Ruang Keluarga by 宇佐美建築設計室

Rumah Jepang yang Hangat dan Indah di Segala Musim

Homify.co.id Homify.co.id

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Ungkapan hidup 100 tahun lagi tampaknya tidak melulu selalu salah. Rencana pensiun dan menata kembali kehidupan setelahnya tentunya menjadi mimpi setiap orang. Untuk itu, memiliki rumah impian yang nyaman dan bertahan lama tentunya menjadi pilihan hidup yang dipilih kebanyakan orang. Tetapi tidak seperti yang dikerjakan oleh seorang arsitek dari Jepang, Usami Seki, yang telah menyelesaikan sebuah desain modern nan minimalis yang indah.

Dengan mempertimbangkan saran pemilik untuk mendirikan rumah yang dekat dengan alam, arsitek juga mengurangi jumlah kamar dan menghadirkan kenyamanan ekstra yang terletak pada keseluruhan bangunan yang terlihat lebih luas. Nuansa kayu yang hangat secara keseluruhan juga menjadikan interior dari ruangan menjadi lebih nyaman. Sedangkan, aksen tembaga dipilih, karena material ini mudah untuk dibersihkan dan dijaga.

1. Tampak depan yang menenangkan

Tampak depan dari rumah yang menghadap jalan, berdiri dengan sempurna di atas bukit yang tidak terlampau tinggi. Pemandangan sekeliling yang dipenuhi oleh lahan pertanian dan bangunan milik tetangga juga menjadikan pemandangan depan rumah layaknya desa lengkap dengan lanskap pegunungan yang indah dan tersedia di segala musim. Sehingga, rumah ini dapat dengan elegan berpadu bersamaan dengan taman hijau yang ditanam di sekitar rumah, lengkap dengan pohon dan tanaman hias yang menjadikan rumah tampak lebih hidup.

Sementara itu, pemilihan kayu dengan warna gelap pada eksterior menjadikan rumah kental dengan nuansa modern. Dengan seiring berjalannya waktu, pemilik pun akan merasakan ketenangan yang melingkupi kehidupan mereka.

2. Halaman luas untuk pesta barbeque

 Rumah by 宇佐美建築設計室
宇佐美建築設計室

南庭から見た全景

宇佐美建築設計室

Bagian depan bangunan ini dirancang dengan pintu besar yang bertujuan untuk menyajikan kepada tamu konsep ruang tamu yang terbuka langsung menghadap ke taman. Pintu yang terpasang di bagian ruang tamu ini pun dibuka tutup dengan cara digeser. Sehingga ruangan akan tampak luas dan dapat dibuka sepenuhnya saat siang hari yang cerah.

Batas antara ruang tamu ini dengan taman hanya dibatasi dengan teras kecil yang sederhana dan nyaman. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan kesan leluasa bagi tamu yang berkunjung dan merasa lebih dekat dengan alam tanpa sekat bangunan apapun. Sehingga, tamu dan pemilik akan merasa tenang dan senang berlama-lama berada di sini.

3. Teras dengan pemandangan terbuka

Dapat kita lihat pada gambar, rumah ini terletak pada dataran yang berbukit-bukit. Pemandangan ini bisa langsung disaksikan dari ruang tamu, alam sekitar sekaligus lingkungan tempat tinggal yang memesona. Ruang tamu dan teras depan ini dengan jelas menunjukkan sekat yang fleksibel antara keduanya. Atap hitam pada teras menjadi penghalang salju ataupun air hujan yang turun agar tidak membasahi teras. Dibawahnya, kontras dengan warna atap yang gelap disajikan ruang tamu simpel tapi modern dengan warna yang lebih terang.

4. Ruang keluarga yang hangat untuk berbincang

Memasuki ruangan yang terhubung ke teras, Anda akan merasakan ketenangan yang begitu terasa. Dengan langit-langit yang miring saat memasuki pintu masuk, menjadikan ruangan menghasilkan kesan yang lebih luas dan lebar dari ukuran yang sebenarnya. Sedangkan dinding putih yang menempel dengan sofa membuat kesan modern dan hangat semakin terasa di dalam ruangan.

Di balik sofa, Anda pun dapat melihat lemari tempel yang dirancang lebih praktis dan menyatu dengan elemen interior lainnya. Suasana relaks pun segera menyergap sesaat setelah Anda duduk di sana. Berjam-jam duduk sembari berbincang pun terasa sebentar. Unik dan menarik!

5. Dapur mungil dan rapi

Struktur dapur yang sempit dengan adanya mejad dan lemari yang saling bersisian menjadikan ruangan ini lebih praktis dan fungsional. Layaknya ruang tamu, dapur pun menggunakan kayu berwarna cerah, yang dilengkapi dengan celah ventilasi yang memungkinkan cahaya matahari dapat masuk dengan sempurna. Selain lebih hangat, ruangan pun dilengkapi dengan banyak ruang penyimpanan, sehingga memungkinkan pemilik menyimpan semua kebutuhan dapur. Pemilihan fasilitas dapur dengan bahan tembaga pun memungkinkan pemilik membersihkannya dengan mudah.

6. Loteng untuk bersantai

Meja baca yang menghadap langsung ke pemandangan luar rumah menjadikan suasana membaca menjadi lebih tenang dan teduh. Rasanya, Anda dibawa ke sebuah ruang kecil yang hanya milik Anda seorang, tanpa seorang pun yang akan mengganggu. 

Perhatikan bagaimana rak penyimpanan buku di atas jendela yang dibuat menggunakan bingkai jendela yang sarat dengan nuansa alam yang kuat. Furnitur senada dengan warna cerah dari kayu pun menjadikan ruangan terlihat lebih elegan, lengkap dengan lampu mungil yang melengkapi suasana jadi lebih sempurna!

Bagian ruangan mana yang menjadi favorit Anda? Share bersama ribuan pengguna lainnya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!