Ruang Keluarga by Nico Van Der Meulen Architects

6 Inspirasi Gaya Futuristik yang Indah untuk Rumah Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Adanya atmosfer yang unik namun indah dapat ditangkap dalam rumah ini, namun kesan tidak familiar cenderung membuat Anda melewatkan inspirasi yang satu ini. Di dalam rumah bergaya futuristik ini, terdapat banyak hal yang dengan mudah dapat membuat orang yang melihatnya merasa kewalahan. Orang yang melihatnya mungkin akan berpikir mengenai gaya yang tidak biasa dan terlihat terlalu canggih. Kesan yang terlampau modern menjadikan rumah ini menantang untuk dibangun dan disukai, dan tentu saja akan menambah bangunan unik di sekitar kompleks.

Di Johannesburg, Afrika Selatan, bangunan dengan gaya ultra modern seperti ini pasti menjadi pusat perhatian. Meskipun hal ini bisa jadi merupakan anggapan yang keliru, namun rumah berikut ini tetap saja penuh kejutan dengan berbagai volume, sudut, warna dan pencahayaannya.

Didesain oleh firma arsitektur Meulen Architects dari Afrika Selatan, berikut detailnya.

1. Struktur yang berbeda dengan volume yang berbeda

Tampilan yang berbeda dengan volume yang cukup banyak dan penataan yang merupakan kombinasi antara bentuk vertikal dan horisontal jadi karakter rumah ini. Menggunakan bentuk pisau hitam dengan tekstur yang lembut, hal ini menunjukkan adanya kedalaman dan penyelesaian pada bangunan yang menantang. Hal yang benar-benar luar biasa adalah adanya kolam yang telah digabungkan sebagai bagian dari struktur rumah. Bagian ini dapat dilihat melalui konstruksi ala pisau dengan bingkai hitam pada bagian kanan bawah rumah ini. Karena dinding dari bentuk pisaunya terbuat dari kaca, dari kolam saja hal ini dapat terlihat. Bagian dalam dan luar dari rumah ini didesain agar dapat terkoneksi secara bebas, dan semua ruangannya terbuka menuju taman. Cukup mengesankan melihat adanya pahatan yang membuatnya solid dan lembut secara berdampingan.

2. Tampilan dari sisi jalan

Foto berikut menunjukkan pemandangan rumah dari sisi jalan. Di Afrika Selatan, terutama di Johannesburg, keamanannya tidak terlalu baik sehingga dinding yang keras diperlukan dalam mendesain rumah. Tidak seperti foto rumah yang terbuka lebar menuju ke taman sebelumnya, dari sisi jalan rumah ini tampak terlindungi dari luar dan tertutup. Hal ini menimbulkan sisi menarik yang juga menciptakan bayangan efek interior lewat lampu dramatis dengan tingkat keintiman yang tetap terjaga.

3. Ruang sosial

Sejenis ruang sosial dengan kolam renang, tempat bersantai dan bar didesain layaknya ruang untuk melakukan berbagai aktivitas dengan keluarga dan kerabat. Di dalam dan di luar bangunannya, material utama berupa metal, kaca dan beton konkret-lah yang digunakan. Dari warna putih hingga ke warna abu-abu gelap, ruang ini hendak ditata menjadi lebih terang dan dalam.

4. Interior modern

Mari masuk ke dalam ruangan. Cukup mengesankan mengingat adanya ruang berinterior dengan ruangan dalam dan ruangan luar yang saling terkoneksi tanpa batas menggunakan pintu kaca geser tanpa bingkai. Seperti yang bisa Anda lihat dalam foto, bagian ruang tamu terkoneksi langsung ke teras, yang terkoneksi ke taman. Ruang makan berlokasi di tengah ruangan dan bagian kirinya tampak seperti sejenis ruang makan yang terletak di luar ruangan. Ruang tamunya dipenuhi dengan ruang kosong yang didasari oleh warna abu-abu arang dengan sentuhan oranye gelap, sehingga kesan modern dan hangatnya semakin terasa.

5. Ruang kamar yang terasa bebas

Ruang kamar yang terasa terbuka dengan akses ke taman yang satu ini memiliki posisi yang strategis untuk melihat pemandangan kolam, dengan pergerakan yang lancar dan pemandangan sekitar yang indah. Ruangan ini juga dipenuhi dengan atmosfer mewah dengan adanya pemilihan monoton menggunakan metal, kaca dan bahan beton konkret.

Gaya rumah terbuka seperti ini memiliki kekurangan dari segi penghematan energinya. Arsiteknya lalu memasang panel solar di sini dan memasang juga sistem penghangat lantai, yang beroperasi melalu air yang ditampung sehingga desainnya menjadi ramah lingkungan dan efisien secara energi.

6. Ruang tamu di lantai atas

Ruang tamu di lantai dua dari rumah ini didesain sebagai ruangan privat yang berbeda dari ruang tamu di lantai satu. Ruangan yang nyaman ini memiliki balkon yang lebar dengan pemandangan ke kota Johannesburg dan cakrawalanya. Inilah tempat di mana Anda dapat menikmati cahaya yang hangat dengan sofa futuristik sebagai tempat duduk Anda dalam rumah berdesain ultra modern.

Jika Anda penasaran dengan desain rumah lainnya yang tidak biasa, Anda dapat mengecek di sini. Dari gaya minimalis hingga interior yang unik, Anda dapat melihat rumah futuristik yang dikelilingi oleh kesan modern.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!