Ruang Keluarga by BRANDO concept

Apartemen Modern Seluas 66 Meter Persegi

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Para arsitek di Brando Concept belum lama ini berhasil merenovasi sebuah hunian apartemen seluas 66 meter persegi dengan tampilan yang unik dan stylish. Hunian tersebut dikonsep terbuka pada bagian dapur, ruang makan dan ruang tamu. Ketiga ruangan tersebut sengaja dibiarkan menyatu tanpa partisi, agar apartemen berukuran mungil ini terasa luas dari sebelumnya. Untuk lebih detilnya lagi, mari kita bahas setiap sudut ruangan keren ini melalui beberapa list berikut.

Ruang tamu

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, konsep terbuka di apartemen ini benar-benar menyuguhkan kesan terang dan segar di ruangan 3 in 1 ini. Efek tersebut berhasil terlihat berkat pemilihan komposisi warna yang putih pada bagian dinding, furnitur bernuansa abu-abu pada sofa, warna putih pada meja makan dan pemilihan lantai bercorak kayu. Selain itu, pada salah satu sudut ruangan ini diciptakan pula sebuah unsur industrial lewat instalasi dinding beraksen batu bata, guna menunjang sisi artistik didalamnya.

Dari sudut ini terlihat bahwa meja makan letaknya sangat dekat dengan ruang tamu. Keberadaannya sengaja dibedakan dengan warna putih agar teritori ruang bersantap ini terlihat secara implisit. Selain dari lampu dan warna dinding yang terang, kecerahan ruangan ini juga tercipta lewat hadirnya dua buah jendela diantara instalasi dinding bertemakan batu bata lain, seperti yang terlihat pada gambar.

Dapur

Ruang ini terletak tak jauh dari ruang tamu sebelumnya. Dengan masih mengusung konsep terbuka, dapur modern ini pun seolah memiliki kecerahan yang sama dengan ruangan yang lainnya. Selain berkat dukungan warna interior, hal tersebut juga berhasil diwujudkan berkat pancaran cahaya alami dari elemen jendela yang berada didekatnya.

Dapur modern ini menggunakan furnitur kembar atas dan bawah, yang mayoritas digunakan sebagai media penyimpanan keperluan dapur. Keseluruhan funitur hadir dengan desain tertutup untuk menunjang kerapihan dan kebersihan dari sudut dapur elegan ini.

Dari sudut ini kita bisa melihat keakraban antara ketiga ruang dalam satu ruangan inti, dimana fungsi dapur terlihat sangat mengisi komposisi ruangan ini secara pas. Konsep abu-abu eksklusif yang dipancarkannya juga seolah dipertegas dengan hadirnya istalasi lampu-lampu sorot mungil yang menyinari beberapa sisinya.

Kamar tidur

Di ruangan yang tak begitu besar ini terlihat nuansa abu-abu dan putih masih mendominasi. Sisi abu-abu di ruangan istirahat ini hadir dalam wujud frame jendela, dinding pada bawah jendela, tempat tidur, lemari pakaian dan sebuah rak pajangan pada salah satu sudut kamar. Sedangkan unsur putih masih terlihat jelas pada keseluruhan langit-langit dan dinding yang mengelilinginya.

Semua komposisi tersebut seolah bertambah lengkap berkat hadirnya sebuah suguhan bingkai berunsur seni sebagai pengisi kekosongan di ruang istirahat tersebut.

Kamar mandi

Sekalipun masih bertemakan abu-abu, namun dari ruangan ini terlihat pemilihan jenis warna abu-abu yang berbeda. Jenis abu-abu yang lebih cerah terlihat jelas di ruangan ini. Semua terpasang lengkap pada furnitur penutup wastafel dan beberapa rangkai lemari penyimpanan yang berada disisinya. 

Sedangkan di sisi lain, terlihat pula instalasi wastafel dan cermin dengan konsep lain, serta sebuah kloset berdesain minimalis sebagai pelengkap unsur sebuah kamar mandi modern. Dan pada deretan bawah jendela terdapat pula jejeran media penyimpanan lain yang dikonsep dalam wujud laci-laci dengan kotak rajutan eksklusif, untuk menambah unsur etnik di ruang privasi ini.

Sedangkan di sisi lain, terlihat pula instalasi wastafel dan cermin dengan konsep lain, serta sebuah kloset berdesain mininalis sebagai pelengkap unsur sebuah kamar mandi modern. Dan pada deretan bawah jendela terdapat pula jejeran media penyimpanan lain yang dikonsep dalam wujud laci-laci dengan kotak rajutan eksklusif, untuk menambah unsur etnik di ruang privasi ini.

Detail

Demi mewujudkan kesan modern di apartemen ini para profesional Brando Concept memasukkan beberapa elemen interior khusus dari segi material dan furnitur. Seperti yang terlihat di ruang tamu, penggunaan jendela berbahan dasar alumunium berdimensi kotak adalah salah satu karakter modern yang kental. Selain itu, dari segi furnitur mereka juga menyematkan beberapa komposisi tambahan sederhana dari segi penggunaan meja-meja mungil berkaki panjang serta sofa-sofa kotak untuk mengisi ruangan.

Dan pada sisi lain, terlihat pula peran dukungan ornamen berupa lukisan abstrak untuk menunjang tampilan interior ruangan.

Anda siap menata kembali apartemen Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!