Rumah by Moradaverde Arquitetura

Rumah Sempurna di Tengah Alam

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Google+
Loading admin actions …

Terletak di Piraquara, dalam utara Paraná, kediaman ini terbuat dari kayu, batu, dan kaca yang memiliki wilayah alam dan rekreasi sekitarnya sebagai atraksi utama.

Proyek ini dikembangkan oleh Address Green yang berusaha untuk mengintegrasikan gedung dengan pemandangan alam dalam rangka melestarikan vegetasi yang ada tanpa campur negatif dalam pemandangan alam yang ada. Tantangan yang kompleks. Untuk ini, proyek yang digunakan bahan-bahan alami, terutama kayu dan batu selain kaca untuk memastikan integrasi dan fusi dalam ruangan dengan ruang luar. Hasil mengejutkan Anda akan temukan dalam rumah berikut.

Kami mengundang Anda untuk mengetahui lebih detail desain campuran rumah kayu ini dan meniru pemandangan alam di sekitarnya yang ditandai dengan vegetasi asli dan pohon yang menjulang tinggi seperti pinus, simbol daerah, dan memberikan suasana area yang unik. Anda tidak akan kecewa melihat proyek ini.

Kayu dan batu

Meskipun kayu merupakan bahan utama dari kedua struktur dan segel tergantung pada sudut pandang, kediaman ini menyajikan penampilan yang berbeda dan kombinasi bahan yang berbeda. Dari sudut pandang ini, kita melihat kehadiran masih dominan kayu, tetapi berbagi ruang dengan permukaan batuan. Di lantai dasar mendominasi cladding batu, sedangkan di lantai atas kecuali di daerah basah (kamar mandi), didominasi oleh permukaan yang dilapisi dengan kayu. Kombinasi bahan alami meningkatkan penampilan rustic dan bangunan alami.

Bagian depan rumah dan bangunan utama

Kediaman ini tidak hanya hutan asli di antaranya menonjol pinus sebagai daya tarik utama. Selain rumah utama dengan bingkai dan dinding yang terbuat dari kayu, batu dan kaca, mencampur gaya rustic dengan gaya modern, kediaman juga memiliki sebuah bangunan yang melekat pada bagian belakang yang berfungsi sebagai area rekreasi, yang menyediakan area perayaan untuk pemiliknya dan kenikmatan sepanjang tahun.

Sekitar tempat tinggal

Proyek ini berusaha untuk melestarikan pohon yang ada di lapangan dan mengintegrasikan mereka ke dalam proyek. Di antara berbagai jenis lingkungan, investasi ada pada menara Araucaria. Araucaria atau pinus Parana adalah salah satu simbol utama dari Paraná dan kekayaan dan keunikan flora. Araucarias memiliki peran kunci dalam pengembangan dan regenerasi hutan. Ketika diletakkan di jalan dan padang rumput, ini bertindak sebagai tanaman perawat, menarik benih penyebar burung yang mempromosikan kolonisasi situs dengan spesies lain dari pohon. Tapi hari ini tidak ada lagi banyak pinus akibat urbanisasi dan penghancuran hutan asli.

Integrasi dengan alam

Dari sudut pandang ini kediaman menampilkan kombinasi kayu dan kaca. Kombinasi bahan dengan  kualitas kontras seperti kegelapan dan transparansi, kesederhanaan dan modernitas, berfungsi untuk meningkatkan kualitas estetika dari kedua bahan. Area mengkilap besar menunjukkan kelapangan interior tempat tinggal dengan tinggi ganda dan bagian dari lanskap eksternal dalam ruang tamu membawa pemandangan alam untuk interior dan menciptakan rasa kontinuitas dengan lanskap. Selain itu posisi strategis dalam kaitannya dengan masuknya matahari, bagian depan rumah kaca memungkinkan penggunaan terbaik dari cahaya alami.

Area masuk rumah

Seperti yang kita ketahui dari area luar, saat masuk kediaman kami menemukan sebuah keleluasaan mengesankan di area masuk rumah yang ditandai dengan tinggi ganda dan integrasi dengan ruang eksternal dan pemandangan alam, berkat area mengkilap besar pada bagian depan rumah yang selain terintegrasi dengan lanskap juga memungkinkan penggunaan terbaik dari cahaya alami.

Ruang keluarga

Di ruang tamu maupun di area rumah lainnya didominasi oleh tekstur dan warna alami dari bahan pelapis. Daya tarik ruang tamu adalah kombinasi kayu, lantai ini memiliki struktur dan bagian nyata dari penutup dengan batu-batu yang melapisi dinding. Kombinasi ini telah menciptakan suasana rustic dan nyaman. Selain itu, furnitur sederhana seperti sofa yang terbuat dari serat sintetis dengan bantalan kain putih menyoroti kesederhanaan dan tahan banting pada lingkungan.

Toilet

Secara eksternal, area basah ditutupi dengan batu sementara didominasi internal oleh ubin keramik, bernoda di sisipan keramik yang memberikan kepribadian ke lingkungan. Cermin dengan bingkai kayu ukir dan jendela ganda memberikan sentuhan kesederhanaan pada toilet. 

Bak mandi

Proyek ini berusaha berintegrasi maksimum dengan lanskap eksternal, bahkan di lingkungan intim seperti kamar tidur dan kamar mandi. Kami tidak memiliki foto-foto kamar tidur, tapi dalam foto ini kita melihat bagaimana bukaan besar dengan bingkai kayu membingkai pemandangan alam dan membawa alam ke lingkungan sehingga membuat bak mandi bahkan lebih menyenangkan. Lapisan keramik bertujuan fungsi dan kepraktisan serta membuat lingkungan makin pribadi. Di luar, Araucaria megah berdiri di antara pohon-pohon asli lainnya.

Area rekreasi

Seperti telah disebutkan, salah satu atraksi terbesar dari rumah ini adalah tempat rekreasi yang terdiri dari sebuah bangunan yang menyatu, gaya rustic dan juga menggunakan bahan yang sama dari bangunan utama dan kolam renang, bahkan dalam tahap akhir dari eksekusi. Area rekreasi terhubung ke rumah utama dengan jalan batu yang melintasi rumput luas sekitar yang pohon-pohon asli membuat dinding memberikan keteduhan dan privasi untuk area rekreasi dan pemandangan istimewa.

Bangunan untuk area rekreasi

Area rekreasi Annex dari jenis yang sama dengan konstruksi utama hanya memiliki satu lantai. Bangunan ini memiliki dua volume terpisah, satu volume di belakang lurus dan dilapisi dengan garis batu dan volume garis lurus dan atap miring, dilapisi kayu dan kaca. Kombinasi bahan alami seperti kayu dan batu dengan bahan modern seperti kayu dan batu dengan bahan modern diulang dan meningkatkan rasa integrasi antara kedua konstruksi.

Temukan ide menarik lainnya:

57 Sudut Rumah ini Akan Buat Anda Takjub!

Perubahan Teras Rumah Kecil di Pegunungan yang Dahsyat

Tertarik untuk meniru buku ide ini? Tulis jawaban Anda di bawah ini
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!