Rumah by Backraum Architektur

Sebuah Rumah Kayu Dengan Dua Wajah

Dyah Swastantika Dyah Swastantika

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Mari sejenak merenung tentang alam, tentang memanfaatkan apa yang telah diberikannya pada kita. Rumah kayu ini adalah contohnya, sebuah arsitektur cantik di pegunungan Swiss. Saat memandangnya, kita akan mengetahui betapa rumitnya detil dan pemahaman tentang bahan yang hendak digunakan dalam rancangan. Metode lama yang telah lama sirna kembali diterapkan. Salah satunya adalah cara merekayasa dinding kayu sehingga tampil hitam legam dan seksi. Biar tidak penasaran, ayo kita buktikan sama-sama. 

Rumah di tepi danau

Para ahli kami merancang sebuah pondok kayu untuk liburan singkat di tepi danau hanya dalam waktu empat bulan. Di sini kita bisa menebarkan pandangan ke danau tanpa halangan. Cocok untuk keluarga muda yang ingin beristirahat sejenak dari hiruk pikuk kota. 

Lereng bukit

Mengingat bencana tanah longsor yang terjadi di Indonesia beberapa waktu lalu, banyak orang jadi berpikir panjang untuk membangun rumah di lereng bukit. Sebenarnya kita tidak perlu khawatir kena longsor selama hutan di atas bukit tidak terjamah bukan? 

Konstruksi kayu ini bertengger di atas medan terjal. Untuk menghangatkan rumah di musim dingin, sebuah tungku perapian dibangun tepat di bawah rumah. Ini membuat rumah tetap nyaman ditinggali di tengah cuaca minus derajat. Penampilan rumah ini tampak anggun berkat kayu warna hitam pada fasad dan atap rumah. 

Wajah lain rumah

Ini adalah 'wajah' rumah ini dari sisi sebaliknya yang tampak tertutup sama sekali. Sebuah fenomena nyaris mistis yang akhirnya terbangkitkan. Dilihat dari perspektif ini, rumah ini seolah berdiri di sebuah landasan yang menahannya kuat agar tak jatuh ke jurang tanpa dasar.  

Ruang makan

Ruang makan ini tampak gaya dengan kursi berbentuk Y, seakan merengkuh gemerlap internasional dalam kehangatan rumah domestik. Di sisi kiri ada meja dapur yang seluruhnya terbuat dari kayu. 

Koridor

Ketika berada di dalam rumah, Anda akan terkepung oleh sentuhan nyaman yang menghangatkan. Area ini adalah bagian paling menarik di rumah. Saat melangkahkan kaki ke dalam Anda bisa memandang panorama indah di sekeliling rumah. Jendela hitam membingkai keindahan ini seperti lukisan.  

Ruang keluarga

Nafas kehidupan terasa benar di ruangan luas yang memadukan empat fungsi. Jendela kaca besar menyajikan pandangan tanpa batas, dan furnitur disesuaikan dengan situasi. Kontur atap pelana memainkan peranan penting dalam desain ini. Dengan bantuan papan-papan kayu, arah perspektif dimaksimalkan dan efek elemen kayu yang menghangatkan benar-benar diperhitungkan. 

Lantai atas

Tepat di bawah atap ini ada sebuah ruangan lapang tanpa sekat. Sebuah tempat tidur diletakkan di dekat jendela. Cocok untuk membaca buku sambil mengantuk. Ruangan ini dikelilingi oleh dua jendela atap. 

Kamar tidur

Sisi gunung adalah di mana kamar tidur ini berada. Furnitur pun dirancang sesuai kondisi. Tempat tidur mirip seperti tempat duduk di kapal, yang memenuhi sisi panjang dan lebar ruangan. Area ini seluruhnya dilapisi kayu, bagaikan bingkai foto yang alami. Struktur beton yang menyangga rumah ini berada tepat di bawahnya.  Bagian luar kamar tidur adalah sisi lain rumah yang tampak tertutup di atas. Ssst, Anda tahu tidak kalau jendela kaca ini bisa ditutup kalau sedang butuh tidur tanpa diganggu, atau dibuka lebar ketika kita ingin beristirahat sambil memandangi hijaunya hutan. Tertutup untuk melindungi sesuatu, menarik bukan? 

Mandi di kamar tidur

Tepat di sebelah tempat tidur ada sebuah bathtub yang terintegrasi secara sempurna dengan sekelilingnya. Ada sebuah jendela kecil yang dapat dibuka di atasnya. 

Demikianlah ulasan kami tentang sebuah rumah dengan dua wajah, satu terbuka dan lainnya tertutup. Sebuah ide cemerlang tentang cara hidup harmonis di tengah alam raya. 

Bagaimanakah desain rumah di atas menurut Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!