by Chicplace

6 Ide Untuk Ruang Tamu yang Berkarakter dan Berkesan

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Seperti yang kita tahu bahwa musim gugur adalah waktu pergantian dan mengganti hal-hal di rumah. Pada awal musim ini suhu terasa ringan dan cahaya matahari tampaknya memberi kita energi dan gairah untuk melakukan proyek baru. Jika Anda sedang memikirkan ingin memberikan tampilan untuk ruang tamu, ini adalah waktu yang tepat. Cat dan wallpaper akan mengering cepat berkat suhu yang mendukung, memindah perabotan juga akan lebih mudah kecuali Anda tidak bertemu karena muncul hujan atau cuaca buruk, udaranya akan membuat Anda jadi malas.

Kami sudah pernah berbicara tentang bagaimana berurusan dengan perubahan tampilan pada kamar mandi dan dapur. Kali ini waktunya untuk mengubah ruang tamu, salah satu area inti di rumah yang dekorasinya butuh sekali perhatian spesial.

1. Tenang dan Lapang

Ketika Anda memutuskan untuk memperbarui ruang tamu, pikirkan tentang tipe material, warna, pencahayaan, tekstil dan aksesoris yang Anda paling sukai dan ingin gunakan. Sebelum berbelanja dan memilih gaya yang Anda ingin berikan pada ruangan, tanya diri sendiri bagaimana Anda akan mengelola lahannya. Jika ukuran rumah atau apartemen Anda mampu, maka Anda bisa mengubah dengan beberapa suasana yang berbeda.

Gambar ini terkenal sebagai Meritxell Ribe yang menciptakan area independen di antara ruang yang ada, sebuah desain yang inspiratif bukan?

2. Membawa Suasana Alam ke Rumah

Di foto ini, desain dari wallpaper sudah dirancang oleh Tres Tintas Barcelona. Cetakan pada dinding mampu memperlihatkan intensitas dari tanaman rimbun dari Tibet, sedang warna dan motifnya dari nuansa kuno menambahkan sentuhan berkarakter.

3. Gaya Nordik dan Bermain Warna

Jika Anda memilih gaya Skandinavia yang di dalamnya ada warna-warna terang, jangan lupa untuk memasukkan warna untuk memberikan energi pada seluruh ruang tamu di bagian ini. Jika, misalnya, Anda memberli sofa berwarna terang dan ingin memberikan sentuhan bulu-bulu, sambungkan dengan bantal berwarna pastel atau warna terang tanpa meninggalkan kesan mencolok. Aksesoris warna biru atau warna pasir akan membuat perbedaan juga. Oh ya, gaya ini juga cocok untuk ruang keluarga yang hangat dan berkesan.

4. Pencahayaan yang Tepat

 Household by Ociohogar
Ociohogar

Lámpara de mesa Vega

Ociohogar

Pencahayaan ternyata lebih penting dari yang selama ini kita kira. Cahaya yang terang akan mendapatkan hasil yang berseri dan bercahaya tapi cocok jika Anda menginginkan ruangan yang nyaman. Untuk dapatkan ruangan berkesan hangat, Anda harus mengarahkan lamp uke titik-titik strategis sehingga menerangi bagian yang perlu. Di foto ini kami menampilkan lampu meja Vega yang dipersembahkan oleh Ociohogar.

5. Perabotan yang Dekoratif

Gamamobel memiliki sofa biru salsa seperti yang ditunjukkan di dalam foto. Biasanya kami dihadapkan dengan sofa dengan warna abu, hitam atau gelap, tapi kami ingin memberi Anda sesuatu yang lebih menantang dan lebih orisinal dengan mempertimbangkan perabotan yang berwarna-warni, walau kami juga tidak membicarakan tentang warna terang seperti hijau lemon atau merah delima tapi warna-warna seperti yang kami tunjukkan di foto. Keren!

6. Seni Sebagai Dekorasi

Pemilik yang sekarang ini merenovasi apartemen di Bilbao ingin memberikan nuansa kontemporer dan rumah yang fungsional. Di lorong dekorasi, karya-karya seni indah berjajar di dinding jadi pemeran utamanya, membuat perabotan jadi pemeran sampingan saja. Bahkan bantal-bantal juga disesuaikan warnanya sesuai dengan lukisan yang ada di dinding, ini makin menambah warna dari sofa itu sendiri.

Jika Anda tertarik dengan topik ini, lihat juga Bagaimana mendekorasi ruangan lain di sini.

Waktunya untuk mengubah ruang tamu, salah satu area inti di rumah yang dekorasinya butuh sekali perhatian spesial.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!