Dapur by DFG Architetti

Villa dengan 6 Ide Tanaman Dalam Ruang yang Spektakuler!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Pernahkah Anda merasa jenuh dengan dekorasi dalam rumah tetapi tidak punya banyak waktu untuk mengubahnya? Cobalah memberikan sentuhan yang lebih hidup dalam setiap ruangan yang ingin Anda ubah. Kamar, ruang keluarga, bahkan dapur bisa Anda lakukan perubahan dengan meletakkan tanaman disana. Percayalah, kesan hidup dan segar akan muncul saat Anda mencobanya.

Namun, penting untuk Anda perhatikan untuk memilih jenis tanaman yang Anda akan tempatkan dengan lebih bijaksana. Hal ini dikarenakan, beberapa tanaman biasanya mengeluarkan karbon dioksida yang terlalu besar saat malam hari, atau malah beracun. Bukannya malah indah, anggota keluarga Anda pun akan terkena dampak buruk nantinya.

Maka dari itu, berikut homify hadirkan beberapa inspirasi tanaman dalam ruangan yang spektakuler dan tentunya aman untuk keluarga Anda! Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Menyatukan tempat santai dengan taman

Ruangan bersantai Anda hanya berupa kolam di belakang rumah? Anda bisa mensiasatinya dengan meletakkan pot-pot besar dan kecil dengan berbagai tanaman di dalamnya. Letakkan menyebar dan merata pada bagian belakang kursi malas Anda, tepi kolam, dan tangga menuju kolam renang. Didukung dengan suasana outdoor akan cocok Anda nikmati saat pagi hari maupun sore hari menuju senja. Paduan langit yang tidak terlalu terik, kolam renang, dan taman baru milik Anda akan menjadi tempat yang pas untuk bersantai!

2. Sudut ruangan yang hidup

Jika rumah Anda menggunakan dominasi warna yang netral seperti hitam, putih atau coklat maka meletakkan tanaman hidup di sudut ruanganakan sangat membantu Anda. Tanaman tidak akan pernah gagal membuat ruangan dalam rumah Anda terasa hidup dan menenangkan. Sentuhan warna hijau diantara warna yang netral akan membuat siapa saja betah berlama-lama memandang pada tanaman ini. Bisa dipastikan ruangan ini tidak akan membosankan seprti sebelumnya!

3. Ruang keluarga dengan sentuhan tanaman mungil

Tanaman dalam pot yang tidak terlalu besar bisa Anda letakan di tengah meja ruang keluarga Anda. Selain untuk menghindari pandangan Anda saat menonton Televisi, tanaman dengan ukuran kecil tidak akan menghalangi keakraban Anda bersama keluarga. Hanya saja kini ruangan Anda bersantai lebih hidup dengan nuansa hijau yang dibawa oleh tanaman mungil tersebut. Dan tentu saja, apabila Anda memiliki anak yang masih kecil maka tanaman ini akan dengan mudah Anda amankan terlebih dahulu saat mereka asik bermain disana.

4. Tanaman rimbun di ruang cuci

Menyenangkan jika dalam ruang cuci Anda juga terdapat beberapa tanaman dalam pot. Saat Anda sedang menunggu mesin cuci memproses cucian, Anda tentu bisa sesekali sambil menyiram tanaman yang disana bukan? Apabila Anda bosan menunggu, tanaman ini akan memberikan kesegaran pada mata Anda sekaligus merelaksasi pikiran Anda agar tidak kelelahan. Ide yang cemerlang!

5. Rerumputan di dalam kamar mandi

Sama halnya dengan tanaman yang berada pada ruangan mesin cuci, tanaman dalam kamar mandi akan dengan mudah Anda siram. Tanaman akan terjaga kesegarannya. Tentu saja lagi dan lagi, tanaman hijau ini akan menolong ruangan Anda yang monoton agar terlihat lebih segar dan hidup. Membuat siapapun betah berlama-lama membersihkan diri pada kamar mandi ini!

6. Pot-pot kecil di dalam kamar

Jika Anda takut meletakkan tanaman pada kamar tidur Anda dengan alasan karbon dioksida yang dikeluarkan tanaman saat malam hari, Anda cukup meletakkan beberapa pot dengan ukuran yang sangat kecil. Letakkan agak jauh dari ranjang tidur Anda. Boleh jadi, tanaman ini disandingkan dengan jendela kamar tidur.

Saat pagi hari Anda terbangun dari tidur dan membuka tirai jendela, sinar matahari akan masuk ke dalam kamar dan suasana akan terasa lebih segar saat Anda melihat tanaman di dekat jendela. Keren!

Anda ingin ide lainnya yang tak kalah menarik? Coba simak 10 ide dapur nyaman yang tak mungkin Anda lewatkan berikut ini!

Ide tanaman mana yang menjadi favorit Anda? Share bersama ribuan member lainnya di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!