Ruang Keluarga by HAN環境・建築設計事務所

Indahnya Rumah Bergaya Khas Jepang Ini Membuat Anda Jatuh Hati!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Familiarkah Anda dengan rumah dan berbagai ruangan yang memiliki gaya khas rumah Jepang? Jika ya, bagaimana pendapat Anda tentang rumah yang memiliki sentuhan Jepang? Biasanya, orang-orang cenderung mengidentikkan rumah bergaya Jepang dengan taman dan berandanya yang tipikal. Selain itu, nuansa yang sederhana dan sangat berpenampilan jernih juga seringkali identik dengan rumah bergaya Jepang. Namun, dengan meningkatnya urbanisasi, kebanyakan rumah bergaya Jepang ini memiliki pola yang lebih modern. Untuk mencegah pencurian, rumah-rumah ini pun dibangun menggunakan jendela-jendela dengan dinding yang tinggi. Bagaimanapun, dengan beranda balkon yang luas dan terang, gaya Jepang untuk rumah Anda ini tetap menjadi favorit. Berikut ini beberapa sisi menarik dari rumah bergaya Jepang berkoridor hijau ini!

1. Tempat bermandikan cahaya matahari

Rumah ini memiliki bangunan kayu dua lantai dengan bagian atap dan balkon yang lebar. Terbuka di area berandanya, sekaligus terlindungi dari hujan, namun juga cukup menerima sinar matahari.

2. Rumah Jepang modern yang berfokus pada desain berprivasi

Rumah ini, berbeda dari rumah Jepang pada umumnya, memiliki area bangunan yang tertutup khas permukiman, dibangun dengan kombinasi lembah berumput hijau layaknya waduk. Pemandangan yang serba hijau membuatnya sangat indah, duduk di beranda untuk melihat keluar, Anda dapat menikmati rerimbunan yang hijau tanpa adanya jarak pandang ke interior rumah sehingga privasi tetap terjaga.

3. Desain yang multifungsi

Arsitek dari rumah ini telah membangun balkon semi terbuka sebagai tempat makan ala restoran. Tempat-tempat duduk ala restorannya dapat dinikmati sambil makan dan memperhatikan keindahan sekitar. Di antara area ala restoran dan koridor dengan pintu dan jendela ini, aksesnya dapat dibiarkan terbuka atau tertutup sesuai keinginan.

4. Ventilasi alamiah untuk angin

Rumah Jepang ala cottage ini dibangun dengan koridor luar yang indah, dengan bagian atap yang lebar untuk mencegah panas dan hujan. Rumah di sekelilingnya memiliki lantai hingga atap jendela, sehingga ketika cuaca cukup baik, ventilasi ini dapat dibuka untuk menyerap angin luar yang alami.

5. Aliran angin sepoi-sepoi

Desainer dari rumah ini memanfaatkan beranda ala pemukiman dan merubahnya menjadi balkon mini untuk menikmati hari cerah sehingga siapapun yang ingin duduk menikmati angin sepoi-sepoi rentan jatuh tertidur. Pintu masuk yang baik untuk menyambut kehangatan matahari, tanpa batasan bagian dalam ruangan dan luar ruangan.

6. Pola ruangan yang terbuka

Desainer dari rumah ini menciptakan lingkungan rumah yang berkesan alamiah dengan penyatuan yang sempurna di sekitar rumah. Paparan pada bagian rumah yang meninggi menjadi sentuhan yang unik, area interior dan pola rumah yang terbuka membuatnya langsung terkoneksi dengan pemandangan di luar rumah, layaknya perlindungan dari tempat terbuka!

7. Gaya desain yang cerah

 Rumah by arc-d

Atap yang lebih besar di atas bangunannya menyingkap adanya karakter yang kuat dari pemilik properti ini, dengan berandanya yang sangat luas dan taman di bawah atap. Teman-teman dan keluarga dapat berkumpul, duduk dan menghabiskan waktu bersama.

8. Taman tempat minum teh

Seperti normalnya rumah Jepang tradisional, rumah inipun memiliki ruang minum teh yang kental akan tradisi Jepang. Ruangan untuk minum teh ini terletak di beranda balkon, yang menampilkan pemandangan taman luar yang indah, yang selalu berganti seiring dengan perubahan empat musim.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!