Ruang Keluarga by 株式会社K's建築事務所

Sebelum & Sesudah: Renovasi Apartemen dari Sesak Jadi Bergaya Modern

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Dari arsitek di Takaishi City, inilah wujud renovasi dan tampilan sebelum dan sesudah renovasi dari sebuah apartemen yang sudah berusia 16 tahun. Renovasi dilakukan dari kerangka ruangan yang membentuk apartemen. Menurut pengembangnya, dana yang dihabiskan sekitar 5.8 juta dolar untuk melengkapi furnitur dalam kamar mandi ini serta membangun semuanya dari awal. Desain dari furniturnya, desain dapur hingga koordinasi interiornya termasuk juga di dalam biaya renovasi secara keseluruhan. Tambahan lainnya seperti lemari tempat diletakkannya televisi, meja dinding serta bangkunya mengambil desain orisinil bentuk apartemen awal. Dapurnya dibuat dengan pengeluaran yang rendah dengan menyertakan sistem dapur ber-rak dengan bilah-bilah papan kayu. Tempelan lantaikayu yang dipasang diagonal memberikan kesan yang menyenangkan. Pegangan pintu, gantungan dan pernik lainnya menggunakan bahan kuningan serta gaya Amerika antik serupa kristal. Detail-detail perubahan sebelum direnovasi dan sesudah direnovasi pada ruangan dapur dari apartemen dijabarkan sebagai berikut.

1. Ruang makan

Ruang makan berikut memiliki lantai yang dilapisi bilah-bilah kayu, furniturnya pun menggunakan kombinasi bahan metal dan kayu keras, dengan dapur yang terbuka dikelilingi oleh kabinet penyimpanan yang memang merupakan bagian dari dapurnya, dengan aksen warna biru.

2. Gaya keseluruhan ruang makannya

Bisa diperhatikan adanya gaya kombinasi antara gaya vintage yang klasik serta gaya antik yang unik, menciptakan gaya Vintique. Mengambil bahan yang tidak biasa dengan warna-warna yang menyala, desainer interiornya berhasil memasukkan elemen desain yang kasual dan modern.

3. Dinding yang dipasangi furniture

Desain dari furnitur yang menempel di dinding ini juga merupakan produk dari agensi arsitektur yang sama ini, dibagi menjadi tiga bagian dan bisa dipindah-pindahkan sesuai keinginan dan fungsinya secara efisien.

4. Area makan yang terlihat hidup

Warna birunya yang konsisten diperindah dengan warna abu-abu sebagai aksen tambahan.

5. Desain interior koridor

Konter yang ada di koridor ini memiliki sentuhan unik dan tambahan bahan tanah liat yang memperkaya koridor ini, berikut dengan pegangan pintu berbahan kristal.

6. Kamar mandi sesudah renovasi

Kamar mandi ini kini dilengkapi dengan konter, cermin dan lemari penyimpanan. Sentuhan konvensional dapat dilihat dari adanya meja yang dibuat oleh tukang kayu. Warna dari keeping-keping ubinnya cukup menarik. Adanya jendela di atas pencahayaan menjadi sentuhan akhir yang membuat ruangan lebih terang.

7. Toilet

Untuk area toiletnya, kombinasi dari lantai, dinding dan langit-langitnya berwarna putih dengan sentuhan putih pada salah satu sisi dindingnya.

8. Jalan masuk

Bagian yang menuju ke dalam ruangan ini diberikan sentuhan tempelan kelereng di dalam lapisannya.

9. Detail dekorasi

Dinding dari ruangan ini merupakan warna beraksen. Tambahan rak dinding yang terbuat dari besi dan kayu cedar memastikan kekuatannya.

10. Ilusi tampak luas

Ilusi ini terbuat dari pemasangan kaca memanjang yang merefleksikan ruangan yang tidak terlalu luas ini dengan bingkai kayu.

11. Pegangan pintu

Pegangan pintu bahan kuningan ini dipasangkan dengan bahan dan bangunan pintu orisinilnya.

12. Denah apartemen sebelum renovasi

Denah apartemen sebelum dirombak total juga dihadirkan untuk memperjelas perbandingannya.

13. Denah apartemen sesudah direnovasi

Dapat dilihat adanya perubahan tata letak yang signifikan.

14. Kondisi sebelum renovasi

Tampak sebelum renovasi dilaksanakan, area dapur terlihat penuh sesak meskipun bersih. Walaupun jendela dalam area makan ini berukuran besar, pencahayaan tidak terdistribusi secara menyeluruh. 

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!