Rumah by Excelencia en Diseño

Rumah Modern dengan Gaya Rustic Otentik

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Kali ini kami akan mengajak Anda menjelajahi sebuah rumah yang berlokasi tak jauh dari pegunungan di wilayah Jalisco. Inilah rumah Claudia, sebuah hunian yang dikelilingi oleh pepohonan pinus ini memiliki perpaduan gaya yang apik, antara gaya modern dan rustic. Dari segi pemilihan material, rumah ini menggunakan material dan cat terakota khas, sehingga memiliki karakter tersendiri dari sisi eksterior.

Dalam proyek kali ini seorang arsitek bernama Jorge Arambula sangat berperan penuh untuk mewujudkannya. Berkat ide kreatifnya, akhirnya rumah ini mampu menunjukkan kelasnya sendiri diantara wujud rumah pada umumnya. Untuk lebih lengkapnya masih kita telusuri setiap sudutnya satu per satu.

Tampilan luar yang dinamis

Seperti yang terlihat pada gambar, konsep kotak-kotak memenuhi setiap sudut rumah ini. Perpaduan warna-warna pastel dan terakota yang teduh juga seolah menambah kesan eksklusif pada bagian eksterior. Selain itu, kesan asri juga hadir di rumah ini lewat pengaplikasian sudut-sudut taman yang menawan.

Tampak samping

Dalam perspektif ini kita bisa melihat dengan jelas dekorasi eksterior rumah ini secara keseluruhan. Dinding pembatas dengan warna terakota pada sisi depan benar-benar di desain khusus dengan maksud untuk melindungi sederetan jendela-jendela di belakangnya, dari terpaan sinar matahari secara langsung. Selain itu, dari sisi ini kita juga bisa melihat bahwa struktur rumah ini memiliki tiga tingkat berbeda, yang saling bertumpu satu sama lain.

Interior yang cerah

Setelah memasukinya, kita akan disuguhkan sebuah tampilan interior yang cerah dan luas. Seperti yang terlihat pada gambar, meja makan memiliki level lantai yang berbeda dengan ruang disebelahnya. Dari segi jendela, ruang ini menggunakan dua konsep jendela yang unik. Pada bagian atas, jendela dibiarkan terbuka tanpa partisi. Sedangkan pada bagian bawah, keseluruhan jendela diberikan partisi dengan pola horisontal yang apik. Dari segi pemilihan komposisi ruangan, ruang makan yang memiliki cahaya langsung dari jendela dan lampu gantung ini menggunakan set meja makan berbahan kayu, untuk menambah kesan hangat dan menegaskan gaya rustic didalamnya.

Warna cerah menyelimuti keseluruhan ruangan

Tak jauh dari ruang makan, kita akan menemukan sebuah ruang komunal yang nyaman dengan bekal sofa-sofa yang empuk dan lebar. Ruangan ini masih menggunakan corak dan pola jendela yang sama dengan ruang makan sebelumnya. Hanya saja pada ruangan ini kita akan sedikit menemukan warna-warna pembeda dari suguhan beberapa ornamen dalam wujud lukisan dan sebuah vas bunga.

Dapur minimalis

Dapur ini sangat kental unsur minimalisnya. Meskipun corak dinding dan lantai masih sama dengan ruangan-ruangan sebelumnya, namun gaya rustic sama sekali tak terlihat dari ruangan ini. Perpaduan warna putih pada furnitur dan silver dari beberapa peralatan dapur berbahan stainless steel seolah mampu memberikan kesan bersih dan rapih di dapur ini. Semua tampak apik berkat pengelolaan furnitur dapur yang tertutup dan konsep U yang menawan.

Koridor dengan dua ketinggian

 Koridor dan lorong by Excelencia en Diseño
Excelencia en Diseño

pasillo doble altura

Excelencia en Diseño

Pada saat siang dan malam hari, aktivitas kedua koridor ini cukup sering digunakan, sebagai akses penghubung antara ruang bawah dan atas. Dari segi komposisi material, setiap anak tangga di area ini diberikan lantai berbahan dasar marmer untuk membedakan teritorinya dengan corak lantai disekitarnya. Sedangkan untuk pegangan dan pagar pembatas pada lantai atas disematkanlah unsur kayu, agat kesan hangat dapat terasa di area ini. Dari sudut pandang ini, jelas terlihat bahwa akses tangga tak hanya disusun untuk menghubungkan lantai dasar dengan lantai dua, namun setelah di lantai dua, kita akan kembali menemukan jajaran anak tangga lagi untuk menuju ke lantai tiga. Sebagai penerang, area ini sudah dibekali beberapa celah sumber cahaya alami pada bagian atas, agar area ini dapat selalu terang saat di siang hari.

Kamar mandi

Ruang privasi ini tak banyak macam. Seperti yang terlihat pada gambar, ruang bersih-bersih ini dibiarkan tampil sederhana, cerah, modern dan sedikit bergaya rustic meskipun hanya terlihat pada bagian pintu. Unsur marmer pada anak tangga tadi, juga kembali terlihat di sini hanya saja peruntukannya diaplikasikan berbeda, yakni dalam wujud alas wastafel berbentuk persegi.

Saat malam tiba

Sekarang saatnya kita berpisah dengan rumah yang cantik ini. Kecerahan rumah ini tetap terlihat pada malam hari. Warna terakota yang menjadi ciri khasnya tetap terlihat jelas sekalipun dalam keadaan temaram.

Anda tertarik dengan konsep ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!