Ruang Komersial by Dominique Herbillon & Edouard Augustin

6 Ide Tanaman dalam Ruangan yang Mempesona!

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Taman memang bukan suatu hal yang harus ada dalam setiap hunian yang Anda miliki. Tetapi, memiliki sebuah ruang dengan berbagai tanaman tentu akan membuat sejuk suasana rumah Anda. Tak hanya itu, tanaman bisa jadi mengurangi polusi udara jika Anda tinggal di kota yang penuh sesak dengan debu dan polusi. Nuansa hijau dan rindang yang disuguhkan pun akan merileksasi mata saat lelah bekerja sepulang dari kantor.

Perlu referensi ide untuk meletakkan tanaman? atau Anda tidak memiliki ruang tambahan untuk meletakkan tanaman? Simak beberapa inspirasi tanaman dalam ruangan berikut ini!

1. Balkon apartemen yang hidup

Jika Anda adalah penghuni sebuah apartemen di kota besar, tentu tidak ada pilihan ruang untuk membuat sebuah taman. Gunakan saja satu-satunya ruang terbuka pada apartemen Anda. Contohnya, Anda bisa mengubah balkon tempat Anda bersantai serupa taman. Tempatkan tanaman dalam pot kemudian susun pada rak yang sengaja dibuat dan letakkan di tembok balkon. Untuk menambah kesan nyaman pada taman balkon Anda, tempatkan sofa gantung di sana. Anda bisa bersantai sembari memandangi hijaunya taman. Cobalah!

2. Aquarium yang menjelma layaknya taman mini

Apabila anda merasa meletakkan tanaman dalam vas atau pot tidak terlalu memiliki estetika, mungkin yang satu ini bisa Anda coba! Rancang sebuah mini garden dalam sebuah wadah kaca. Gunakan batuan sebagai media tanam. Kemudian pilihlah tanaman yang tidak membutuhkan banyak air untuk tetap hidup. Dengan sedikit kreativitas, proyek sederhana seperti ini pun dapat membuat ruangan Anda layaknya dasar laut yang memukau!

3. Sudut ruang lebih hidup berkat tanaman cantik

Ruangan monoton dengan warna tembok abu-abu dan furnitur senada, serta hanya ditambahkan dengan lukisan berwarna serasi dengan karpet tentunya membutuhkan sentuhan artistik yang membuatnya tampak lebih hidup. Untuk itu, letakkan saja tanaman hijau di atas meja pada sudut ruangan. Hasilnya ternyata cukup menarik!

4. Tanaman senada dengan tema ruangan

Jika Anda pecinta warna putih bersih dengan sedikit aksen hitam bergaris, coba tempatkan tanaman sejenis bunga sakura di dalam ruangan. Tanaman ini mungkin saja tidak memberikan efek sejuk pada ruangan Anda, tetapi ia akan terlihat lebih artistik dengan ranting cokelat pada vas tanaman di sana.

5. Taman sejuk di dalam rumah

Jika ruangan di rumah Anda cukup besar dan luas, coba untuk menempatkan banyak tanaman di berbagai sudut. Beberapa jenis tanaman seperti lidah buaya, bambu bonsai, bunga anggrek atau tanaman hias lainnya sangat cocok jika Anda taruh menyebar di seluruh ruangan. Rumah Anda pun akan menjelma layaknya surga oksigen di siang hari! Tertarik mencoba?

6. Tanaman

 Ruang Komersial by Aralia
Aralia

Freshly Prepped: Chelsea Flower Show 2009

Aralia

Bawa ruangan bersantai Anda pada sebuah taman. Ruang bersantai luar ruangan tentu saja menjadi favorit semua orang. Pemandangan serba hijau di kiri dan kanan serta bagian atas, akan membuat ruang bersantai Anda akan terasa sangat sejuk. Udara segar pada bagian luar ruangan yang ditambah  dengan suasana nyaman karena adanya berbagai tanaman akan menimbulkan kedekatan pada ruangan ini, khususnya jika Anda menghabiskannya bersama orang tersayang.

Anda ingin ide spektakuler lainnya? Coba langsung klik saja tautan berikut ini!

Manakah ide tanaman favorit Anda? Yuk share bersama homify di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!