Garasi by Platform 5 Architects LLP

9 Bentuk Rumah yang Tidak Biasa Tapi Memikat

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Gaya rumah di planet ini, memiliki berbagai bentuk. Baik stylish, modern, kontemporer, pedesaan, mediterania, dan lain-lain. Masing-masing bangsa mempunyai budaya hidup yang berbeda-beda, yang mempengaruhi bentuk perumahan di seluruh permukaan dunia. 

Selain menunjukkan identitas dan adat-istiadat dari masing-masing bangsa, faktor lain dari perkembangan bentuk rumah, juga terpengaruh oleh golongan pekerja profesional seperti arsitek atau developer, termasuk di dalamnya tukang kayu, lantai, dan lain sebagainya. Hal yang terjadi karena pendidikan dan pengetahuan akademik, yang dikombinasikan dengan kreativitas para penggiatnya, yang kemudian menciptakan banyak rumah dengan bentuk yang tidak biasa, mencolok, penuh dengan aspek pasca-modern yang terjadi di kehidupan dunia.

Dan hari ini, homify akan membawa Anda ke tingkatan baru desain rumah di seluruh dunia, yang dapat diaplikasikan pada rumah Anda. Enjoy!

1. Elegan dengan Bentuk Bulat

Rumah ini dirancang oleh arsitek Chile, berfokus pada desain rumah dengan kubah bulat seperti istana, yang diberikan warna krem. Rumah ini juga dikelilingi oleh taman-taman yang dapat meningkatkan rasa kenyamanan kita. Bahan yang digunakan pada bangunan ini sebagian besar adalah beton dan kayu, sedangkan bentuk kurva pada rumah, menciptakan dinamika yang berbeda dibandingkan rumah-rumah lain dengan bentuk persegi panjang atau datar. Ini adalah sebuah rumah yang menggunakan bentuk geometris, untuk membangun hunian modern yang berbeda.

2. Rumah Eropa yang Megah

Salah satu dekorasi rumah yang menyodorkan kemewahan, adalah gaya Eropa. Ciri khas dari gaya ini terlihat dari ukiran-ukiran yang terdapat pada pagar dinding yang tinggi, dan bagian teras. Secara keseluruhan, bangunan ini menggunakan bahan beton dan batu bata, dengan dinding bertekstur yang mencerminkan gaya kontemporer. Bagian teras juga menggunakan kerangka baja hitam, yang dihiasi lampu yang menegaskah gaya Eropa yang terkenal klasik dan elegan. Benar-benar indah.

3. Gaya India

Gaya rumah India, sebenarnya tidak berbeda dari Eropa, bertujuan untuk menciptakan nuansa yang mewah. Tapi yang membuatnya berbeda adalah, penggunaan warna emas, yang seakan memamerkan kekayaan pemiliknya. Struktur dari rumah beratap runcing ini dibuat dari kayu dan beton. Secara khusus, kayu mendapatkan space yang lebih banyak, meliputi pintu, bingkai jendela dan pagar. Hal yang selaras dengan kealamian area hijau yang diisi dengan tumbuhan menjalar dan semak-semak di depan rumah. 

4. Seni Kayu yang Berputar

Setelah menemukan rumah yang dibangun dengan lingkup vertikal, kini kita menjumpai rumah yang juga bulat, tapi dalam bentuk sumur yang horizontal. Bentuk bangunan yang melengkung, membuat rumah modern satu ini tampil berbeda dan unik. Bahan bangunan yang digunakan – secara mengejutkan! – didominasi oleh kayu, yang selain membuat rumah ini terasa hangat, juga seakan kedekatan yang intim dengan alam luar. Rumah ini memiliki ruangan-ruangan yang terpadu, yang dapat diadaptasi di lahan yang terbatas.

5. Sebuah Rumah yang Revolusioner!

Rumah ini telah menyajikan sebuah dekorasi yang baru dengan bagian pintu, jendela dan kaca depannya, di mana bahan batu yang dipakai, digunakan untuk sarana mengekspresikan diri. Rumah ini tidak hanya memiliki eksposur yang baik atau lapang, tetapi juga mencerminkan sisi modern yang sangat kuat. Tidak heran rumah tiga lantai ini begitu unik dan indah, tidak seperti rumah-rumah lainnya.

6. Dengan Kolam Renang yang Luas

 Kolam Renang by Lanza Arquitetos
Lanza Arquitetos

Casa Vila Catela

Lanza Arquitetos

Di antara panasnya cuaca di Amerika Selatan, rumah ini dibangun di Brazil, dengan berfokus pada desain dan dekorasi rumah modern. Tapi yang membuatnya istimewa, adalah kolam renang yang terletak di depan rumah. Ya. Selain untuk berolahraga, salah satu keuntungan dari membangun kolam renang adalah, agar massa dari air dingin di kolam, dapat menjaga suhu di dalam rumah tetap dingin dan stabil. Dan yang pasti, rumah ini mengingatkan kita pada hotel-hotel terkenal di berbagai penjuru dunia.

7. Kehangatan di Musim Dingin

Rumah ini dibangun dengan sederhana, tapi terbukti ampuh untuk menghadapi musim dingin di Jerman. Bangunan ini didirikan dengan analogi wajah hewan peliharaan, di mana jendela dan pintu di depan rumah menyerupai mata dan mulut anjing, yang akan menyalak gembira menyambut tamu yang datang. Bentuk rumah yang kotak persegi panjang, menunjukkan sisi modern yang kuat, di mana bagian dalam rumah akan mendapatkan penerangan yang cukup melalui pintu dan jendela kacanya. Sedangkan bahan utama bangunan yang digunakan di rumah ini adalah kayu, yang jelas akan memberikan kehangatan di dalam kehidupan musim dingin.

8. Rumah Masa Depan

Lupakan tampilan rumah yang konservatif, dan mari kita sambut rumah masa depan! Ya. Desain, integrasi dan tata letak rumah ini sangat kompleks, dengan tone abu-abu dan hitam yang mengekspresikan modernitas dengan berani. Banyaknya jendela pada bangunan ini, selain tentu untuk memasukkan cahaya alami, juga menambah keunikan bangunan yang memakai struktur baja dan beton, dari dinding hingga ke pagarnya ini. Ini adalah desain rumah yang akan membuat siapapun berhenti dan membicarakan bentuknya. Dan inilah yang membuatnya mampu berbicara banyak di dunia real estate: kreativitas yang luar biasa!

9. Cerobong Asap yang Semakin Tinggi, Semakin Indah

Ini adalah salah satu desain rumah di belahan selatan dunia. Berfokus pada kesederhanaan dan kemudahan dalam menjalani kehidupan, rumah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern. Tapi yang membuatnya tampil berbeda, apalagi kalau bukan cerobong asapnya yang memiliki ketinggian lebih dari atap rumah. Sebuah pola yang menggabungkan gaya Eropa dengan Amerika secara sempurna dan indah. Desain luar rumah ini pun akan terlihat mengesankan dari segala sisi.

Baca juga: 5 Renovasi Dapur yang Mencengangkan!

Tulis nomor rumah yang paling Anda sukai pada kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!