Ruang Keluarga by SuMisura

Transformasi Apartemen yang Membosankan Jadi Menyenangkan!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Jika apartemen Anda lebih cenderung seperti rumah tua, gayanya ketinggalan dan tak lagi memuaskan Anda, Anda jelas butuh inspirasi untuk membuat tampilan baru dari tempat tinggal Anda tersebut. Tapi Anda terlalu sibuk untuk mencari ide, jadi ikuti saja ide yang sudah kami kumpulkan ini. Kali ini kami akan mempersembahkan beberapa gaya apartemen yang gayanya masih kekinian. Dan tak lupa ini berkat Custom Parma Architecht yang telah mewujudkan dan memberi karakter pada ide kali ini. Nah, mari tengok bersama dan bersiap ucapkan selamat tinggal pada apartemen lama dan usang Anda.

Suasana yang Suram dan Tua

  by SuMisura
SuMisura

soggiorno prima

SuMisura

Ini adalah ruang makan sebelum diubah. Nuansa utamanya fokus pada krem dan coklat, agak sedih. Kayu juga jadi elemen paling mendominasi disini, ada di semua perabotan. Karena dengan nuansa keseluruhan yang berat, masing-masing elemen jadi punya pesona.

Dapur yang Biasa Saja

  by SuMisura
SuMisura

cucina prima

SuMisura

Dapur biasanya tidak terlalu menunjukkan karakternya. Perabotannya cukup modern, tapi dengan garis bersih dan profil metal, efek akhirnya malah jadi sepele dan tak menunjukkan personalitas. Tentu saja, ubin di dinding dan lantai tidak terlalu membantu. Ini jelas butuh perubahan drastis.

Kamar Mandi Standar Saja

Sayangnya, semua nuansa suram dan tak berkarakter itu ada, kamar mandi pun ternyata begitu. Di dindingnya terdapat ubin kotak berwarna krem, wastafel cekung dengan warna yang sama dengan dinding juga tambah memberi kesan tua. Kombinasi bagian atas dan korden yang netral juga makin membuat segalanya terlihat tidak menarik.

Denah Apartemen

  by SuMisura
SuMisura

Pianta progetto

SuMisura

Tujuannya adalah untuk membuat tampilan apartemen jadi modern, terutama untuk bagian muka area yang sering dipakai. Proyek ini bagaimanapun juga harus membongkar dinding antara dapur dan ruang tamu agar ruang tamu jadi lebih besar. Dapur juga sudah dipindah ke tempat di mana sebelumnya itu adalah studio, dan kini juga menghadap ke ruang makan melalui sebuah jendela. Studionya sudah dibuat ulang di samping dapur, di sedikit ruang yang ada.

Lihat Setelah Diperbarui

Sekarang nuansanya sudah benar-benar berbeda. Apa yang menarik perhatian adalah terang ekstrim pada ruangan atau karena pemaksimalan jendela yang besa, dan juga berkat pemilihan yang teliti untuk pencahayaan. Putih sebagai warna utama sudah tentu pilihan yang sangat tepat, bisa membuat Anda merasakan udara, terang dan juga modern.

Ruang Tamu Berkelas

Tidak semua barang-barang lama dihilangkan, seperti ruang makan yang tetap sama, hanya dievaluasi jadi lebih baru dan modern, plus ditambahkan tempat lilin yang berdesain cantik. Di bagian belakang, ketimbang membangun tempat duduk yang mewah, dua sofa berwarna krim diletakkan dan dinding partikular yang membungkus televisi lebar.

Ruang Makan Jadi Modern

Dapurnya kecil tapi lebih rapi. Di dua sisinya yang terdapat perabotan putih dan elegan dengan atasan gelap, di sisi lain ada juga peninsula cantik, gelap dan berhias kaca. Warna dominannya memang hitam dan putih, kombinasi yang selalu klasik.

Ruang Belajar

Ruang belajarnya memang mengecil dari ukuran aslinya, tapi lebih fungsional. Meja yang besar mengambil bentuk dari dinding, di belakangnya ada pula perpustakaan yang didesain sebagaimana besar. Warna natural dari kayu juga menyatu dalam warna putih yang ada.

Kamar Mandi Serba Putih

Akhirnya kamar mandi memancarkan energi dari mana-mana. Ubin sudah digantikan dengan tembok tembus pandang, lantai juga telah diganti jadi ubin mozaik memanjang. Wastafel mengkilap dengan pitnu yang mencerahkan ruangan, begitu pun pantulan kaca juga membuat ruangan jadi lebih lapang. Yang paling penting adalah pemilihan ruang kotak mandi transparan yang jadi mempertegas kesan modern tanpa menimbulkan kekacauan.

Kali ini kami akan mempersembahkan beberapa gaya apartemen yang gayanya masih kekinian.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!