Teras by Become a Home

Renovasi Hemat Teras Seluas 10 m²

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Sebuah teras adalah bagian yang sangat penting di semua rumah di negara mana pun. Ini karena teras menghubungkan antara interior dan eksterior rumah. Teras juga memiliki potensi sebagai ruangan yang nyaman untuk bersantai. Kita akan melihat transformasi sebuah teras dengan sedikit intervensi untuk membentuk sebuah ruang yang unik dan indah. Ini adalah tentang bagaimana memanfaatkan sesuatu yang kecil untuk memperoleh hasil spektakuler. 

Sesudah: Wajah baru

Pada gambar ini kita bisa melihat bagaimana teras  setelah ditata ulang. Teras ini adalah bagian sebuah rumah keluarga di kota Komunitas Otonom La Rioja, Spanyol. Penataan ulang tidak memerlukan banyak usaha dan hemat biaya. Namun perubahan yang telah dilakukan membuahkan hasil begitu nyata. Ruangan sempit ini berubah menjadi ruangan yang kami sukai. 

Sebelum: Teras yang biasa-biasa saja

Teras ini luasnya 10 meter persegi. Bentuk geometri dan proporsi ruangan memiliki banyak potensi. Beginikah kondisi teras sebelum didandani. Anda bisa melihat bagaimana berantakannya teras ini. Tidak ada tujuan untuk menggunakannya sebagai tempat bersantai. Namun dinding batu bata merah tampak berjajar rapi dan ini bisa dimanfaatkan. Begitu juga dengan meja kecil dan pot bunga. 

Sesudah: halaman berumput, meja dan kursi teras dalam detil

Untuk menghadirkan suasana nyaman, lantai teras perlu diganti. Rumput artifisial(rumput buatan) dari bahan fiber dipilih untuk menghadirkan kehangatan di tempat ini. Selain itu, rumput buatan juga memberikan tekstur baru dan penuh dengan warna kehidupan. Mudah diganti dengan yang baru jika rusak. Furnitur yang dipilih adalah meja kopi putih dan dua kursi dengan kain kanvas putih dan merah jambu. Hasilnya cukup mengagumkan. 

Sesudah: Detil pada pot

Pot segi empat memanjang digunakan kembali. Tanah dimasukkan dan tanaman bunga-bunga cantik ditanam di dalamnya. Lampu LED diletakkan di sekitarnya agar cahaya temaram menerangi tempat ini di malam hari. Semua detil ini membuat teras terkesan hangat dan modern. Siapapun pasti betah duduk berlama-lama di tempat ini. 

Sesudah: Teras di malam hari

Gambar teras di malam hari di bawah ini bisa menceritakan banyak hal pada kita. Tentang kenyamanan yang bisa dinikmati di tempat ini sepanjang hari. Kelambu anti nyamuk diletakkan mengelilingi kursi untuk mengantisipasi gigitan nyamuk di malam musim panas yang hangat. Bisa juga membentuk suasana romantis bersama bunga-bunga dan lampu bohlam LED. Ini adalah bukti bahwa kita bisa mengubah suatu ruangan tak terpakai menjadi nyaman dengan sedikit biaya. 

Dapatkan ide penataan teras dan halaman rumah di: 

15 Ide Sensasional Untuk Menerangi Eksterior Rumah Anda 

Inspirasi Keren Ruang Keluarga Terbuka di Halaman Belakang

Sudah puaskah Anda dengan penataan teras di rumah saat ini? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!