Kamar Mandi by stefania eugeni

6 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan dalam Mendesain Kamar Mandi

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Kamar mandi bisa jadi merupakan area di dalam rumah yang dalam beberapa tahun belakangan sudah diperhatikan dengan lebih seksama interiornya, bahkan dimodifikasi dalam berbagai fungsi yang tidak hanya memungkinkan untuk mandi. Seiring dengan berjalannya waktu, kamar mandi bahkan merubah ekspektasi dan kebutuhan penggunaan kamar mandi, karena banyak orang sudah menghabiskan banyak jam di luar rumah dan kamar mandi menjadi ruang yang menyambut kita dengan kehangatan rumah. Karena alasan tersebutlah, kamar mandi menjadi ruangan yang perlu diatur sedemikian rupa dengan furnitur yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik dari ruangan kamar mandi sehingga kamar mandi menjadi solusi. Mari mengambil inspirasi dari saran gaya kamar mandi para ahli interior dan menemukan titik yang sering menjadi kesalahan penataan kamar mandi dalam rumah Anda berikut.

1. Memilih furnitur yang terlalu berlebihan

Kamar mandi bergaya modern seringkali ditandai dengan ukuran yang kecil, terutama karena kini pembagian ruangan untuk menciptakan kamar mandi kedua semakin populer. Karena itulah, sebaiknya Anda berinvestasi pada furnitur kamar mandi yang desainnya minimalis dengan garis yang sederhana, seperti contoh furnitur berikut dari ARCHILAB.

2. Mendekorasi kamar mandi dengan warna agresif

Kamar mandi merupakan ruangan dalam rumah di mana Anda menghabiskan akhir hari Anda untuk bersantai dan untuk merawat tubuh Anda: karenanya, hindari mendekorasi dengan warna agresif dan terlalu cerah, yang berlawanan dengan kesan relaksasi.

3. Tidak memperhatikan pencahayaan

 Kamar Mandi by stefania eugeni
stefania eugeni

bagno padronale

stefania eugeni

Pencahayaan dalam kamar mandi memainkan peranan penting karena pencahayaan yang cukup memungkinkan Anda untuk membersihkan tubuh dan merawatnya secara lebih menyeleruh. Mintalah bantuan dari ahli interior dengan pengaturan furnitur yang sesuai dengan jendelanya, sehingga cahaya yang masuk dari luar atau dari pemasangan lampu seimbang dan cukup.

4. Memilih dekorasi yang terlalu kekinian

 Kamar Mandi by stefania eugeni
stefania eugeni

bagno ospiti

stefania eugeni

Tentu semua orang ingin memiliki kamar mandi yang modern dan bergaya, supaya saat ada keluarga jauh atau teman yang menggunakannya, mereka akan terkesan. Meski begitu, pastikan furnitur dan dekorasi ruangan yang Anda pilih tidak terlalu modern dan sedang populer saat itu saja, sehingga beberapa waktu ke depan sudah tidak menarik lagi. Selalu pilih furnitur yang fungsional dan memiliki nilai abadi.

5. Memasukkan furnitur yang terlalu besar

Semua setujua bawah kamar mandi merupakan ruangan penting yang juga berfungsi sebagai penyimpanan sehingga terdapat rak. Rak-rak dalam kamar mandi ini menjadi tempat menyimpan dan meletakkan produk kebersihan dan kecantikan. Namun, selalu hindari furnitur yang terlalu besar dan memakan ruangan, terutama jika bentuk ruangan memanjang dan menyempit. Anda dapat menggunakan rak yang menempel di dinding untuk menyisakan ruang gerak yang nyaman.

6. Menghindari furnitur berbahan kayu

 Kamar Mandi by Officine Liquide
Officine Liquide

CASA A CAMPIROLI

Officine Liquide

Siapa bilang Anda tidak bisa menggunakan furnitur kamar mandi berbahan kayu? Dengan trik mudah, Anda dapat menggunakan bahan kayu dalam kamar mandi Anda. Pilihlah tipe kayu yang tahan terhadap ruangan dan udara lembab. Anda juga dapat melapisi lantai dengan tempelan bercorak ubin kayu porselen yang tahan lama dan mudah dibersihkan.

Yang mana dari keenam kesalahan kamar mandi ini yang pernah terjadi dalam kamar mandi Anda? Berikan komentar Anda!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!