Dapur by Clean Design

11 Desain Dapur yang Sangat Mempesona

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Saat ini dapur bukan lagi menjadi tempat yang kotor, berantakan dan selalu berada di belakang rumah. Desain rumah telah mengalami evolusi panjang, di mana dapur lebih dari sekedar tempat memasak. Saat ini dapur adalah tempat teman dan keluarga untuk berkumpul dan menikmati waktu menyantap makanan dan berbincang bersama.

Oleh karena itu, sejalan dengan tren desain yang terus berubah serta kebutuhan, kali ini kami akan menyajikan 11 desain dapur dengan dominasi warna putih yang sangat luar biasa. Anda bisa melihat betapa warna putih sebagai warna netral bisa menjadi segar, ceria, dan sangat elegan dengan beberapa sentuhan kecil warna pada beberapa perabot dan aksesoris kecil.

Semua desain dapur ini adalah hasil karya dari Clean Design, sebuah perusahaan penyedia jasa interior di New York. Selaras dengan namanya, semua desain berikut terlihat bersih dan rapi.

1. Warna Teal pada Putih Berkilau

Ruang dapur berikut di dominasi dengan warna putih dengan komponen logam pada meja, kompor dan kulkas. Aksesoris lampu bulat, bunga segar, vas kuning kenari, lantai kayu dan langit-langit pola konsentris LED menambah kilau dan modern. 

Beberapa titik diberi sentuhan warna teal berupa kain yang menggantung di kompor, panci dan sarung bantal sofa. Warna aksesori yang menambah kemewahan dan bisa diganti dengan cepat jika merasa bosan dengan warna lain. Begitu cerdas.

2. Bening dan Anggun

Masih di dominasi dengan warna putih, namun terlihat lebih bening dengan pilihan meja island berupa batu marmer dan lampu yang terkesan bening dan anggun.  Pilihan aksesoris dan utiliti warna biru menambah keanggunan dari dapur ini. 

Bayangkan jika semua aksesoris biru hilang dan diganti hitam! Keren kan?

3. Mewah Transparan dalam Detail yang Fahionable

Kursi transparan yang sangat fashionable.

Kursi tinggi transparan, sentuhan hijau lime, ubin kayu dan biru keabu-abuan menonjol menaklukkan dapur yang didominasi warna putih ini. Warna bunga segar, overhead lemari dapur putih, warna logam di atas permukaan meja dapur serta meja island didukung dengan cahaya yang cukup menyinari dapur memberikan kesan bersih dan praktis.

4. Kilau Cahaya yang Mempesona

Cahaya alami yang mengalir melalui jendela dan skylight membuat dapur ini semakin terang berkilau.

Dari sudut yang berlawanan, dapur ini terlihat sangat modern dengan kursi logam mengkilat dengan warna kontras dari gorden. Lukisan dengan warna senada seolah tidak rela membiarkan dinding itu kosong. Lampu gantung menambah kilauan pada dapur ini. 

5. Bersahaja dan Bersemangat

Anda yang menyukai ruang yang berwarna pasti lebih menyukai desain ini. Mosaik pada dinding menambah semangat saat Anda menyiapkan masakan. 

Dapur yang dilengkapi dengan peralatan modern ini terlihat sederhana dengan pilihan ubin warna abu.

Kehangatan semakin terpancar dengan sentuhan kecil berupa warna oranye pada beberapa aksesoris, panci, buku dan guci hias.  Penempatan bunga putih dengan tangkai hijau sangat mendukung dan selaras dengan keceriaan oranye dan mosaik pada dinding.

6. Menenangkan

Perpaduan warna merah tua, warna kayu pada lantai, kilauan marmer di meja, sedikit kilap logam pada kompor, hijau-putih pada bunga, perpaduan yang menenangkan.

7. Memancarkan Keceriaan

Ceria, hangat dan indah adalah gambaran dari dapur ini. Elegan dihiasi oleh stainless, kaca & kuning kenari, terlihat mewah dan sangat stylish.

8. Sederhana namun Cerdas

Desain kontemporer yang di eksekusi dengan kesederhanaan membuat dapur ini terlihat sangat menonjol. Setiap elemen yang masuk dalam dapur ini diperhitungkan secara serius. Setiap elemen terlihat cantik baik secara penampilan maupun fungsinya. 

9. Pribadi yang Unik

Ya ampun.. Lihat dekorasi pada dinding itu. Sangat artistik.

Pribadi yang hangat sangat terlihat dengan adanya pernak-pernik yang artistik dan dekorasi pada dinding. Bersandingan dengan dapur yang bersih, putih rapi dan glossy pilihan warna hijau pada peralatan dapur dan lampu memberikan warna yang segar dan sangat orisinal. 

10. Hijau yang Cantik

Hijau adalah warna yang menenangkan sekaligus menyegarkan.  Warna coklat kayu yang sangat alami dengan seratnya yang menonjol membuat dapur ini sangat mempesona. Serasa berada dalam kesegaran alam dan pohon dengan udara segar, ditambah dengan warna merah itu.

11. Cantik, Nyaman dan Hangat

Warna-warna netral dan desain keren dapur modular ini begitu menonjolkan warna dan motif kayu yang cantik. Dengan tampilan visual menarik mengingatkan kenyamanan dan kehangatan dapur nenek yang penuh semangat dalam menyajikan masakan.

Nah, Sekarang kita menjadi semakin tahu bahwa kombinasi yang tepat dari warna, tekstur, motif  bisa menjadi karya yang sangat luar biasa.

Saya menyukai pribadi yang unik. Dapur putih mana yang menjadi favorit Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!