Ruang Keluarga by Marion Rocher

Apartemen Studio Bergaya Minimalis

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Hunian seluas 22 meter persegi ini berlokasi di Paris. Secara keseluruhan, apartemen ini berhasil tampil apik berkat penataan interior yang cerdas. Dengan mengaplikasikan gaya modern dan minimalis, apartemen yang berada pada tingkat atas ini terasa sangat nyaman meskipun didalamnya juga dimuati dengan berbagai ruang pendukung seperti dapur, kamar tidur, kamar mandi, balkon, dan ruang penyimpanan.

Penataan keseluruhan ruangan ini dikreasikan oleh seorang desainer interior bernama Marion Rocher. Berkat tangan dinginnya, akhirnya apartemen mungil ini mampu tampil eksklusif layaknya tampilan apartemen modern pada umumnya.

Balkon berwarna

 Teras by Marion Rocher
Marion Rocher

Terrasse végétalisée

Marion Rocher

Meskipun mungil, namun apartemen ini tak mau ketinggalan dalam menghadirkan nuansa hijau pada area balkon. Seperti yang terlihat pada gambar, balkon asri ini terlihat cukup menyatu dengan alam berkat pengaplikasian rumput, tanaman hias dalam pot dan pagar bernuansa kayu. Untuk memeriahkan suasana, balkon mungil ini juga ditemani dengan sepasang kursi dan meja penuh warna agar nuansa ceria dalam ruang eksterior ini dapat terlihat berbeda dengan ruang lainnya.

Dapur

 Dapur by Marion Rocher
Marion Rocher

Coin cuisine

Marion Rocher

Gaya minimalis modern terlihat sangat kental di sudut ruangan yang satu ini. Nuansa abu-abu putih sangat melekat diantara jejeran furnitur, dinding dan lantai. Meskipun mungil, dapur ini seolah tak ingin meninggalkan esensinya sebagai sebuah dapur yang kekinian. Penggunaan kompor listrik oven dan mesin pencuci piring adalah beberapa perangkat dapur modern yang hadir dalam ruangan ini. Selain itu, Beberapa jajaran rak dan ruang penyimpanan juga hadir di dapur ini untuk menunjang kerapihan dan kebersihan ruang memasak ini.

Kamar mandi

 Kamar Mandi by Marion Rocher
Marion Rocher

Salle de bain

Marion Rocher

Elegan dan bercahaya adalah dua ungkapan yang mampu mewakili kamar mandi ini. Nuansa elegan hadir dalam wujud keramik-keramik dekoratif yang memenuhi sebagian dinding kamar mandi serta bagian lantai. Sedangkan unsur terang dan bercahaya, selain terwakili lewat pengaplikasian lampu-lampu sorot pada bagian atas cermin, bekal wastafel, closet, bathtub, cermin dan latar berwarna putih yang mengelilinginya. Selain itu, penunjang unsur mewah lainnya juga hadir dalam wujud gantungan handuk berbahan dasar stainless steel yang cerah.

Ruang tamu

Meskipun dimensinya tak begitu besar, namun ruang komunal ini seolah mampu menyuguhkan tampilan yang luas berkat penataan komposisi yang pas. Tak banyak aksen, dinding sebelah kiri dibiarkan polos tanpa ornamen berwarna. Dinding tempat menyandarkan sofa hitam tersebut hanya ditemani sebuah lampu hias untuk mencerahkan area sekitar. Selain dari lampu, unsur pencahayaan lain juga hadir lewat sumber cahaya alami yang berasal dari kedua jendela yang terintalasi diruangan tersebut. Tak hanya terang, kehadiran kedua jendela tersebut juga seolah memberikan kesan luas, sehingga ruang interior dan eksterior seakan menyatu tana batas. Tak hanya jendela, kesan luas di bagian interior juga terasa lewat penggunaan cermin diantara jendela. Penempatan cermin yang ditemani dengan sebuah meja konsol mungil tersebut juga seolah menambah kesan hangat dari ruangan berlantai parket tersebut.

Klasik modern

 Koridor dan lorong by Marion Rocher
Marion Rocher

Vue d'ensemble

Marion Rocher

Selain kesan minimalis, apartemen mungil ini sepertinya juga mengusung gaya klasik modern jika dilihat dari sudut pandang yang satu ini. Peruwujudan tersebut sangat kental terlihat dari pemilihan warna dan material antara bangunan atas dan bawah. Jika bagian bawah kental dengan nuansa kayu, maka pada bagian atas perpaduan material mulai terlihat dari unsur besi yang hadir pada rangka tangga. Meskipun anak tangganya masih menggunakan kayu, namun unsur alami tersebut seolah mampu membaur dengan garis-garis tegas yang diusung dalam apartemen modern ini.

Ruang serbaguna

 Ruang Keluarga by Marion Rocher
Marion Rocher

Coin bibliothèque

Marion Rocher

Terbatas bukan berarti tak berkelas, dengan memanfaatkan salah sudut ruang, akhirnya sebuah ruang serbaguna untuk bersantai pun dapat diwujudkan dalam apartemen mungil ini. Ruang duduk yang terletak pada ruang akses ke tangga dan ke ruang luar ini terbilang nyaman, karena di sudut tersebut telah dilengkapi dengan beberapa bantal warna-warni untuk menghangatkan suasana. Selain itu, pada senderan bantal ruang tersebut terletak pula beberapa laci-laci terbuka untuk meletakkan berbagai ornamen pajangan dan lampu hias.

Kamar tidur

 Kamar Tidur by Marion Rocher
Marion Rocher

Espace nuit en mezzanine

Marion Rocher

Setelah melalui tangga, maka ruang yang terletak pada bagian loteng ini akan terlihat. Meskipun tak seluas kamar pada umumnya, namun untuk sekedar beristirahat dari aktivitas harian, ruangan ini rasanya sudah cukup nyaman untuk ditempati.

Anda tertarik dengan ide ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!