Kamar Mandi by von Mann Architektur GmbH

20 Kamar Mandi Indah Berkat Sentuhan Kayu

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Memasukkan elemen kayu pada kamar mandi, seringkali terlihat seperti pertaruhan yang beresiko. Namun pada kenyataannya, desain-desain kamar mandi yang menonjol belakangan ini, memiliki elemen kayu pada dekorasinya. 

Ya. Apakah itu dalam bentuk lantai, meja atau dinding, kayu adalah salah satu kunci penting dalam gaya kamar mandi modern. Dan tidak lagi hanya berlaku pada cottage, kayu dapat mempercantik kamar mandi dalam berbagai desain berbeda, asalkan diberikan perawatan yang tepat. Seperti apa? 

Sebagai awal, bahan kayu itu sendiri haruslah solid. Beberapa jenis kayu seperti cedar, algarobbo atau lapacho, seringkali menjadi pilihan yang ideal, mengingat asalnya dari daerah tropis, yang membuat mereka dapat menyesuaikan diri dengan kelembaban – didukung dengan polesan minyak alami yang akan membuat mereka bertahan lama. Tapi yang terpenting dari penggunaan kayu di dalam kamar mandi adalah: mereka harus ditempatkan dalam posisi yang benar, agar tidak mudah rusak, bahkan patah. 

Kedua, kayu itu juga harus memiliki pori dan agak keras, yang membuat mereka memiliki fungsi sebagai isolasi termal, yang akan membuat mereka mampu bertahan menghadapi air, kelembaban dan uap. Dan dalam hal pemeliharaan sehari-harinya, yang harus dilakukan adalah selalu mengeringkan permukaannya yang basah, dan memberikan sarana ventilasi yang baik pada ruangan di mana kayu itu ditempatkan. Meja kayu yang sempurna, hanya perlu diseka dengan kain basah, dengan menggunakan bahan pembersih yang netral. 

Elemen kayu di kamar mandi juga sering dikombinasikan dengan bahan semen mikro yang telah dipoles, bata, dan juga keramik kontemporer dengan nada netral, serta kaca buram. 

Dan sekarang, mari kita lihat 20 kamar mandi yang indah dan spektakuler, yang menampilkan kayu sebagai bintang utamanya. Terdepan!

1. Kayu di Mana-mana

Kesan bersih dan nyaman dari kamar mandi ini, diciptakan oleh kayu yang nyaris menutupi seluruh ruangan, kecuali langit-langit.

2. Dinding dan Meja Kayu

Para desainer interior di Jroth, adalah para ahli dalam penggunaan elemen kayu. Dan foto yang menonjolkan kehangatan di atas, adalah ciri khas mereka. Dan penggunaan kaca buram adalah ide yang baik untuk menjaga privasi pada kamar mandi.

3. Lantai Kayu

Tak diragukan lagi, kamar mandi ini dipenuhi oleh banyak detil. Tapi yang mengagumkan adalah, seluruh permukaan lantai yang ditutupi oleh kayu. Keren kan?

4. Kayu Alami di Kamar Mandi

Bahan kayu alami, tampil hebat di kamar mandi yang memadukan gaya pedesaan dengan modern ini. Di mana wastafel ganda ditempatkan di atas furnitur kayu yang memiliki banyak tempat penyimpanan.

5. Papan Kayu di Kamar Mandi Bergaya Pedesaan

Kamar mandi yang miring ini benar-benar luar biasa! Bisa saja ruangan tidak memakai kayu, tapi apakah hasilnya akan sespektakuler ini? Kami pikir, tidak!

6. Kombinasi Lantai dan Dinding Kayu, dengan Keramik

Mengedepankan kebersihan, penggunaan kayu pada kamar mandi ini jelas tepat dan hasilnya memukau! Tambahan lapisan kayu di depan dinding berkeramik, mencerminkan detil kecanggihan dari ruangan ini.

7. Kayu Hingga Atas

Kamar mandi modern satu ini, menampilkan kayu sebagai kekuatan utamanya. Dan penggunaan pintu kaca, menggantikan peran tirai untuk selamanya. Detil hebat yang dikerjakan oleh DX ARQ – DisegnoX Arquitectos.

