Ruang Multimedia by 高原正伸建築設計事務所 一級建築士事務所

Dari Kandang Ayam Menjadi Studio Menarik! Cuma Rp. 347.000!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Apa yang bisa dilakukan dengan sebuah bangunan bobrok? Kebanyakan orang, akan menggunakannya untuk mengumpulkan puing-puing, lalu dengan cepat tempat itu menjadi area penyimpanan, dan lantas menjadi tumpukan sampah. Tapi para ahli desain arsitektur dari Plateau, telah menunjukkan hasil pengaplikasian perencanaan desain yang matang, untuk mengubah sebuah bangunan bobrok – tepatnya dari sebuah kandang ayam! – menjadi sebuah studio praktis yang memikat! Budget-nya tak lebih dari 347 ribu rupiah saja! Saksikan keajaiban ini!

Sebelum Transformasi: Gudang

Bangunan ini telah ada sejak 30 tahun lalu, dan kini tampak seperti sebuah gudang untuk sampah dan puing-puing. Dinding eksteriornya dipenuhi bintik-bintik karat. Tapi di mata dan tangan para desainer, bangunan ini akan bertransformasi. Seperti apa?

Desain Antik Pintu Masuk

Desainer merancang sebuah pintu masuk kayu yang sangat kuno, di mana di atasnya diberikan tempat untuk masuknya cahaya alami, bersama dengan jendela pada dindingnya. Pada area ini sengaja dipertahankan tone-tone asli bangunan yang sederhana, sebuah langkah untuk menciptakan daya tarik yang unik dalam sekejap.

Desain Interior

Di tengah ruangan terdapat meja dan bangku-bangku kuno, dengan gaya yang sama pada kedua sisinya. Setelah bangunan ini ditransformasi menjadi studio, Anda dapat merasakan sensasi di mana waktu terasa berjalan sangat lambat, seolah-olah dunia ditarik keluar dari segala keramaian dan hiruk-pikuknya. Dan saat cahaya yang sangat lembut masuk untuk merangkul keseluruhan ruangan, maka akan terlihat hasil sebuah kreativitas dengan level berbeda.

Menawarkan Kehangatan

Ruangan dalam studio menggunakan bahan jerami, dari dinding hingga tiang-tiang jendela yang terbuat dari bambu. Anda tidak hanya dapat melihat sekilas pergerakan di luar, tetapi juga dapat menghirup udara yang alami. Sekedar catatan, dalam kehidupan modern sekarang ini, sudah sangat sulit untuk menemukan bangunan tradisional Jepang seperti ini. Ini adalah bagian dari dinding kuno Jepang yang unik dan langka, di mana orang dapat merasakan kekekalan waktu.

Detil Khusus pada Pintu Masuk

Ya. Pintu masuk didesain secara khusus, menggunakan ubin batu melengkung, untuk menggantikan ubin beton tradisional yang biasa digunakan. Keuntungan terbesar dari penggunaan bahan ini adalah di saat musim hujan datang, maka tidak akan terjadi penyumbatan air. Ide yang sangat praktis dan brilian! Dan di sini pula uniknya, diletakkan sebuah batu yang diikat tali, yang akan mengantarkan pengunjung rumah pada riwayat lama bangunan yang sangat menarik.

Suka dengan transformasi rumah ayam menjadi studio ini? Berikan komentar Anda di sini.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!