Kamar Tidur by fpr Studio

18 Furnitur Hemat Ruang yang Sempurna untuk Rumah Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Mempunyai tempat tinggal di perkotaan dengan space yang tidak terlalu luas membuat kita harus pintar-pintar mengatur komposisi ruangan. Ada banyak cara untuk menyiasati agar ruang sempit terlihat luas dan memenuhi kebutuhan kita. 

Mendesain rumah tanpa sekat adalah salah satu cara menata rumah atau apartemen yang sempit. Dengan desain tanpa sekat ruangan akan terlihat luas karena tidak batas yang menghalangi pandangan. 

Pemilihan furnitur dalam tempat tinggal juga berpengaruh besar pada kenyamanan dalam beraktifitas di  dalam rumah. Furnitur yang lebih mudah beradaptasi, efisien dan multi fungsi bisa menjadi pilihan kita. Furnitur yang mudah beradaptasi dan multi fungsi merupakan investasi kita ke depan saat ingin melakukan perubahan desain interior. Artinya, kita tidak perlu membeli furnitur terlalu banyak pada nantinya.

Furnitur seperti apa yang termasuk dalam furnitur investsi tersebut? Berikut adalah 18 contoh  furnitur keren dan multifungsi yang dibuat untuk memenuhi gaya hidup modern.

1. Meja Tulis dengan Rak Buku

Rak buku ini mengambil adaptasi kecil dan menjadi meja kecil, mempertahankan profil yang cukup sempit untuk tetap memeluk dinding erat. Hal ini tidak hanya menghilangkan kebutuhan untuk dua bagian terpisah dari furnitur di ruang tamu Anda, tetapi juga menyimpan buku dan folder Anda tepat di mana Anda membutuhkannya sementara Anda bekerja.

2. Tempat Tidur Beroda

Sulit untuk menemukan cara yang lebih efisien menggunakan ruang di bawah tempat tidur Anda. Sebuah desain beroda membuat penyimpanan Anda terorganisir dan mudah diakses, dan juga menyediakan basis ekstra kokoh untuk mendukung matras.

3. Lemari Dapur

Jarang sekali dapur ruangan Anda akan bisa muat dalam satu lemari. Namun, para desainer dari Mill House telah melakukannya! Bila tidak digunakan, mini dapur ini dapat ditutupi oleh pintu lipat, menciptakan dinding putih mulus dan menjadi sekat ruang duduk dalam apartemen yang menggunakan studio-style ini.

4. Meja Tulis Daur Ulang

industrial Study/office by Biogibson
Biogibson

Escritorio de pallet sobre caballetes

Biogibson

Meja daur ulang ini bisa menjadi proyek DIY Anda bulan ini. Meja ini bisa dengan mudah dibongkar dan di rapikan karena bagian atasnya bisa dilepas dan dua kakinya bisa dijadikan rak yang terpisah.

5. Coffe Table Plus

Meja kopi ini di dalamnya mempunyai tempat penyimpanan yang besar dengan laci tersembunyi. Ketika laci ditutup meja memberikan tampilan mulus.

6. Meja Lipat

Meja lipat ini merupakan solusi murah dan sangat hemat ruang.  Saat dibuka bisa digunakan untuk belajar dan bekerja. Saat di lipat ke bawah, dengan dengan warna putih monokrom akan cepat membaur dengan warna dinding.

7. Partisi Bergerak

modern Study/office by studio michael hilgers
studio michael hilgers

setup: Der Wohnbaukasten als beidseitig nutzbarer Pärchen-Sekretär

studio michael hilgers

Partisi bergerak adalah sebuah furnitur yang berfungsi sebagai partisi ruangan. Partisi ini di desain seperti rak atau lemari pajang yang dilengkapi dengan meja lipat. Selain menjadi pemisah ruang, partisi ini bisa menjadi tempat penyimpanan.