8. Kayu Gaya Pedesaan dan Keramik

Ketinggian dan tekstur kayu, memainkan peranan penting dalam kamar mandi bergaya pedesaan, yang menonjolkan nuansa modern ini.

9. Kayu, Keramik dan Batu

Elemen kayu pada kamar mandi ini, menghasilkan efek dinamis yang tiada tara. Tak perlu banyak dan berat, beberapa sentuhan kayu saja, sudah memberikan efek yang luar biasa.

10. Dek Kayu Anti Slip

Cara lain untuk memasukkan kayu di dalam kamar mandi, adalah dengan menciptakan dek di luar area mandi. Dan kamar mandi satu ini, adalah suatu investasi yang sangat berharga dalam hal dekorasi dan efisiensi.

11. Kayu pada Dek Jacuzzi

Tidak ada bahan yang lebih baik untuk menemani sebuah jacuzzi, daripada platform kayu. Ide ini opsional, namun elegan.

12. Kayu dari Kamar Tidur hingga Kamar Mandi

Foto ini, menunjukkan penggunaan kayu yang berkelanjutan dari kamar tidur hingga kamar mandi. Memberikan harmonisasi yang sempurna. Hasil karya DMS Arquitectura.

13. Kombinasi Kayu dengan Lantai Keramik

Ini adalah sebuah alternatif cerdas bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan waktu seharian, hanya untuk membersihkan kamar mandi.

14. Kayu, Rotan dan Nada Netral

Umumnya, tone netral akan meningkatkan keindahan dari kayu. Sementara penggunaan rotan pada kamar mandi yang cantik ini, menemani efek alami yang dipancarkan kayu, ditemani unsur logam yang mengkilap dan permukaan dinding berwarna buram. Magnificent! 

15. Cekungan, Kayu dan Minimalis

Minimalis, adalah salah satu gaya yang paling banyak dipakai pada kamar mandi. Hal yang sama berlaku pada dekorasi dan desain bergaya oriental di dalam kamar mandi ini.

16. Lapisan Kayu di Kamar Mandi

Proses laminasi, akan jauh lebih mudah dan ekonomis, dan juga memiliki daya tahan yang kuat, tanpa mengurangi efek alami dari kayu yang sebenarnya. Ini adalah pilihan yang patut diperhitungkan, saat mendekorasi kamar mandi.

17. Dinding Bergaya Pedesaan dan Perabotan Modern

Fleksibilitas dari kayu, memang tak terbatas dalam hal dekorasi interior. Dan kamar mandi yang ekletik ini, memberikan penggambaran yang jelas, bagaimana kayu dapat menyatukan berbagai gaya desain.

18. Atap Kayu Pada Kamar Mandi dan Kamar Tidur

 Kamar Mandi by archstudiodesign
archstudiodesign

UN CALDO CHALET DI DESIGN

archstudiodesign

Kayu yang digunakan di langit-langit dan juga lantai, tampil indah dalam menyatukan kamar mandi dengan kamar tidur di sebelahnya. Sementara kaca pada bilik mandi, berfungsi melindungi kayu dari kelembaban secara efektif. 

19. Lapisan Kayu di Kamar Mandi Kecil

Tidak ada batasan bagi kayu untuk dapat terus tampil bersinar. Contohnya seperti pada kamar mandi kecil yang modern ini, yang memadukan warna abu-abu dan krem, dengan kayu di bagian lantainya.

20. Gaya Pedesaan yang Modern

 Kamar Mandi by TONO BAGNO | Pasión por tu baño
TONO BAGNO | Pasión por tu baño

Cases Singulars de l'Empordà – Tras Samària 14, Pals

TONO BAGNO | Pasión por tu baño

Dinding batu tidak diragukan lagi adalah gaya khas dari desain pedesaan. Namun detil kayu di antara dinding batu dan keramik, membuat kamar mandi ini menjadi ruang yang sangat kontemporer. Menakjubkan!

Kamar mandi nomor berapa yang sesuai dengan gaya Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!