Rumah by Cervantesbueno arquitectos

Rumah Mungil Sempurna untuk Bersantai

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Bangunan dengan karakteristik kuat yang akan kita telusuri hari ini merupakan sebuah proyek karya arsiterk kenamaan bernama Cervantes Good Architect dari Mazatlan, Meksiko. Anda bisa lihat sendiri betapa indahnya bangunan dari kayu tersebut, dengan sentuhan warna-warna natural, atap genting yang miring, serta desain yang menarik dan juga dikeliling oleh taman tropis yang membuat suasana lebih sejuk.

Bagi Anda yang penasaran, rumah unik nan indah tersebut terletak di dalam sebuah hotel di Amaitlán. Bangunan yang sejatinya merupakan bungalow ini merupakn proyek arsitektur spesial yang mencakup tempat tinggal, teras, kamar tidur, dapur mini, kamar mandi, beserta pemandangan mengagumkan di sekitarnya. Untuk lebih mengenal bungalow tersebut, homify ajak Anda menelusuri bungalow 2 lantai yang menakjubkan tersebut. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Bungalow 2 lantai dengan pemandangan terbuka yang indah

 Taman by Cervantesbueno arquitectos
Cervantesbueno arquitectos

VISTA JACUZZI / ESTANCIA

Cervantesbueno arquitectos

Pada bagian bawah bangunan, Anda dapat melihat ruang bersantai yang juga berfungsi sebagai ruang tamu dengan konsep terbuka yang indah. Tepat berada di tengah rumput hijau, terdapat pula kursi santai dan juga bak mandi air panas yang dapat digunakan para tamu untuk melepas lelah dan melemaskan syaraf yang tegang. Di belakang ruang tamu menenangkan ini, Anda pun dapat melihat dinding batu yang berfungsi sebagai pagar pembatas dengan bangunan lainnya dan juga berfungsi untuk menghadirkan privasi bagi tamu.

2. Lantai dasar yang tenang untuk bersantai

 Ruang Keluarga by Cervantesbueno arquitectos
Cervantesbueno arquitectos

VISTA ESTANCIA PLANTA BAJA

Cervantesbueno arquitectos

Lebih dekat ke bawah, Anda dapat menemukan furnitur nyaman yang diintegrasikan dengan bak mandi air panas yang dilengkapi dengan sebuah kursi santai berwarna hijau. Rangka konstruksi bangunan keseluruhan terbuat dari kayu, sehingga memberikan kesan menyejukkan dan tenang pada ruang tamu.

3. Area pribadi di lantai 2 dengan tangga kayu dan dinding batu yang menawan

Pada bagian luar bungalow, Anda akan menemukan tangga dari kayu sebagai akses utama menuju ke lantai 2, di mana kamar tidur berada. Tangga yang didesain sederhana dengan warna cerah ini, tentunya menghadirkan sensasi berbeda bagi siapa pun yang menaikinya, karena sentuhan pedesaan yang kuat terhadir pada keseluruhan area tangga.

4. Lorong dan teras di lantai atas

Di lantai atas, terdapat pula sebuah teras yang dapat dicapai lewat tangga yang barusan Anda lewati. Perhatikan detil mengagumkan pada tiang pemancang dan lantai yang terbuat dari lumpur dan tanah liat dengan warna yang sama di sana. Terlihat mengagumkan, bukan? 

Selain itu, Anda dapat melihat pembatas teras dari kayu yang menciptakan aksen natural pada ruangan ini.

5. Kamar tidur ala Hawaii

Melangkah sedikit ke dalam, Anda dapat langsung menemukan sebuah kamar tidur dengan konsep tropis yang kuat. Dinding di belakang tempat tidur menggunakan batu kali yang menonjolkan kesan tradisional pada ruangan. Anda pula dapat melihat sebuah bangku kecil yang diletakkan di depan tempat tidur, yang bisa digunakan untuk bersantai. Sedangkan sprei berwarna merah di ruangan, hadirkan sedikit keberanian dan menjadikan ruangan lebih hidup.

6. Dapur mungil di lantai pertama

Dapur mungil berikut terletak di antara dinding kamar, yang bersisian langsung dengan kamar mandi. Dinding kasar tradisional sebagai latar belakang, menjadikan ruangan ini terlihat lebih menarik. Di sini, para tamu dapat menyiapkan beberapa makanan yang tersedia di lemari bawah meja atau juga kulkas mini di sebelahnya.

7. Ruang mandi minimalis

Ruang mandi bungalow ini didesain dengan sangat sederhana, namun tetap menarik perhatian siapa pun yang menggunakannya. Desain dengan rincian ala pedesaan tetap dihadirkan di sini, yang membuat ruangan terlihat lebih luas.

8. Detil rustic pada kamar mandi yang menakjubkan!

Penggunaan barel kayu sebagai wastafel merupakan hal yang baru di dunia desain, yang tentunya membuat kamar mandi ini tidak hanya indah, tetapi kental dengan nuansa rustic di dalamnya. Cermin yang ditempatkan di atas wastafel dan kait di dinding juga memberikan aksen menarik lainnya, yang bersanding sempurna dengan dinding tanah liat di sekitarnya.

9. Pemandangan eksterior yang tak kalah menarik

Tak berhenti hanya di dalam ruangan, ternyata bungalow 2 lantai ini juga dikeliling dengan berbagai tanaman tropis yang menyegarkan mata. Area pribadi di lantai atas sengaja dirancang dengan teras, kamar mandi, sementara lantai dasar difungsikan sebagai ruang tamu setengah terbuka. Hal ini dilakukan agar tamu dapat menikmati pemandangan luar yang luar biasa indahnya seperti pada gambar berikut ini.

10. Jalan menuju ke bungalow

Di hotel ini, juga terdapat tempat jalan kaki dari batu dan semen yang indah, lengkap dengan rumput dan tanaman yang mengelilinginya. Anda juga dapat melihat kayu pada bagian eksterior bungalow yang dipernis, sehingga lebih tahan lama.

11. Pemandangan alami di segala sisi!

Dinaungi oleh pohon, pintu masuk menuju tangga ke kamar tidur, terlihat sungguh segar dan natural. Jalan dari batu dan semen menuju ke arah tangga juga memperkuat aksen natural di keseluruhan area. Fantastis!

Simak juga:

19 Ide Sederhana Agar Taman Minimalis Makin Spektakuler

21 Fasad Menakjubkan untuk Segala Kepribadian

Apakah ini rumah favorit Anda? Mari share di kolom komentar bersama ribuan pengguna lainny!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!