8. Super Table

Super table, sebuah meja simpel dengan banyak rak di bawahnya. Desain ini sungguh jenius dan sederhana. Lapisan horisontal tambahan menciptakan rak dangkal di sekitar meja.

9. Convertible Coffe Table

Bagi Anda yang suka bekerja dari sofa, meja ini bisa jadi sangat bermanfaat.  Meja ini dapat melipat keluar pas dengan posisi saat kita duduk di hadapan meja kerja. Meja ini juga bisa menjadi solusi bagi orang yang mempunyai keterbatasan dalam beraktifitas.

10. Rak Buku

 Kamar Tidur by fpr Studio
fpr Studio

Suíte Bailarina

fpr Studio

Siapa bilang jika rak buku harus bersandar di dinding? rak ini telah dikonversi dirinya menjadi panggung untuk tempat tidur lofted, dua kali lipat sebagai bangku ramah yang memanjang ke dalam ruangan.

11. Meja Dinding Mini

Konstruksi sederhana ini merupakan solusi mudah, praktis dan murah.  Saat tidak digunakan lipat ke atas, dan lipat ke bawah  ketika Anda ingin belajar. Pencahayaan dari dalam meja mini membuat meja ini kelihatan chic. Pilihan kursi yang juga minimalis sangat mendukung dengan gaya hidup yang praktis.

12. Kamar TIdur Anak

Coba tunjukkan desain tempat tidur ini pada anak-anak, dijamin mereka pasti suka. Sangat fungsional dengan rak dan laci penyimpanan yang menampung banyak barang. Meja kecil cukup untuk mereka melakukan aktifitas belajar. Anda tinggal sesuaikan dengan warna kesukaan anak Anda.

13. Kabinet TV

 Multimedia room by MADERISTA
MADERISTA

Mueble de TV con escritorio para recámara

MADERISTA

Dengan desain knock-down, desain ramping ini menawarkan semua yang Anda butuhkan (penyimpanan, tempat untuk TV dan peralatan elektronik seperti DVD player atau PS).Furnitur sempurna untuk ruang tamu yang sempit.

14. Rak Sepatu yang Cantik dan Fungsional

modern Corridor, hallway & stairs by Connox
Connox

Muuto – Wandhaken The Dots

Connox

Konfigurasi pintu masuk ini cukup pintar karena memiliki fitur yang sangat banyak. Rak ini menawarkan penyimpanan untuk payung, topi, jaket, kunci, sepatu bot, sepatu. Desain yang sangat fungsional.

15. Meja Dapur Multifungsi

Meja dapur yang baik meliputi banyak penyimpanan, seperti desain ini yang meliputi rak dan penyimpanan keranjang bawah talenan. Meja ini juga sangat mudah beradaptasi, karena modelnya yang simpel.

16. Tempat Tidur dengan Meja

Tempat tidur pintar ini memiliki semuanya, dua tempat tidur, tempat penyimpanan dan ruang display berupa rak besar, laci besar di bawah tempat tidur, dan meja lipat.

17. Meja Makan Geser

modern Kitchen by Furnet
Furnet

Mesa de cocina extensible

Furnet

Jika Anda sedang kedatangan tamu, tinggal tarik sisi meja maka Anda akan mendapati meja makan yang cukup lebar.

18. Mesin Cuci di Kamar Mandi

Cukup hemat ruang bukan? Permukaan atas mesin cuci dapat di gunakna untuk menempatkan cucian. Tetapi jika Anda tipe orang yang tidak ingin terlihat bahwa di situ terdapat mesin cuci. Anda tinggal minta desain saja seperti lemari yang bahannya sama persis dengan bawah wastafel. Siapa yang tau, kalau ternyata juga berfungsi sebagai ruang laundry.

Cari tips untuk dekorasi rumah kecil di buku ide berikut: 

Interior Apartemen 90M dengan Satu Kamar Tidur

Furnitur mana yang cocok dengan kebutuhan Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!