tempat tidur tersebut.

2. Hadirkan nuansa fantasi di kamar tidur Anda

 Kamar Tidur by labzona

Jika Anda menyukai hal-hal yang berkaitan dengan luar angkasa dan alam, maka Anda dapat aplikasikan ide yang satu ini. Seperti yang terlihat pada gambar, kamar bernuansa hijau tosca, putih dan cokelat ini seolah mampu mewujudkan nuansa alam lewat warna latar tempat tidur yang teduh dengan ornamen berupa gambar-gambar burung yang sedang berterbangan dan berkumpul pada seutas tali. Keserasian warna latar tersebut juga diciptakan senada dengan komposisi kamar lainnya seperti pemilihan warna gorden, seprai dan salah satu kursi yang berada dekat latar tempat tidur.

3. Tempat tidur bundar dan gaya country

Kamar loteng ini terlihat eksklusif dari sisi pemilihan tempat tidurnya yang berdimensi bundar. Keserasian konsep dan corak tempat tidur tersebut seolah diciptakan senada dengan gaya country yang dipilih oleh kamar tidur ini. Selain nuansa kayu dan material batu bata yang mendominasi, unsur kehangatan lain di kamar ini juga muncul lewat unsur dua karpet dan dua unsur penerangan yang berada di kedua sisi tempat tidur.

4. Inspirasi Etnik

Untuk menciptakan kamar tidur bernuansa etnik, Anda harus mampu memilih furnitur yang pas dengan luas kamar tidur Anda. Pastikan semua komposisi furnitur tak terkesan memenuhi kamar tidur Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, perpaduan etnik hanya terlihat pada unsur sandaran tempat tidur dan lemari yang berada di depannya. Sedangkan unsur penunjangnya hanya terlihat dari pemilihan lantai kayu dan warna putih yang mendominasi setiap sudut dindingdi kamar ini.

5. Latar lukisan

Kamar bergaya modern ini berhasil tampil beda dengan penggunaan latar lukisan pemandangan yang cukup menghidupkan suasana. Komposisi tersebut seolah menjadi icon sendiri diantara nuansa putih yang menyelimuti kamar tidur berlantai parket ini.

6. Bingkainya saja

Berbeda dengan konsep sebelumnya, pada kamar bergaya country modern ini terlihat pula unsur pajangan pada latarnya. Hanya saja pada konsep kali ini pajangan yang digunakan hanya berupa bingkai lukisannya saja. Ide ini cukup menggelitik sekalipun jika dilihat dari kejauhan, komposisinya terasa pas dengan corak sandaran tempat tidur yang berada di bawah instalasinya.

7. Tempat tidur DIY

Sekalipun bertemakan modern, namun kamar ini tampak terlihat hidup berkat satu furnitur unik yang berada didalamnya. Yup, furnitur tersebut adalah tempat tidur bercorak kuning yang cukup terlihat berbeda dari nuansa warna disekelilingnya. Tempat tidur ini bukan sembarang tempat tidur, karena bahan dasarnya dalah kayu-kayu bekas yang didaur ulang menjadi sebuah alas tempat tidur DIY yang memikat hati.

8. DIY pada sandaran tempat tidur

Tak jauh berbeda dengan ide sebelumnya, DIY di kamar tidur ini juga terlihat menggunakan  material kayu bekas yang sama, hanya saja kayu-kayu tersebut pada kamar ini diaplikasikan polos apa adanya pada sandaran tempat tidur. Sekalipun polos, namun warna yang dipancarkannya seolah mampu bersinergi dengan komposisi putih disekelilingnya.

Anda sudah temukan konsepnya?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!