Dapur by Katie Malik Interiors

6 Renovasi Dapur Impian yang Fantastis!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Tidak banyak orang yang bisa hidup tanpa dapur dalam waktu yang lama. Walaupun saat ini, makanan cepat saji dari restoran atau swalayan sudah banyak tersedia, namun memasaknya atau sekedar memanaskannya tentunya sudah suatu kegiatan yang tidak bisa dihindari, sesibuk apapun Anda. Apalagi, jika Anda sudah memiliki anak, tentunya dapur menjadi pusat kegiatan untuk memasak agar gizi dari anak dapat terpenuhi dengan baik.

Untuk itu, homify membantu Anda untuk menciptakan dapur yang fungsional berkat hadirnya desainer dari seluruh dunia, yang siap Anda hubungi kapan saja. Baik itu untuk memecahkan permasalahan pencahayaan, konstruksi hingga penataan furnitur yang sempurna agar Anda dan keluarga dapat menggunakan dapur dengan lebih nyaman.

Berikut adalah beberapa proyek yang berhasil dikerjakan oleh para ahli tersebut, yang homify rangkum dalam bentuk sebelum dan sesudah terselesaikannya proyek tersebut. Siapkan diri Anda untuk terkagum-kagum!

Sebelum: Dapur kecil dengan akses ke taman

Meskipun terdengar menyenangkan, dapur yang dekat dengan taman pun membutuhkan renovasi jika sudah dibiarkan terlalu lama. Dengan renovasi sebagian terhadap dapur, bagian ruangan yang vital ini pun dibuat dengan gaya Skandinavia yang mempesona.

Sesudah: Dapur berdesain Skandinavia yang chic!

Hasilnya ternyata sangat indah! Penataan ulang terhadap dapur berbentuk L menjadikan dapur terlihat lebih modern dan jauh dari kesan tua. Meskipun begitu, seluruh interior yang digunakan tetaplah sama, hanya warnanya saja yang diganti. Sehingga dapur terlihat lebih mewah dan menarik!

Sebelum: Dapur yang harus ditata ulang seluruhnya

Dengan dinding yang sudah rusak, jejak lem yang memenuhi ubin, dan serabut kabel yang sudah tidak karuan, dapur ini memang sepantasnya harus direnovasi. Sehingga kesan rusak segera menghilang!

Sesudah: Dapur minimalis dengan nuansa monokrom yang keren!

Dengan bantuan para ahli, akhirnya dapur ini menunjukkan karakternya lewat desain monokrom yang keren! Pemilik pun puas dengan keseluruhan ruangan yang ditata ulang menjadi lebih menawan dan nyaman.

Sebelum: Dapur di gudang tua yang hampir runtuh

  by GRAPHOS_DS
GRAPHOS_DS

IL SOPPALCO PRIMA DELLA POSA DEL LEGNO, DEL PARAPETTO IN VETRO E DELL' ARREDAMENTO

GRAPHOS_DS

Pada masanya, konstruksi batu pada rumah merupakan sebuah tren yang berlangsung lama di Eropa. Namun, dapur dengan konstruksi seperti ini pun perlu direkonstruksi, agar dapur terlihat lebih modern dan menyesuaikan zaman.

Sesudah: Dapur berdesain rustic yang spektakuler!

Mempertahankan kesan tua tidak harus menggunakan furnitur tua! Penataan ulang ruangan dengan furnitur kayu bercat kayu kasar pun dapat menciptakannya! Suasana rustic yang kuat juga memberikan karakter baru pada dapur. Selain itu, ruangan yang berdekatan dengan dapur seperti kantor dan perpustakaan juga mendapakan pencahayaan tambahan. Pemilik pun dapat menghemat lebih banyak!

Sebelum: Dapur di rumah baru

Dapur di rumah baru ini berada di dalam sebuah ruangan kecil dengan dua jendela, yang memberikan banyak batasan dari segi penempatan konstruksi maupun interior.

Sesudah: Solusi cerdik untuk mengakali dapur yang sempit

Namun, masalah tersebut bukannya tidak dapat dipecahkan! Berkat renovasi cerdik dengan menerapkan beberapa solusi yang mengatasi batasan, dapur pun terihat lebih indah dan fungsional. Sepanjang dinding tanpa jendela ditempatkan lemari yang diinstal pada langit-langit. Seluruh peralatan masak pun sudah tersedia. Pemilik tinggal menikmati suasana masak yang nyaman dalam dapur dengan sentuhan warna putih, hitam, dan metalik berikut!

Sebelum: Dapur kecil yang minim penerangan

Dapur kecil berikut bukan hanya minim penerangan, tetapi juga tidak memiliki jendela. Tentunya tempat ini tidak cukup untuk menyimpan semuar peralatan dan bahan makanan, sehingga pemilik harus menggunakan ruang sebelah untuk menyimpannya.

Sesudah: Dapur dengan nuansa Skandinavia yang penuh pesona!

Setelah melalui proses renovasi yang cukup panjang, akhirnya desainer memutuskan untuk menempatkan konstruksi menjorok ke pintu masuk, sehingga matahari lebih banyak masuk ke dalam dapur. Ditambah, lampu gantung dan tempel di dinding memberikan penerangan tambahan. Sehingga, dapur terlihat jauh modern dan mempesona dalam balutan Skandinavia!

Sebelum: Dapur biasa tanpa unsur menarik apapun

Sebelumnya, dapur ini memiliki kombinasi warna yang sudah ketinggalan zaman. Keseluruhan ruangan pun tampak suram dan tidak memiliki unsur menarik apapun.

Sesudah: Dapur berbentuk kubus yang minimalis

Setelah renovasi, dapur pun terlihat spektakuler dalam bentuk kubus! Belum lagi, ada meja dan kursi tambahan di luar bar, yang berguna sebagai tempat makan tambahan.

Sesudah: Tampak dalam yang fungsional dan bersahaja

 Dapur by Katie Malik Interiors
Katie Malik Interiors

Kitchen internal view

Katie Malik Interiors

Anggaran yang kecil pun bukan segalanya, karena keseluruhan furnitur yang digunakan cukup terjangkau. Namun demikian, dapur tetap fungsional dan nyaman untuk digunakan.

Anda ingin ide menarik lainnya? Coba langsung kunjungi artikel mengenai rumah idaman fantastis untuk keluarga berikut ini!

Renovasi dapur mana yang menjadi favorit Anda? Yuk share bersama homify di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!