Ruang Keluarga by VISMARACORSI ARQUITECTOS

Rumah Fantastis yang Hanya Anda Temui di Portugal!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Kali ini, kita akan berkunjung ke kota Rosari di Portugal, di mana terdapat sebuah proyek super indah dan modern yang dirancang oleh studio arsitek bernama vismaracorsi. Studio yang dipimpin oleh Luciano Vismara dan Maria Corsi ini akan membawa kita menelusuri karyanya yang sungguh menarik, yang mereka beri nama Casa C Puerto Rodán.

Proyek komersial yang terletak 30 km dari kota Rosario ini merupakan sebuah rumah tertutup dengan volume rendah dengan nuansa kontemporer yang sungguh kental di dalamnya. Perancangan pun dilakukan dengan sangat detil, meliputi pembuatan kantor, ruang tamu, dapur, kamar utama, kamar tamu, kamar mandi, hingga kolam renang dan juga ruang cuci serta penyimpanan.

Bisa dibilang, mungkin ini adalah proyek spesial satu-satunya yang bisa Anda temui di kota Rosario! Penasaran? Mari telusuri rumah unik tersebut bersama homify! 

1. Fasad belakang dengan taman besar yang menakjubkan

Berbeda dari tampak luar yang begitu misterius, bagian belakang rumah malah dibuat sangat terbuka. Elemen utama yang menjadi sorotan pada bagian ruangan ini tentunya adalah warna terang yang digunakan sangat kontras dengan taman di sekelilingnya. Jendela yang mendominasi seluruh rumah juga menyajikan cahaya alami sepanjang hari, sehingga interior dapat memiliki koneksi yang lebih baik dengan taman.

Dan tentunya, kehadiran kolam dan tempat bersantai memungkinkan kenyamanan sepanjang tahun tersedia di depan mata. Menakjubkan!

2. Volume rumah yang simetris

Beberapa meter sebelum mencapai pintu Casa C Puerto Rodán , sebuah taman kecil yang indah akan langsung menyambut kita. Gedung utama yang mengadopsi desain simetris dan bangun ruang, meninggalkan kesan liar dan benar-benar menyembunyikan keseluruhan ruangan dari sisi sisi jalan. Dengan sedikit sekali bukaan, rumah ini dirancang dengan privasi yang tinggi bagi pemiliknya.

Kehadiran sebuah pintu kayu dan jendela lebar sederhana menjadikan rumah ini misterius dan membuat siapa pun yang lewat sungguh penasaran.

3. Interior yang dirancang dengan teliti dan bijaksana

Sebagaimana telah kita lihat, fasad di depan dibuat sangat tertutup dan privat sementara bagian belakang dibiarkan terbuka lebar, sehingga interior ruangan pun dibuat demikian adanya. Sesaat Anda memasuki bagian dalam ruangan, sebuah taman mini dengan langit-langit terbuka pun langsung terlihat jelas.Dengan cara ini, seluruh ruangan dapat lebih dekat dengan alam, serta ventilasi dan pencahayaan di seluruh ruangan dapat berlangsung dengan sempurna.

Sedangkan, pada bagian belakang taman ini, Anda dapat melihat sebuah jendela tersembunyi dengan partisi tipis dengan desain yang segar dan modern, sehingga pemilik dapat mengintip keluar. Untuk bagian pintu, diberikan pula sedikit pencahayaan agar kesan minimalis berpadu dengan baik bersamaan dengan taman mini di tengah, yang tentunya menjadikan bagian depan rumah menjadi lebih hidup.

4. Sentuhan kontemporer pada seluruh ruangan

Masuk lebih ke dalam, Anda akan menemukan nuansa luas yang terlihat dari keseluruhan ruangan, yang terdiri dari ruang tamu, ruang makan, dan juga dapur terintegrasi yang sengaja dirancang dengan konsep terbuka. Tentunya, saat ini Anda sudah menyadari keberadaan taman mini di belakang ruang tamu yang menghadirkan kesegaran pada ruangan.

Secara keseluruhan, ruangan ini dibuat dengan paduan yang sempurna agar dapat menyatu dengan bagian belakang dan taman, melalui adanya jendela transparan yang terpasang di sana. Warna-warna terang juga dipilih untuk furnitur, sementara warna gelap diaplikasikan pada lantai, yang membuat elemen ruangan lebih bergaya dan kontemporer. Pemilihan garis sederhana pada sofa, kursi merah, dan juga meja kopi juga diciptakan dengan konsep minimalis, sehingga berpadu dengan lebih baik bersama dengan lantai kayu coklat dan langit-langit dengan pencahayaan yang reman-remang.

5. Kesan bersih dan terorganisir pada area dapur

Beralih ke dapur, Anda akan menemukan dapur dengan gaya Amerika yang kental di dalamnya. Area ini adalah satu-satunya bagian dari rumah yang dibatasi dengan partisi. Tentunya, cara ini dilakukan untuk memberikan nuansa yang berbeda pada ruangan, sehingga santap bersama keluarga pun menjadi lebih dekat dan privat. Lantai dengan warna putih pun dibuat berbeda dengan lantai lain di ruangan, yang memberikan efek visual menarik pada dapur, yang terintegrasi dengan sempurna dengan dinding ruangan berwarna putih.

Pemilihan warna ini pun tidak main-main, karena memberikan kesan luas dan senantiasa bersih pada seluruh ruangan. Sedangkan, meja makan kaca yang dilengkapi dengan kursi bermotif memberikan kesan elegan yang sangat modern.

6. Bar ultra modern yang serba putih!

Kita mundur sedikit ke belakang, di mana Anda akan menemukan bagian spesial dari rumah ini! Melalui jendela besar transparan menuju ke taman belakang, yang terletak di antara dapur dan ruang makan, Anda akan menemukan sebuah ruangan ultra modern yang digunakan pemilik untuk barbekyu bersama anggota keluarga lainnya. 

Seluruh furnitur di ruangan ini lagi-lagi menggunakan bahan kayu, sehingga menjadikan ruangan lebih sejuk dan asri. Selain fungsional, ruangan ini pun letaknya cukup tersembunyi, sehingga pemilik bisa lari sejenak dari aktivitas sambil merenung dan bersantai tanpa terganggu anggota keluarga lainnya. Sungguh fantastis!

Ingin ide rumah lainnya yang tak kalah spektakuler? Simak rumah mungil sempurna untuk bersantai berikut ini!

Bagian ruangan mana yang menjadi favorit Anda? Share bersama kami di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!