Klinik by AHandDesign inc.

6 Inspirasi Kaca Artistik untuk Interior Rumah

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Kaca bisa dikreasikan menjadi banyak dekorasi di rumah. Pemisah ruangan, hiasan dinding, pintu dan masih banyak lagi. Butuh imajinasi untuk mewujudkan hal tersebut. Pada dasarnya, kaca memberikan kesan luas di dalam ruangan. Jika tembok begitu terlihat tebal, maka kaca yang tembus pandang justru seolah di tempat tersebut tak ada batasnya.

Jika rumah Anda kecil atau ingin seolah tak terbatas, maka pemisah atau dinding kaca bisa jadi solusinya. Homify mengajak Anda untuk melihat inspirasi menarik mengenai kaca artistik di bawah ini:

1. Hiasan yang Artistik

modern Corridor, hallway & stairs by IQ Furniture

Pernahkah Anda terpikir untuk memiliki hiasan dinding terbuat dari kaca? Bagaimana jika bentuknya seperti ini, menarik bukan? Anda bisa membuatnya di galeri seni langganan. Taruh di ruang-ruang strategis agar mencuri hati yang melihatnya. Ditemani furnitur artistik, semakin menarik!

Bentuknya tidak harus simetris, justru makin aneh makin unik. Letakkan pada dinding berwarna gelap, dan biarkan mencuri perhatian di ruang tamu.

2. Pantulan yang Cantik

 Ruang Kerja by DEYDIER WILFRID ARCHITECTURE
DEYDIER WILFRID ARCHITECTURE

THE LAYOUT OF SENIOR MANAGEMENT OFFICES FOR TRYBA : A WINDOWS TO THE SUN

DEYDIER WILFRID ARCHITECTURE

Kacanya polos saja, tapi pantulan cahaya dari dekorasi di sekitarnya yang membuatnya menakjubkan. Permainan interior cahaya yang terang, dan atap berlampu LED. Gaya ini cocok untuk rumah kontemporer.

3. Lekuk yang Unik

 Ruang Kerja by Rizzo 1830
Rizzo 1830

bancone con parete curva

Rizzo 1830

Jika Anda punya ruang kerja di rumah, maka jangan biarkan ruangan tersebut biasa saja. Berikan sentuhan unik seperti separator kaca ini. Bentuknya melengkung, memberikan suasana lain. 

4. Kaca Dengan Sentuhan Ornamen

 Klinik by AHandDesign inc.
AHandDesign inc.

cure counseling room

AHandDesign inc.

Biasanya kaca hanya polos saja, tapi agar ruangan jadi lebih menarik bisa ditambahkan ornamen. Ini selain unik juga menambah kesan berkelas. Aplikasikan pada ruangan luas seperti lorong atau pemisah seperti ini. Anda Dokter dan punya praktik di rumah? Coba terapkan partisi seperti ini agar suasana jadi beda.

5. Penyambung Satu Ruangan dengan Lainnya

Rumah dengan gaya klasik bak istana dongeng, lampu gantung kristal yang mewah. Satu set maja makan yang klasik, ditambah dengan pintu dari kayu dan kaca, makin elegan!

6. Sentuhan Eksentrik

Kamar mandi kerap diabaikan karena tidak terlihat oleh banyak orang. Padahal jika mau dilihat lebih jauh, justru area privat ini butuh sentuhan yang berbeda. Agar tidak hanya sekadar untuk mandi atau mencuci muka, tapi lebih dari itu. Contohnya saja ini, wah lantainya serasa seperti es batu ya? Ditambah kaca besar memantulkan refleksi, terasa luas! Tips kami: Kombinasikan jenis kaca dengan LED untuk menciptakan orisinalitas!

Homify mengajak Anda untuk melihat inspirasi menarik mengenai kaca artistik di bawah ini:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!